Deretan Hutan Instagenic di Lumajang, Mau Pilih yang Mana?

Lumajang dari dulu sudah terkenal dengan Gunung Semeru, sehingga banyak orang tak tahu kalau sebenarnya ada banyak wisata alam lain yang tak kalah indah. Contohnya seperti hutan-hutan di Lumajang yang ternyata mempunyai pesona tersendiri dan bisa dibilang sangat instagrammable. Tidak percaya? Simak ulasan tentang hutan instagenic di Lumajang berikut ini. 

Alas Burno 

hutan instagenic di lumajang
Alas Burno via instagram/reniktvn

Ingin berfoto cantik di hutan pinus, bisa Teman Traveler lakukan di Alas Burno. Di sana kalian akan disambut dengan jejeran pohon pinus yang tertata rapi di sebelah kanan dan kiri. Sehingga, kalian dapat berfoto di tengah-tengah pohon pinus tersebut. 

hutan instagenic di lumajang
Alas Burno via instagram/Mimi_emii199

Hutan pinus yang berada di daerah Senduro ini biasanya juga dipakai untuk foto prewedding. Alasannya karena pemandangannya yang sangat indah dan tak lupa juga tempat tersebut memberikan kesan romantis tersendiri. Lalu, kelebihan lainnya, Alas Burno letaknya tidak terlalu jauh dan akses jalannya pun sudah bagus. 

Hutan Pinus Penanggal 

Hutan Pinus Penanggal via instagram/lulisindrayanti

Wisata pinus lainnya yang bisa dinikmati lainnya adalah Hutan Pinus Penanggal. Berlokasi di Desa Penanggal, semua sisi yang ada di hutan ini bisa kalian gunakan untuk berfoto. Tempat ini juga sering dipakai untuk foto prewedding, buku tahunan sekolah atau untuk koleksi pribadi. 

Hutan Pinus Penanggal via instagram/anisa55879

Tapi, ada satu hal yang perlu diperhatikan sebelum beranjak ke Hutan Pinus Penanggal. Adalah usahakan pergi ke sana beramai-ramai. Ini dikarenakan daerah menuju hutan pinus sangat sepi, sehingga rawan tindak kriminal seperti begal terjadi. 

Hutan Bambu 

Hutan Bambu via instagram/dindadum

Selain dua di atas, ada lagi hutan yang tak kalah instagenic. Namanya adalah Hutan Bambu yang berada di Desa Sumber Mujur. Sesuai dengan namanya, hutan ini berisi pohon-pohon bambu di setiap sudutnya. Tapi, ada salah satu sudut yang paling disukai oleh para pengunjung. Adalah pohon bambu melengkung yang membuatnya tampak mirip seperti gapura. Jadi, banyak wisatawan yang mengantre untuk bisa berfoto di pohon tersebut. 

Hutan Bambu via instagram/erfindk

Kalau berkunjung ke sana, Teman Traveler akan melihat banyak kera yang berjalan-jalan.  Wisatawan pun bisa berinteraksi seperti memberikan makanan. Tak hanya itu, para pengunjung juga bisa melihat ribuan ekor kalong atau kelelawar yang bergelantungan di pohon-pohon bambu dan pohon sekitarnya. 

Itulah deretan hutan instagenic yang ada di Lumajang. Teman Traveler bisa memilih hutannya sesuai dengan keinginan. Nah, apakah di tempat tinggal kalian ada hutan seperti ini? Share di kolom komentar, ya. 

Tags
hutan instagenic di lumajang Indonesia Jawa Timur Lumajang Wisata
Share