Hotel Transit Yang Hanya Ada di Stasiun Gambir, Pas Bagi Backpacker!

Bagi Teman Traveler harus menempuh perjalanan malam hari, sekarang tidak perlu bingung lagi. Khususnya bagi yang bepergian menggunakan kereta api. Kini di stasiun Gambir terdapat akomodasi yang bisa Teman Traveler coba. Hotel transit ini sangat pas bagi para backpacker yang tidak ingin repot. Simak yuk, seperti apa penampakannya!

Hotel di Stasiun Gambir

Hotel transit yang ada di gambir
Hotel transit yang ada di gambir Via Instagram/rts.reserv

Hotel transit ini hanya ada di stasiun Gambir dan yang menginap bisa berjumlah 20 orang per harinya. Teman Traveler bisa menginap kapanpun dan mayoritas tamu berasal dari Jawa, Kalimantan, dan juga Lampung. Hotel ini bernama Rail Transit Suite dan merupakan milik dari PT KAI. Hotel ini sangat pas bagi Teman Traveler yang melanjutkan perjalanan baik menggunakan kereta api atau pesawat terbang karena juga terdapat bus Damri di sini. Rail Transit Suite terletak di Jl. Merdeka Timur No. 17, lantai 1, Gambir Jakarta Pusat.

Bisa Disewa Per Jam

Kamar yang bisa disewa per jamnya
Kamar yang bisa disewa per jamnya Via Instagram/inimasabi

Berbeda dengan hotel pada umumnya, kamar di rail transit suite ini bisa disewa perjamnya mulai dari 4 jam, 8 jam, 12 jam, hingga satu hari penuh. Untuk menyewanya, Teman Traveler perlu menyiapkan budget sebesar Rp270 ribu hingga Rp580 ribu. Kamar yang disediakan pun berbeda-beda, ada tipe kamar single, double, twin, dan juga eksekutif. Selain itu, para tamu juga bisa menambah jam menginapnya jika dirasa kurang, untuk 2 jamnya seharga Rp100 ribu dan untuk 4 jam ditarik biaya sebesar Rp150 ribu.

Fasilitas Kamar

FAsilitas yang ada di kamar rail transit suite
Fasilitas yang ada di kamar rail transit suite Via Instagram/rts.reserv

Fasilitas yang disediakan hotel transit ini sangat layak bagi para penumpang. Walaupun kamar tidak dilengkapi dengan pendingin udara, tetapi para tamu bisa menikmati fasilitas internet, tv, water heater, shower, dispenser, peralatan mandi, dan loker. Disediakan menu minuman sebagai penghilang dahaga saat kelelahan. Di depan hotel juga terdapat penitipan koper bagi para tamu yang belum melakukan reservasi terlebih dahulu. Ada baiknya, Teman Traveler untuk memesan kamar hotel jauh-jauh hari karena kamar tidak selalu dalam keadaan kosong.

Letak Yang Memudahkan Para Tamu

Lokasi yang strategis
Lokasi yang strategis Via Instagram/vicky_fh

Selain memiliki fasilitas yang tak kalah oke dibanding akomodasi lain, hotel transit ini pas untuk para tamu yang hendak pergi ke bandara. Tempat menginap ini juga dekat dengan tempat makan, supermarket, trasnportasi umum, dan penitipan tas. Stasiun ini pun bersih dan juga terawat, selain itu juga terdapat banyak petugas keamanan sehingga para tamu merasa aman.

Hotel transit ini merupakan salah satu terobosan yang sangat berguna bagi para Traveler yang sedang kebingungan untuk mencari akomodasi di stasiun. Bagaimana, adakah Teman Traveler yang sudah pernah mencoba juga?

Tags
Akomodasi gambir hotel transit Indonesia stasiun gambir
Share