Menikmati Kesejukan Hutan Pinus di Malang, Wisata Ini Destinasinya

febri rama

febri rama

On Indonesia
Hutan Pinus di Malang Hutan Pinus di Malang

Mencari kenyamanan dengan sentuhan kesejukan alam itu gampang-gampang susah. Apalagi jika kamu tinggal di kota-kota besar seperti Surabaya. Saat bermain di taman sudah jadi hal yang terlalu biasa dan bikin bosan, mungkin kamu butuh menyegarkan pikiran di hutan pinus rindang. Malang punya banyak objek wisata hutan pinus. Lengkap dengan spot selfie kekinian.

1. Hutan Pinus Semeru

Hutan Pinus Semeru
Hutan Pinus Semeru via Instagram/@anggrainy_el

Hutan Pinus Semeru berada di wilayah Kabupaten Malang. Tepatnya di Kecamatan Wajak. Menempati sebuah lahan yang cukup luas, wisata yang sering disebut HPS ini menyuguhkan keramahan alam yang tak akan sanggup kamu tolak. Payung-payung warna-warni sengaja digantung untuk menambah keindahan. Ada juga gardu pandang yang di depannya tarpampang lembah dan perbukitan. Paling asyik jika santai di bawah pepohonan sambil menikmati jagung bakar dan segelas kopi hangat.

Hutan Pinus Semeru
Hutan Pinus Semeru via Instagram/@rerefirmansyah

2. Wana Wisata Winong

Wana Wisata Winong
Wana Wisata Winong via Instagram/@lndawatidewi

Kecamatan Wajak ternyata punya banyak destinasi wisata bertema alam. Tak jauh dari HPS, ada Wana Wisata Winong. Konsepnya hampir sama dengan HPS. yaitu hutan pinus yang disulap menjadi tempat piknik bersama dengan keluarga. Adanya pondok-pondok untuk beristirahat semakin membuat tempat ini jadi nyaman. Kamu bisa duduk di atas hammock sambil menghirup udara sejuk yang berhembus sepanjang waktu.

Wana Wisata Winong
Wana Wisata Winong via Instagram/@endahaningrum

3. Wisata Kampung Enam

Wisata Kampung Enam
Wisata Kampung Enam via Instagram/@arifannyrshta

Masih di Wajak juga nih, yaitu Kampung Enam. Lokasinya berada di Desa Patok Picis. Ada rumah pohon besar yang dikelilingi oleh hutan pinus rindang. Pengunjung bisa puas foto-foto degan latar pepohonan. Taman dengan berbagai bunga juga menambah sisi cantik Wisata Malang ini.

Wisata Kampung Enam
Wisata Kampung Enam via Instagram/@ibnuwahyudha

4. Coban Rondo

Coban Rondo
Coban Rondo via Instagram/ @ratihhusnia_

Air Terjun Coban Rondo berada di Pujon, Kabupaten Malang. Ada beberapa wahana seru selain menikmati terpaan angin yang membawa butiran air di depan Coban Rondo. Kamu bisa nongkrong di kafe outdoor, mencoba outboond di arena hutan atau masuk ke labirin. Serunya lagi, Coban Rondo dilengkapi dengan fasilitas tempat menginap.

Coban Rondo
Coban Rondo via Instagram/@zhang_ve

Itulah beberapa tempat wisata di Malang dengan nuansa hutan pinus menakjubkan. Sebenarnya masih banyak destinasi lain dengan konsep serupa yang belum dibahas. Nantikan di lain waktu ya, baca terus Travelingyuk.