Hotel Terbang Bertenaga Nuklir, Inspirasi Dari Film Ghibli, Berharap Terwujud di Masa Depan!

Advertisement

Banyak inovasi yang mulai diterapkan didunia nyata dari banyak ilmuwan yang tersohor. Mulai dari teknologi modern hingga hal yang sangat mustahil bisa saja diwujudkan meski pembangunannya tampak begitu sulit. Beberapa bulan lamanya terlihat penemuan teknologi yang sangat viral dimedia sosial yaitu video pesawat terbang raksasa yang menjadi tempat tinggal banyak manusia hingga bertahun-tahun.

Sky Hotel menjadi teknologi mutakir dimasa depan
Sky Hotel menjadi teknologi mutakir dimasa depan. Foto via balipuspanews.com

Konsep Sky Cruise ini adalah sebuah proyek hotel mewah yang sengaja dibangun dari 20 mesin bertenaga nuklir yang dapat menampung hingga 5.000 penumpang. Dan uniknya pesawat ini mampu mengudara hingga berbulan bulan lamanya di udara karena memakai bahan bakar berteknologi nuklir.

Selain teknologi yang begitu mutakir desain pembangunan Sky Cruise ini menyediakan landasan pesawat yang dapat berlabuh untuk menurunkan dan mengambil penumpang baru. Jet konvensional ini sengaja dirancang oleh Tony Holmsten kemudian diperbarui oleh Hashem Alghaili salah satu komunikastor sains di Yaman dan seseorang yang menganimasikan Sky Cruise sehingga lebih futuristik dan mampu disebut sebagai transportasi masa depan.

Pesawat Raksasa memiliki 20 mesin turbin dan berteknologi nuklir
Pesawat Raksasa memiliki 20 mesin turbin dan berteknologi nuklir. Foto via showmetech.com

Disalam pesawat super raksasa ini tersedia beberapa kamar hotel, pusat perbelanjaan, kolam renang, pusat kebugaran hingga bioskop. Super mewah! Menariknya pesawat raksasa ini ternyata tidak memerlukan pilot untuk menerbangkannya. Nyatanya konsep dari Al-Ghaili ini bukanlah tidak mungkin terwujud hanya saja masih memerlukan waktu hingga dapat mendorong keterbatasan teknologi agar bisa lebih berkembang.

Sky Cruise Terinspirasi dari Film Ghibli

Al-Ghaili sempat terinspirasi film Ghibli yakni Castle in The Sky salah satu film paling difavoritkannya. Film ini memperlihatkan sang pesawat besar terbang meninggi bersama orang-orang yang diangkutnya. Film animasi yang mulai dirilis tahun 1986 ini mengusung perjalanan petualangan yang sangat mengesankan.

Film Castle In The Sky menjadi inspirasi Al-Ghaili untuk menciptakan Sky Cruise
Film Castle In The Sky menjadi inspirasi Al-Ghaili untuk menciptakan Sky Cruise. Foto via bacaterus.com

Pesawat ini bergerak dengan energi terbarukan yang diandalkan dari fusi nuklir yang dapat menyimpan energi sangat besar sehingga bisa terbang hingga bertahun-tahun. Selain teknologi ada banyak yang harus dipersiapkan agar si mesin raksasa ini bisa terbang dengan baik seperti persiapan landasan pacu yang besar hingga kini juga belum tersedia. Dan yang terpenting adalah keperluan navigasi udara sehingga lalu lintas pesawat berjalan dengan lancar.

perlu landasan pacu yang besar ketika menerbangkan sky cruise ini
perlu landasan pacu yang besar ketika menerbangkan sky cruise ini. Foto via airlinetravels.com

Sisi lain masih terdapat beberapa kekurangan seperti hukum gravitasi yang tidak bisa diubah bahawa Sky Cruise tidak akan pernah bisa lepas dari tanah. Hingga banyak warganet yang membicarakan mengenai kondisi kolam renang ketika lepas landas hingga menambah kebutuhan reaktor nuklir ke udara. Semuanya benar-benar kompleks dan perlu dikaji sedemikian rupa sehingga pesawat raksasa nan canggih ini bisa terwujud dimasa yang akan datang.

Advertisement
Tags
arsitektur Pesawat Masa Depan Teknologi Teknologi Traveling
Share