Selain Ie Suan, 5 Pedagang Ini Punya Dandanan yang Unik

Demi menarik perhatian pembeli, banyak sekali cara yang dilakukan oleh penjual. Salah satunya adalah Ie Suan, seorang penjual makanan di kawasan ITC Mangga Dua, Jakarta. Bukannya cantik dan elegan, ia malah berdandan cetar dan heboh. Siapa sangka, hal itu malah membuat banyak orang penasaran. Bukan hanya Ie Suan, ternyata ada banyak lagi pedagang yang berdandan nyeleneh. Seperti mereka di bawah ini!

1. Martabak Horor di Medan

Medan Horor Martabak
Medan Horor Martabak [image source]
Pernah dengar kuliner satu ini? Warga Medan pasti sudah sering berkunjung ke Kedai Martabak Horror. Tidak kalah dengan Ie Suan, penjual penjualnya benar-benar bikin ngeri pembeli. Bagaimana tidak, dandanan mereka dilengkapi kostum hantu mulai dari Kuntilanak hingga Pocong. Meski menyeramkan, ternyata pengunjung yang datang cukup banyak loh. Wah-wah memang strategi promosi yang keren.

Nama : Martabak Horor di Medan
Alamat : Jl. Gatot Subroto, Simpang Merbau, Medan
Harga : Rp 7.000- Rp 25.000
Jam Buka : 19.30 – 01.00

2. Siomay Pink

Siomay Pink
Siomay Pink [image source]
Lain dengan Martabak Horor, seorang bapak-bapak penjual siomay menggunakan kostum serba pink mulai dari gerobak hingga baju yang digunakan. Bahkan, bapak siomay yang bernama Sriyono ini juga membawa boneka beruang serta tas hello kitty cantik. Bukan karena suka, tapi kostum tersebut merupakan cara agar dapat menarik perhatian pembeli. Tak banyak yang tahu, ternyata Sriyono adalah seorang miliarder yang kini tengah fokus menggeluti dunia kuliner.

Nama : Siomay Pink
Alamat : Jl. Tentara Pelajar No.48, RT.11/RW.8, Grogol Utara, Kby. Lama, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12210
Telepon: (021) 92425380

3. SPG Hewan Kurban

SPG Hewan Qurban
SPG Hewan Qurban [image source]
Sales Promotion Girl atau SPG biasanya digunakan oleh brand-brand besar alat elektronik serta tranportasi untuk mempromosikan barangnya. Jangan salah, bapak penjual hewan kurban juga bisa memakai jasanya. Bukan dengan pakaian super seksi seperti di mall, mereka malah menggunakan baju ala koboi. Contohnya  di pasar sapi Depok yang selalu ramai saat mendekati hari raya kurban.

Nama : Mall Hewan Qurban H. Doni
Alamat: Jl. Akses Ui No.28 A, Tugu, Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat 16451
Telepon: (021) 87714646
Jam buka: 07.30–23.45

4. The House Of Raminten

The House Of Raminten
The House Of Raminten [image source]
Seperti Ie Suan, seorang pemilik restoran di daerah Jogjakarta juga berdandan nyentrik untuk menarik perhatian pembeli. Ialah Hamzah Sulaeman, pemilik The House Of Raminten yang menyajikan berbagai varian makanan Indonesia. Selain dandan unik, pria itu terkadan juga menggunakan baju kebaya yang diikuti oleh para pegawainya. Ditambah lagi empat makannya memiliki desain menarik dengan tema rumah Jawa.

Nama : The House Of Raminten
Alamat: Jl. Faridan Muridan Noto No.7, Kotabaru, Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55224
Jam buka: Buka 24 jam
Telepon: (0274) 547315

5. Bakso Djingkrak

Bakso Djingkrak
Bakso Djingkrak [image source]
Sudah pernah dengar nama restoran satu ini kan? Bakso Djingkrak adalah tempat kuliner yang sempat bikin heboh beberapa waktu lalu lantaran kostum penjualnya. Bukan dandan heboh, mereka malah menggunakan pakaian serba terbuka dan minim, tapi kini mereka lebih tertutup dan rapi.

Nama : Bakso Djingkrak
Alamat :Jalan Danau Sunter Utara Blok F No.20 Kav.25, Sunter Agung, Tanjung Priok, RT.11/RW.12, Sunter Agung, Tj. Priok, Kota Jkt Utara, DKI Jakarta 14350
Telepon: (021) 6458649
Jam buka: 10.00–21.30

Wah, unik dan juga menarik kan? Mana nih yang paling nyentrik menurutmu?

Tags
kuliner kuliner jakarta kuliner Jogja kuliner medan
Share