Hutan Ranolewo, Wisata Baru dan Unik di Minahasa Ini Miliki Dua Danau Berbeda Warna

Hutan Ranolewo di Minahasa, jadi objek wisata baru yang harus Teman Traveler kunjungi. Di dalamnya terdapat dua danau unik! Mereka bersebelahan namun masing-masing punya warna yang berbeda. Penasaran, kan? Berikut ulasannya!

Konon Tempat Para Pejuang Membersihkan Diri Usai Perang

Punya Cerita Sejarah yang Memilukan via Instagram/selviant98

Danau di Hutan Ranolewo terbentuk secara alami. Menurut cerita, pada zaman dahulu danau ini merupakan tempat para pejuang Minahasa membersihkan dirinya setelah pulang dari berperang.

Danau Berwarna Biru yang Punya Cerita Sejarah via Instagram/mega_zas

Peristiwa tersebut pun kemudian menjadi cikal-bakal lahirnya nama Ranolewo atau Malualewo yang artinya penuh darah. Dituturkan penjaga danau, perang yang dimaksud adalah perang antara Suku Minahasa dan Suku Mongondow.

Perang ini sudah berlangsung sebelum Portugis datang ke Indonesia. Cerita sejarah yang terjadi di wisata Sulawesi Utara ini, mau tidak mau menambah kesan tersendiri ya?

Danau dengan Tujuh Titik Sumber Air Panas

Punya Tujuh Titik Sumber Air Panas via Instagram/andreas_mangundap

Selain cerita sejarah yang memilukan, danau di Hutan Ranolewo punya keunikan lain. Ia ternyata dikelilingi oleh tujuh titik sumber air panas. Suhu di sumber air panas tersebut bermacam-macam, berkisar antara 35-100 derajat celcius.

Kepulan Asap di Sekitar Danau, Menandakan Suhu yang Panas via Instagram/gisellamukuan

Oleh karena itu, jika Teman Traveler berniat untuk berkunjung, sebaiknya hati-hati ya. Karena, suhu air di tepian danau bisa cukup tinggi.

Danau Berair Biru dan Hijau yang Bersebelahan

Dua Danau dengan Warna Berbeda via Instagram/genpi.sulut

Danau di Hutan Ranolewo ini benar-benar unik. Tidak cukup dengan tujuh titik sumber air panas, warna airnya juga mengagumkan. Di lokasi yang sama, Teman Traveler akan mendapati dua danau berbeda warna yang saling bersebelahan. Masing-masing danau memiliki air berwarna hijau dan biru.

Punya Dua Warna yang Berbeda via Instagram/christylumenta

Penasaran? Agendakan untuk liburan ke Minahasa lalu mampir kemari! Suasana di sekitar danau, juga masih sangat asri. Cocok untuk melarikan diri dari rutinitas sehari-hari.

Lokasi dan Info Tiket

Agendakan untuk Berkunjung Saat Liburan ke Minahasa via Instagram/brilylagiiii

Destinasi wisata unik ini berada di Desa Toraget, Kecamatan Langowan Barat, Kabupaten Minahasa. Tiket untuk masuk ke kawasan cuma Rp5 ribu. Tetapi jika ingin mandi dan berenang di danau, Teman Traveler harus membayar biaya tambahan.

Hutan Ranolewo dengan dua danaunya yang unik benar-benar patut dikunjungi! Ia berbeda dengan objek wisata lain di Indonesia. Penasaran, kan? Yuk liburan!

Tags
Hutan Ranolewo Indonesia minahasa Sulawesi Utara Wisata
Share