Houtong Cat Village Taiwan, ‘Bercengkrama’ dengan Kucing-Kucing Menggemaskan

Kucing merupakan salah satu hewan peliharaan yang banyak dipilih. Selain jinak, kucing juga memiliki perwakan yang begitu lucu dan menggemaskan. Tapi, bagaimana jika sebuah desa malah ‘dikuasai’ oleh kucing? Lantaran banyaknya jumlah kucing yang tinggal, keberadaanya bahkan melebihi jumlah manusia yang tinggal. Naman tempatnya adalah Houtong Cat Village, Wisata Taiwan yang begitu menggemaskan.

Buat Teman Traveler pecinta kucing, tentu saja ini jadi surga tersendiri ya. Yuk kita ulas lebih mendalam mengenai Houtong Cat Village di Taiwan.

Merupakan Bekas Desa Pertambangan

Wisata Taiwan, Kampung yang begitu menggemaskan, Via Instagram summer_sunnygirl
Kampung yang begitu menggemaskan, Via Instagram summer_sunnygirl

Houtong Cat Village ini awalnya merupakan sebuah desa pertambangan yang disebut dengan Houtong. Lokasinya berada di perbukitan sebelah utara Taiwan. Tetapi sekitar tahun 1900-an, lubang untuk tambang di desa ini mulai ditutup dan ‘diambil alih’ para kucing.

Wisata Taiwan, Bercengkrama dengan kucing, Via Instagram summer_sunnygirl
Bercengkrama dengan kucing, Via Instagram summer_sunnygirl

Desa ini ternyata didirikan pertama kali oleh seorang fotografer yang bernama Mrs. Kitten. Nama asli dari Mrs. Kitten ini adalah Jian Peiling. Ia membangun ulang desa Houtong menjadi tempat bagi kawanan kucing.

Mulai Booming Sejak Tahun 2008

Wisata Taiwan, Surga pecinta kucing, Via Instagram tofu_ing
Surga pecinta kucing, Via Instagram tofu_ing

Tempat wisata di Taiwan ini mulai booming di media sosial sejak tahun 2008 yang lalu. Sosok yang berupaya memperkenalkan desa kucing ini adalah Peggy Chien. Ia mengunggah foto desa kucing dan mengajak lebih banyak orang menyelamatkan kucing dan membiarkannya tinggal di desa tersebut. Sejak saat itu, Houtong Cat Village menjadi rumah untuk kucing-kucing terlantar. Bahkan, jumlah penduduk yang tinggal di desa tersebut lebih sedikit daripada kucing.

Jadi Salah Satu Jujukan Wisata di Taiwan

Wisata taiwan, Yuk kesini, Via Instagram min_mint_47
Yuk kesini, Via Instagram min_mint_47

Melihat banyaknya wisatawan yang berkunjung ke situ, sekarang sudah banyak sudut dilengkapi dengan restoran, kafe, fasilitas pariwisata, sampai dengan toko-toko yang menjual merchandise lucu-lucu. Buat Teman Traveler yang bertandang ke Houtong Cat Village, jangan kahwatir tertular penyakit atau apa. Pasalnya, ada organisasi sukarelawan yang memberikan vaksin secara cuma-cuma. Plus, dilengkapi dengan microchip sehingga memudahkan pemantauan kucing-kucing.

Buat Teman Traveler para pecinta kucing dan kelucuannya, Houtong Cat Village ini bisa menjadi jujukan jika sedang jelajah Taiwan. Kamu bisa melihat tingkah menggemaskan dari kucing-kucing yang ada di tempat ini. Pulang bisa membawa pernak-pernik lucu dengan tema kucing juga. Wisata Taiwan yang sangat keren bukan?

Tags
Houtong Cat Village wisata di Taiwan
Share