Imsil Cheese Theme Park, Taman Bermain di Korea Selatan yang Serba Keju

Korea Selatan kini menjadi salah satu destinasi wisata tujuan wisatawan asal Indonesia. Selain cukup dekat, banyak tempat instagenic yang bikin tak ingin pulang. Salah satunya Imsil Cheese Theme Park yang pastinya jadi surganya pecinta keju. Seperti apa bentuknya? Yuk, lihat lebih dekat.

Asal Muasal Keju di Korea Selatan

Keju Korea Selatan yang nendang
Keju Korea Selatan yang nendang via instagram/@eunsaem__

Banyak memperdebatkan asal usul keju. Dilansir dari wikipedia, keju diduga muncul pertama di sekitar Timur Tengah. Lalu bagaimana sampai di Korea Selatan? Konon, sebelum tahun 1958, orang Korea Selatan tak pernah mengenal keju. Namun, setelah seorang pastur mengenalkan dan membawanya, banyak orang tertarik. Pastur bernama Dider ini juga memproduksi keju dengan cara beternak kambing. Sejak saat keju dikenal banyak orang.

Produk keju dari Korea Selatan
Produk keju dari Korea Selatan via instagram/@chanimom80

Taman Bermain Serba Keju

Taman bermain berbentuk keju
Taman bermain berbentuk keju via instagram/@youngdalmon

Pernah dengan kawasan Imsil? Daerah ini dikenal sebagai desa penghasil keju. Tak hanya itu, ada juga taman bermain yang mengusung konsep serba keju. Apalagi kalau bukan Imsil Cheese Theme Park yang dibangun di atas lahan sekitar 12 hektar. Konon tempat wisata ini buka sejak tahun 2004 silam. Bukan hanya pecinta keju, kamu yang suka berfoto juga bakal betah saat berkunjung ke sini.

Taman bermain serba keju
Taman bermain serba keju via instagram/@m.j.nox

Area Bermain dengan Bentuk Unik

Area bermain yang menyenangkan
Area bermain yang menyenangkan via instagram/@aaa_rum_

Berada di kawasan penghasil keju, taman bermain ini tak tanggung-tanggung untuk memanjakan pengunjungnya. Dari gerbang masuk, sudah menawarkan aneka bentuk ornamen serba keju. Ada perabotan, patung hingga kastil keju. Selain itu, ada juga toko berbentuk keju raksasa yang pastinya bikin kamu gatal untuk berbelanja.

Sudut Imsil Cheese Theme Park
Sudut Imsil Cheese Theme Park via instagram/@lih171010

Tempat Seru untuk Liburan Sekalian Belajar

Patung di Imsil Cheese Theme Park
Patung di Imsil Cheese Theme Park via instagram/@love_yd0909

Tak hanya bermain, Imsil Cheese Theme Park juga menawarkan fasilitas edukasi yang menyenangkan. Ada area untuk belajar tentang keju dari sejarah hingga proses pembuatannya. Pengunjung juga bisa sekalian untuk mencoba aneka keju yang dikenal. Mau mencoba atraksi bertema makanan ini juga bisa. Pastinya, ajak keponakan jadi makin menyenangkan bukan?

Potret Imsil Cheese Theme Park
Potret Imsil Cheese Theme Park via instagram/@woobeen2

Nah, itulah sekilas tentang Imsil Cheese Theme Park yang bisa jadi rekomendasi saat liburan ke Korea Selatan. Bagaimana, sudah siap untuk jelajah Negeri Ginseng.

Tags
Cheese Theme Park Korea Korea Selatan Taman di Korea Selatan
Share