Hutan Pinus Pengger, Liburan Bernuansa Romantis di Jogja

Selain kaya akan warisan budaya, Jogjakarta juga tawarkan nuansa romantis. Kunjungan Teman Traveler ke sana takkan lengkap jika belum menjejakkan kaki di Hutan Pinus Pengger.

Kawasan wisata yang menawarkan atmosfer magis dan unik ini berada di Jalan Dlingo-Patuk, Pantirejo, Terong, Dlingo, Bantul, Jogjakarta. Teman Traveler bisa habiskan waktu sembari menikmati pemandangan dari ketinggian dan berswafoto di beberapa anjungan menarik. Penasaran? Yuk, simak ulasannya.

Mudah Dijangkau

Kawasan Pinus Pengger (c) Aprilia Stefany/Travelingyuk

Kawasan Pinus Pengger sangat mudah diakses. Jaraknya hanya sekitar 40 menit dari pusat kota Jogjakarta. Agar mendapatkan pemandangan maksimal, sebaiknya Teman Traveler datang menjelang sore hari. Nantikan panorama sunrise yang sungguh mengagumkan.

Tak Bikin Kantong Menangis

Berfoto dengan latar lampu kota (c) Aprilia Stefany/Travelingyuk

Biaya masuk Pinus Pengger cukup murah, hanya sekitar Rp3.000 per orang. Bagi Teman Traveler yang membawa kendaraan bermotor, wajib membayar biaya parkir Rp2.000 (motor) atau Rp5.000 (mobil).

Kawasan wisata ini buka mulai pukul 06.30 hingga 23.00. Selain itu fasilitas yang tersedia juga cukup lengkap, seperti gazebo untuk bersantai, warung, serta toilet bersih. Khusus untuk fasilitas terakhir, Teman Traveler harus membayar Rp2.000 ekstra.

Aneka Spot Foto Menarik

Kerlip lampu kota (c) Aprilia Stefany/Travelingyuk

Teman Traveler bisa melihat pemandangan indah Jogjakarta dari ketinggian di kawasan Pinus Pengger. Apalagi di malam hari, bakal nampak lampu-lampu kota yang begitu cantik. Pastinya keren untuk feed Instagram maupun media sosial lain.

Spot foto tangan raksasa (c) Aprilia Stefany/Travelingyuk

Total ada tiga spot foto Instagenic yang wajib Teman Traveler kunjungi di sini, yakni Jembatan, Tangan Raksasa, dan Rumah Indian. Tak perlu repot membawa kamera atau mengeluarkan hape untuk berfoto karena sudah pengelola sudah menyediakan jasa fotografer. Hasilnya dijamin bagus dan memuaskan.

Rumah indian (c) Aprilia Stefany/Travelingyuk

Berfoto di masing-masing foto tersebut akan dikenakan biaya Rp4.000. Teman Traveler bisa bergaya sepuasnya bak model. Tidak ada pembatasan berapa kali foto. Begitu selesai, kalian akan langsung diarahkan ke admin untuk memilih gambar mana yang ingin dipindah ke hape.

Tips Berfoto Agar Maksimal

Ada beberapa tips yang bisa Teman Traveler coba untuk mendapatkan hasil foto maksimal selama berada di Pinus Pengger. Pertama, sebaiknya kalian datang menjelang sore untuk menikmati sunset. Bisa juga sekalian malam untuk melihat indahnya kerlap-kerlip lampu kota.

Berikutnya, Teman Traveler sebaiknya membawa tiga setelan pakaian berbeda. Tujuannya agar terlihat berbeda ketika berfoto di masing-masing spot foto.

Terakhir, khusus bagi Teman Traveler pengguna iPhone, sebaiknya membawa flashdisk atau media penyimpanan sejenis karena akan sulit memindahkan foto dari laptop milik Sebaiknya hindari mengirim foto via Whatsapp karena kualitas gambarnya takkan maksimal.

Itulah sedikit ulasan mengenai Hutan Pinus Pengger, destinasi wisata Jogja dengan nuansa romantis. Bagaimana Teman Traveler, adakah yang tertarik habiskan liburan di sini?

Tags
Jogja Jogjakarta kontributor Travelingyuk wisata jogja Wisata Jogjakarta
Share