Punya Beragam Destinasi Unik dan Menarik, Indonesia Masuk 5 Besar Negara Instagenic dan Kalahkan Italia

Advertisement

Indonesia memang surganya wisata menarik. Sebut saja Gunung Bromo, Bali, hingga yang buatan seperti JatimPark di Batu. Maka tidak heran kalau Indonesia memperoleh peringkat di 5 besar dalam survey “World’s Most Instagrammable Countries 2019” oleh Big Seven Travel. Informasi selengkapnya, simak bacaan ini, ya.

Urutan Ke-4 Negara Paling Instagrammable

Ilustrasi Indonesia 5 Besar Negara Instagrammable via Instagram @chikyphoo
Ilustrasi Indonesia 5 Besar Negara Instagrammable via Instagram @chikyphoo

Big Seven Travel baru saja mengadakan survey destinasi wisata instagenic, daftarnya dirilis dalam “World’s Most Instagrammable Countries 2019”. Menurut situs bigseventravel.com, Indonesia memperoleh nilai 81,10%, menjadikannya masuk 5 besar negara paling instagrammable.

Indonesia memang punya segudang tempat pariwisata yang sengaja dikemas agar layak dipajang di media sosial seperti Instagram, maupun yang sudah instagenic secara alami.

Begini Cara Penilaiannya

Gunung Bromo di Malang pun Menjadi Daya Tarik Instagenic via Instagram @alvionica
Gunung Bromo di Malang pun Menjadi Daya Tarik Instagenic via Instagram @alvionica

Dilansir dari situs Big Seven Travel, terdapat tiga cara penilaian, yang akhirnya menjadikan Indonesia sebagai negara 5 besar paling instagrammable. Penjurian dilakukan melalui sistem penilaian berdasarkan analisis jumlah tagar per destinasi, survei kepada pembaca Big Seven Media, dan voting oleh para ahli traveling. Tujuan wisata yang dinilai instagrammable tidak melulu yang berwarna-warni, namun juga spotnya indah dan unik.

7 Spot Instagenic di Indonesia Berdasarkan Big Seven Travel

Candi Borobudur Sebagai Destinasi Instagenic via Instagram @yosafatyk
Candi Borobudur Sebagai Destinasi Instagenic via Instagram @yosafatyk

Masih menurut Big Seven Travel, Indonesia merupakan surga sebab menawarkan keindahan tiada akhir untuk dijelajahi. Mulai dari pantai, gunung berapi, Komodo, hutan dengan hewan endemik. Banyak spot instagrammable di Indonesia, namun setidaknya terdapat 7 lokasi paling keren menurut Big Seven Media.

Bali menyumbang Hanging Gardens Infinity Pool, Tanah Lot, dan Uluwatu. Ada juga situs budaya Candi Borobudur dan Candi Prambanan di Pulau Jawa. Kemudian Pulau Gili di Lombok dan Gunung Bromo di Malang.

Mengalahkan Negara Tujuan Wisata Populer Lainnya

Ilustrasi Indonesia Mengalahkan Italia via Instagram @nicola_fraddi
Ilustrasi Indonesia Mengalahkan Italia via Instagram @nicola_fraddi

Indonesia yang masuk 5 besar negara paling instagrammable, mengalahkan destinasi wisata mancanegara lainnya. Seperti Italia yang dikenal punya aneka spot keren, seperti di Pulau Sardinia. Negara tersebut menduduki peringkat ke-12 dengan perolehan nilai 79,14%. Berikut daftar 5 besar negara dalam “World’s Most Instagrammable Countries 2019”.

  1. Australia (89,98%)
  2. Hong Kong (86,98%)
  3. Kanada (82,84%)
  4. Indonesia (81,10%)
  5. Afrika Selatan (80,94%)

Bangga juga mengetahui destinasi wisata Indonesia populer di kalangan pelancong mancanegara. Bagaimana nih menurut Teman Traveler? Ikutan senang kan?

Advertisement
Tags
Big Seven Travel Indonesia Informasi news
Share