Indonesia Menjadi Tujuan Wisata Paling Selow Kalahkan Islandia, Cocok Buat yang Pingin Liburan Relaks

Rani Aisyah

Rani Aisyah

On Indonesia
Indonesia Menjadi Negara Paling Selow Indonesia Menjadi Negara Paling Selow

Indonesia memikat pelancong dengan beragam destinasi wisata menarik yang masing-masing mempunyai keistimewaan. Misalnya saja pantai-pantainya yang cenderung mempunyai lautan jernih dan pantai berpasir lembut, serta tebing karang berbentuk unik.

Hampir di setiap penjuru nusantara, menyuguhkan keelokan wisata bahari yang siap dijelajahi. Bahkan, hal tersebut menjadi salah satu faktor penobatan Indonesia sebagai negara paling selow atau tujuan wisata utama untuk bersantai berdasarkan survei oleh lastminute.com.

Most Chilled Out Countries in The World

Indonesia dalam Most Chilled Out Countries in The World via Instagram @leaguetravels
Indonesia dalam Most Chilled Out Countries in The World via Instagram @leaguetravels

Baru-baru ini Indonesia dinobatkan sebagai negara paling selow oleh salah satu travel company Eropa, lastminute.com. Berdasarkan survei bertajuk “Most Chilled Out Countries in the World”, beberapa faktor menjadi penentu julukan ini. Diantaranya tingkat cuti atau libur nasional, lingkungan meliputi polusi dan keramaian, kebudayaan, hak asasi manusia. Semuanya dinilai di masing-masing negara.

Wisata Bahari Indonesia Menjadi yang Terbaik

Keelokan Pantai di Indonesia seperti Nusa Penida via Instagram @makyandmatt
Keelokan Pantai di Indonesia seperti Nusa Penida via Instagram @makyandmatt

Faktor lingkungan dan kebudayaan menjadi unggulan Indonesia sebagai negara paling selow. Kalau dilihat dari unsur lingkungan, Indonesia dikenal punya banyak pantai hampir di seluruh penjuru nusantara.

Menurut situs dailymail.co.uk, temperatur Indonesia yang berada di kisaran 25 derajat celcius menyebabkan pelancong tertarik berlibur ke pantai. Apalagi negara ini punya sekitar 186 ruang hijau dan garis pantai dengan panjang kira-kira 88 ribuan kilometer.

Cocok untuk Liburan Relaks dan Damai

Indonesia Menjadi Negara Paling Selow via Instagram @tropicphoto_maria
Indonesia Menjadi Negara Paling Selow via Instagram @tropicphoto_maria

Sehingga tidak heran jika berlibur di Indonesia terutama wisata baharinya, menjadikan diri menjadi lebih relaks dan segar. Pantai-pantai di Indonesia sebagai tujuan wisata populer pun cukup banyak yang menawarkan tempat menginap di sekitarnya.

Di antaranya seperti di Nusa Penida, Bali maupun Pantai Kuta Mandalika, Lombok. Selain wisata alamnya, terdapat fasilitas lain yang bisa bikin nyaman liburan di Indonesia, yaitu spa. Misalnya saja spa di Bali, dengan layanan kelas dunia.

Mengalahkan Islandia

Keelokan Indonesia Kalahkan Islandia via Instagram @karinacabiling
Keelokan Indonesia Kalahkan Islandia via Instagram @karinacabiling

Indonesia sebagai negara paling selow, berhasil mengalahkan Islandia, negara yang punya Blue Lagoon berair panas dari perut bumi. Islandia memang punya tingkat kebisingan dan polusi cukup rendah, menjadi tempat yang tepat untuk merasakan udara segar.

Bahkan negara ini menjadi lokasi bagi para ‘pemburu’ Northern Lights alias Aurora Borealis. Namun semua keunggulan negara yang punya temperatur sekitar 1,75 derajat celcius itu berhasil diungguli Indonesia.

Sekarang Teman Traveler semakin punya alasan buat tetap bangga dan happy liburan menjelajah Indonesia, ya? Apalagi destinasi wisatanya ada dari ujung barat sampai timur. Rasanya setiap hari ingin bertualang nih. Siap juga kan sebarkan keindahan wisata Indonesia ke mancanegara?