Imah Enin Bandung, Penginapan Backpaker Rasa Mewah yang Tetap Hemat

Berkunjung ke suatu Kota tidak akan afdol bila tidak menikmati suasana malamnya. Salah satu yang harus dipikirkan jika, ingin menikmati malam adalah penginapan. Kota Bandung sebagai Kota tujuan wisata sudah sangat ramah soal penginapan mulai dari yang paling murah hingga paling mahal. Berikut adalah cerita dari Kontributor Travelingyuk, Rizky Nusantara yang telah mencoba Imah Enin Bandung, tempat menginap murah dan nyaman.

Lokasi Super Strategis

Imah Enin

Sudha bukan rahasia, Kota Kembang adalah salah satu kawasan pariwisata yang tidak pernah sepi pengunjung. Karenanya, tak sulit untuk menemukan tempat menginap di Bandung. Dari harga mahal hingga yang murah, tinggal pilih sesuai dengan selera dan budget.

Salah satunya adalah Imah Enin yang berada di Jalan Kolonel Masturi no.32, Kertawangi,Cisarua, Kabupaten Bandung. Lokasi strategis membuat Imah Enin Bandung ini dekat dengan tempat berbagai macam wisata. Lokasinya pun mudah untuk ditemukan karena berada di sepanjang jalan menuju ke Curug Cimahi.

Super Nyaman dengan Harga Aman di Kantong

Kafe pagi di Imah Enin

Pertama kali datang, para wisatawan akan disambut dengan ramahnya petugas yang juga pemilik dari penginapan ini. Jangan khawatir, ada area parkir yang cukup luas dan aman untuk kendaraanmu.

Kenyamanan kamar pun tampak dari pertama kali masuk. Tempat tidur yang luas dan empuk dengan kapasitas 2 orang. Ada 2 botol air mineral, handuk, dan juga sandal. Tersedia filitas air panas yang akan memanjakan wisatawan yang menginap di tempat ini.

Imah Enin Bandung juga menyediakan sarapan dan diantara ke kamar. Jangan takut bosan, setiap hari menunya akan diganti. Teman Traveler juga bisa memilih sendiri menu sarapan pagi yang diinginkan.

Tersedia Pilihan Teh dan Kopi

Suasanan nyaman di Kafe

Selain makanan enak, jangan melewatkan minum teh saat menginap di Imah Enin Bandung. Tehnya dari daerah perkebunan teh di Lembang. Langsung menyegarkan tenggorokan.

Tidak terbiasa minum teh? Jangan takut, di Imah Enin Bandung ada sebuah kafe kecil yang menjual berbagai macam menu makanan dan minuman. Berbagai macam jenis kopi ada di sini.  Mulai dari frenchpress, V60, dan Vietnam drip. Kopinya pun juga beragam dimulai dari jenis Arabica seperti Gayo, Malabar, dan Kintamani. Ada pula jenis robusta yang rasanya tidak kalah enaknya.

Konsep kafe mini ini seperti sebuah rumah. Ada banyak majalah, mainan, dan juga televisi yang bisa dimanfaatkan untuk menemani saat menyesap secangkir kopi. Kafe ini juga menjadi salah satu tempat wajib bagi para komunitas sepeda yang lewat kawasan ini.

Senyaman Rumah Sendiri

Frenchpress kopi

Dengan harga Rp300ribu per malam, membuat penginapan yang satu ini layak untuk dicoba. Harga akan naik sesuai dengan fasilitas yang digunakan. Rasa nyaman ternyata bisa didapatkan dengan harga yang murah. Kata siapa liburan itu harus mahal. Ditambah lagi, pelayanan di sini sangat ramah. Setiap tamu yang datang disambut seperti keluarga sendiri. Duh, senyaman di rumah.

Memilih Imah Enin Bandung sebagai sebuah penginapan selama berada di Kota Kembang bisa masuk dalam rencana liburanmu mendatang. Bagaimana, jadi kapan nih Teman Traveler ke Lembang?

Tags
Akomodasi Bandung Indonesia Jawa Barat Travelingyuk
Share