Idola Cafe Jember, Romantis dan Cozy Abis

Tren kafe dan restoran hits belakangan juga melanda Jember. Salah satu Kota Pendidikan di Jawa Timur ini tawarkan banyak pilihan asyik untuk kulineran maupun nongkrong. Salah satu yang bisa saya rekomendasikan adalah Idola Cafe.

Teman Traveler jangan ilfil dulu mendengar namanya ya. Meski terkesan lawas, nuansa di dalamnya tak kalah menarik dibanding kafe kekinian dan hits lainnya, kok. Yuk, simak cerita saya ketika berada di Idola Cafe selengkapnya

Sangat Asri dan Cozy

img_20190804_105345_29R.jpg
Pintu masuk kafe dengan gapura cantik (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Idola Cafe & Resto beralamat di Jalan Jawa, dekat bundaran Bangka. Tempat ini buka setiap hari, mulai pukul 11.00 hingga 23.00. Mudah sekali ditemukan karena kelihatan mencolok dengan gapura dan patung kereta kuda di pintu masuk. Wah, dari luar saja sudah kelihatan menarik ya, Teman Traveler!

img_20190804_105510_mjK.jpg
Suasana di sekitarnya asri (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Masuk ke dalam kafe, Teman Traveler akan disambut dengan pemandangan asri dari taman mungil di sebelah kiri. Tepat di sebelahnya, terdapat kolam ikan kecil yang hasilkan suara gemericik dari pancuran kecil. Mendengarkannya, bikin hati serasa tenang.

Area outdoor Cafe Idola memang tampak sangat menarik dengan konsep garden. Namun jika Teman Traveler butuh privasi lebih, area indoor bisa jadi pilihan tepat. Hanya saja menurut saya ruangannya tidak semenarik area outdoor.

Deretan Gazebo Jadi Favorit

img_20190804_110401_PBh.jpg
Area outdoor dilengkapi kanopi (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Tempat duduk outdoor di sini dibagi menjadi dua, meja kursi dan gazebo. Meja dan kursi kayu memanjang di tengah kafe bisa jadi pilihan pas jika Teman Traveler datang ramai-ramai untuk sebuah acara, buka bersama misalnya. Tepat di sebelahnya, terdapat meja kursi dengan kanopi payung sebagai atapnya.

img_20190804_105627_DBi.jpg
Deretan gazebo dalam kafe (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Buat Teman Traveler yang lebih suka duduk lesehan, gazebo bisa jadi pilihan. Suasananya sangat nyaman, ditambah lingkungan sekitar kafe yang terasa sangat asri. Tempat ini biasanya jadi pilihan favorit pengunjung karena atmosfernya lebih privat dan nyaman, terutama untuk ngumpul bersama keluarga.

Beragam Menu Disajikan

photogrid_1565153336823_gvJ.jpg
Daftar menu dan harga (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Kafe ini menyajikan beragam menu. Teman Traveler bisa pesan aneka main course, snack, serta minuman. Soal makanan, tempat ini lebih kental dengan cita rasa khas nusantara. Kalian bisa mencicipi aneka olahan ikan, ayam, serta bebek. Semua disajikan dengan porsi besar hingga cukup untuk disantap banyak orang.

img_20190804_111439_BPk.jpg
Menu kopi, es krim, dan sambosa (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Snack yang hadir di sini pun bervariasi, mulai dari pisang bakar, roti maryam, risoles, kentang goreng, roti bakar, dan masih banyak lagi. Saya sendiri sempat merasakan enaknya sambosa yang disajikan. Oh ya, Idola Cafe juga menyediakan beragam racikan kopi dengan rasa nikmat, lho.

Jadi Idola Keluarga dan Mahasiswa

img_20190804_111050_Px3.jpg
Es Krim Stroberi dengan topping jeli (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Idola Cafe sudah sangat populer di kalangan masyarakat Jember, baik keluarga maupun mahasiswa. Selain rasa makanannya enak dan tempatnya cozy, harga menu di sini juga sangat terjangkau. Cocok jadi jujukan untuk santap siang maupun makan malam. Suasana di sini juga akan makin romantis saat malam hari, dengan deretan lampu gantung di taman.

img_20190804_110640_AZM.jpg
Panggung live music (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Kafe ini sering dijadikan sebagai tempat untuk menggelar beragam acara seperti buka bersama, ulang tahun, kegiatan komunitas, dan masih banyak lagi. Jika mampir saat malam minggu, akan ada pertunjukan live music dari sejumlah band lokal.

Itulah sedikit pengalaman saya nongkrong di Idola Cafe. Buat Teman Traveler yang sedang eksplor wisata Jember dan ingin menghabiskan pekan seru bersama sahabat maupun keluarga, tempat ini bisa jadi pilihan. Bagaimana, sudah tahu mau ajak siapa untuk bersantai di sini?

Tags
idola cafe jember Jember kontributor kuliner jember Travelingyuk
Share