Kreativitas Influencer Instagram, Foto Tempat Wisata ini Jadi Lebih Cetar dari Aslinya

Mencari konten memang belakangan jadi salah satu tujuan traveling. Karena hal itulah spot foto cantik menjadi buruan, baik wisatawan lokal ataupun luar negeri. Influencer Instagram menjadi panutan untuk mencari lokasi yang bagus.

Namun ternyata, tidak semua foto-foto yang diupload ke media sosial, sama dengan aslinya. Ada kalanya influencer Instagram melakukan hal-hal kreatif sehingga membuat tempat wisata berbeda dari aslinya. Seperti yang viral di media sosial.

Kreativitas Tanpa Batas

Berfoto di Pura Lempuyang, via Twitter/polina_marinova
Berfoto di Pura Lempuyang, via Twitter/polina_marinova

Seperti halnya kasus baru-baru ini viral di media sosial Twitter, seorang turis bernama Polina Marinova sempat kaget saat hunting foto di destinasi wisata Bali yang disebut dengan ‘Gates of Heaven’ yakni Pura Lempuyang.

“Bukti bahwa influencer Instagram merusak semuanya. Harapan dan impianku rusak ketika menemukan ‘air’ di Gerbang Surga sebenarnya merupakan lapisan cermin yang diletakkan di bawah iPhone,” tulis Marinova di Twitter

Unggahan tersebut viral di Twitter dan disukai oleh belasan ribu orang dan telah diretweet hampir puluhan ribu orang. Cuitan tersebut menimbulkan pro dan kontra. Meski ada yang kecewa, namun tak sedikit yang menganggap sebagai kreativitas tanpa batas.

Kecewa Saat Berburu Foro di Pura Lempuyang

Jasa foto, via Twitter/polina_marinova
Jasa foto, via Twitter/polina_marinova

Seperti yang kita ketahui bersama, selama ini wara wiri di Instagram foto gerbang Pura Lempuyang. Berpose di gerbang dengan ‘genangan air’ merupakan salah satu daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Banyak orang berpikir jika di sekitaran area tersebut ada kolam ataupun genangan seperti pada foto.

Pura  Lempuyang (c) Helga Christina, Travelingyuk
Pura Lempuyang (c) Helga Christina/Travelingyuk

Sesampainya di Pura Lempuyang, Marinova justru melihat jasa potret ilusi dari masayarakat setempat. Caranya adalah dengan menaruh cermin di kamera smartphone. Dengan cara itulah, pantulan pengunjung yang berfoto di Pura Lempuyang terlihat jelas dan memberikan efek ‘genangan’.

Tips Supaya Terhindar dari Ekspektasi Berlebihan

Liburan yang bahagia (c) Helga Christins/Travelingyuk
Liburan yang bahagia (c) Helga Christins/Travelingyuk

Tidak hanya trik dan kreativitas foto saat bernarsis ria yang bisa membantu Teman Traveler mendapat hasil bagus. Ada juga berbagai aplikasi yang membuat foto nampak lebih hidup.

Agar tak mengalami hal serupa dan kaget dengan kondisi asli dari tempat yang dikunjungi, pastikan Teman Traveler melakukan riset terlebih dahulu. Jadi bisa tahu apa saja properti yang bisa dibawa agar fotomu makin cetar.

Terkait Pura Lempuyang yang Kondang

Wisata yang kondang (c) Helga Christina/Travelingyuk
Wisata yang kondang (c) Helga Christina/Travelingyuk

Pura Lempuyang merupakan destinasi wisata yang berada di Kabupaten Karangasem, Bali. Tepatnya berada di puncak Gunung Lempuyang atau puncak Bukit Bisbis. Untuk mencapai titik tertingginya, kamu perlu mendaki 1.700 anak tangga. Wisata Bali ini merupakan salah satu pura tua di Pulau Dewata yang telah ada sejak zaman pra Hindhu-Budha. Jika cuaca sedang cerah, kamu bisa menyaksikkan gagahnya Gunung Agung.

Jangan sampai karena ekspektasi berlebihanmu, malah membuat liburan jadi hambar. Bagaimana, sudah siapkan trik apa saja untuk kegiatan hunting fotomu berikutnya?

Tags
Bali Influencer Instagram
Share