Setelah 1 Abad Tenggelam, Kini Bisa Menginap di Titanic

Advertisement

Titanic merupakan salah satu film paling sukses sepanjang sejarah. Ceritanya diangkat dari tragedi nyata, yaitu tenggelamnya kapal paling megah sekitar 1 abad yang lalu. Untuk bernostalgia dengan kisah romantis sekaligus tragis dari Jack dan Rose, kamu bisa menginap di hotel ini.

Tenggelamnya Kapal Paling Megah

Kapal Titanic
Kapal Titanic [image source]
Lebih dari 2000 penumpang dan awak, hanya sekitar 700 yang selamat dari tragedi Titanic. Kisah  mengenaskan tenggelamnya kapal paling mewah ini diangkat dalam sebuah film yang membuat pemakaman  Fairview Lawn Cemetery di Kanada tiba-tiba ramai dikunjungi turis.

Kantor Titanic yang Kini Jadi Hotel

Kantor pengerjaan desain Titanic
Kantor pengerjaan desain Titanic [image source]
Setelah dua tahun masa pembangunan, akhirnya Hotel Titanic dibuka. Bukan berbentuk kapal, namun akomodasi ini dibangun di Harland & Wolff, di mana desain penggambaran Titanic digarap. Berlokasi di Belfast, hotel ini langsung diserbu pengunjung yang ingin bernostalgia. Meski sempat 30 tahun tak digunakan, namun pengelola berusaha tidak mengganti bangunan aslinya.

Rancangan untuk Titanic Hotel
Rancangan untuk Titanic Hotel [image source]

Ruang Desain Disulap Jadi Restoran dan Bar

Restoran dan Bar di Titanic Hotel
Restoran dan Bar di Titanic Hotel [image source]
Ruangan yang dulunya digunakan untuk menggambar desain kapal Titanic itu kini digunakan sebagai restoran dan bar. Di dalam kamar-kamarnya pun terdapat gambar denah maupun miniatur Titanic. Untuk menginap semalam di sini, tarifnya mulai Rp 2.500.000.

Penggambaran desain
Penggambaran desain [image source]

Biaya Pembangunan yang Fantastis

Kamar-kamar di Titanic Hotel
Kamar-kamar di Titanic Hotel [image source]
Pembangunan hotel Titanic dengan 120 bertema maritim ini menghabiskan dana sebesar 28 juta poundsterling yang setara lebih dari 500 miliar rupiah. Pengelolanya, Chairman Harcourt Developments, Pat Doherty menyatakan siap menyambut turis yang ingin bernostalgia dengan kemewahan ala Titanic.

Receptionis di Titanic Hotel
Receptionis di Titanic Hotel [image source]
Wah, seru juga ya bisa liburan sambil mengenang kisah romantis Jack and Rose. Bagaimana, tertarik bermalam di sini?

Advertisement
Tags
belfast hotel titanic Inggris luar negerj
Share