Tonton Empat Iklan Spesial Ramadan yang Unik dan Kreatif

no image available

no image available

Advertisement

Ramadan tiba, bulan penuh berkah ini diliputi dengan berbagai hal menarik. Kamu yang suka nonton televisi pasti akrab dengan beberapa iklan bertema Ramadan berikut ini. Konsep yang unik dan kreatif membuatnya jadi hiburan tersendiri. Seperti apa sisi lucunya? Simak video-video iklan Ramadan ini dan siap-siap tertawa bahagian.

1. Wacana Forever Ichi Ocha

Buka puasa bersama atau bukber seringkali jadi wacana forever. Kamu pun pasti sering menghadapinya. Kalau diajak oke-oke saja, waktu mendekati hari H lalu pura-pura lupa. Iklan Ramadan tentang Wacana Forever dari Ichi Ocha seperti tamparan keras untuk yang suka ribet diajak bukber. Konsepnya mirip lho dengan Film Black Panther, lengkap dengan sosok T’Chala yang menggunakan baju koko warna hitam dengan kearifan lokal.

2. Nyari Pahala Bareng Gojek

Gojek tampil dengan iklan yang penuh makna, tapi tetap terlihat mengesankan dan lucu. Berawal dari anak laki-laki polos yang ingin mencari pahala seperti yang dilakukan ayahnya. Di warung ia menemukan kerupuk berlabel pahala, di pasar ia malah dikasih biji pala. Semua itu tak memuaskan, sampai ia membantu seorang nenek mengambil belanjaannya. Ya begitulah si kecil mendapatkan pahala karena membantu sesama.

3. Pulang Kampung dengan Ramayana

Iklan Ramayana sukses menyita perhatian banyak orang karena dianggap unik dan kreatif. Dalam video ini kamu bisa melihat seorang pria yang ingin membahagiakan keluarganya tapi duitnya dipalak preman. Tak kekurangan akal, ia pergi ke Ramayana untuk belanja. Sentuhan musik qasidah membuat iklan ini jadi meriah. Apalagi caranya menyanyi hingga pakaian yang digunakan juga unik. Tak ketinggalan, penyanyi qasidah yang keluar dari rice cooker juga menjadi adegan tak terlupakan.

4. Tokopedia yang Menyentuh Sekali

Iklan yang menyedihkan dan menguras air mata kebanyakan datang dari Thailand. Tapi ternyata Indonesia juga bisa bikin yang tidak kalah bermakna. Di momen Ramadan kali ini, Tokopedia membuat iklan yang menyayat hati. Bercerita tentang perjuangan seorang ibu agar anaknya bisa makan udang favorit. Ia rela anaknya kenyang duluan dan makan sisanya.

Itulah tiga iklan kreatif bertema ramadan yang memiliki makna mendalam. Kamu pernah lihat iklan serupa yang tidak kalah menarik? Ceritakan di kolom komentar ya!

Advertisement
Tags
Iklan Indonesia Ramadan
Share