Hotel Terbaik Kota Pontianak, Cuma 500 Ribuan!

Menjelajahi Kota Pontianak memang tidak akan ada habisnya. Dari wisata sejarah ke Keraton Kesultanan Kadariyah hingga wisata religi ke Masjid Jami Sultan Syarif Abdurrahman dan Vihara Bodhissatva Karaniya Metta. Biar badan nggak lelah mengitari kota cantik ini, ini deretan hotel terbaik Kota Pontianak yang affordable. Yuk, cek daftar ulasannya.

1. Harris Hotel Pontianak

Harris Hotel terbaik Kota Pontianak
Harris Hotel Pontianak via Instagram/harrispontianak

Hotel yang didominasi warna putih dan oranye ini berlokasi di Jalan Gajahmada Nomor 150 Kota Pontianak. Pelayanan dan keramahan dari Harris Hotel memang sudah terkenal sangat baik. Jadi, tidak salah lagi kalau hotel ini sering menjadi tujuan utama untuk bermalam di Kota Pontianak.

Jumlah kamar yang ditawarkan Harris Hotel juga banyak, bahkan ada 150 kamar yang tersedia. Hotel berbintang 4 ini juga mempunyai fasilitas kolam renang rooftop yang instagenic loh. Ditambah lagi, Teman Traveler juga bisa menikmati makan malam romantis ditemani akustik live music dipinggir kolam renangnya.

2. Aston Pontianak Hotel & Convention Center.

Interior kamar Aston pontianak Hotel & Convention Center
Suasana kamar Aston Hotel & Convention Center via Instagram/astonpontianak

Tidak terlalu jauh dari Harris Hotel, terdapat hotel bintang 4 lain yang bisa Teman Traveler pilih. Aston Pontianak Hotel & Convention Center terletak di Jalan Gajahmada Nomor 21 Kota Pontianak. Harga kamarnya cukup terjangkau, dimulai dari harga Rp.300.000an saja.

Fasilitas yang dimiliki hotel ini pun beragam. Dari tempat spa, kebugaran, ruang pertemuan hingga kolam renang outdoor dan bar. 153 kamar yang ditawarkan hotel ini pun sangat bersih, luas dan nyaman. Sajian menu seafood terdekat dari Aston Pontianak Hotel adalah Chinese Dynasty Restaurant dan Abang Kepiting Restaurant yang bisa dicapai dengan berjalan kaki 3 menit.

3. Mercure Hotel

Mercure Hotel terbaik Kota Pontianak
Interior Mercure Hotel Pontianak via Instagram/mercurepontianakcitycenter

Hotel terbaik Kota Pontianak yang satu ini terletak di Jalan Jendral Ahmad Yani Nomor 91. Lokasinya pun tidak terlalu jauh dari Katedral Santo Joseph dan Masjid Raya Mujahidin. Dengan jumlah 265 ruang kamar, Kota Pontianak juga menawan untuk dinikmati dari balik jendela kamar.

Nuansa kamar Mercure Hotel pun sangat cantik, dengan dominasi warna merah tua dan ungu. Lantai kamar yang terbuat dari kayu pun menambah kenyamanan. Fasilitas hotel yang semakin membuat betah untuk menginap antara lain adalah kolam renang indoor dan outdoor, pusat kebugaran, lounge dan spa.

4. Golden Tulip Pontianak

interior Golden Tulip hotel
Tata kamar Hotel Golden Tulip Pontianak via Instagram/ goldentulippontianak

Sesuai namanya, hotel Golden Tulip Pontianak memang didominasi warna emas yang mewah. Hotel ini bertempat di Jalan Teuku Umar Nomor 39. Arsitekturnya yang unik dan eye-catching sesuai untuk mendapat predikat sebagai salah satu hotel terbaik Kota Pontianak.

Untuk semakin memanjakan Teman Traveler, hotel Golden Tulip Pontianak juga memiliki lounge yang dilengkapi dengan kolam renang indoor. Jadi bisa nyaman berenang tanpa kuatir kulit jadi belang. Hotel yang dekat dengan Kelenteng Tua Pek Kong ini juga mempunyai fasilitas spa, ruang pertemuan dan konferensi dan pusat kebugaran.

Tidak hanya sebagai pelepas lelah, pilihan hotel terbaik Kota Pontianak juga menjadi destinasi tempat bermalam yang wajib untuk dikunjungi. Selain nyaman dan bersih, harganya pun cukup terjangkau untuk travelingyuk.

Tags
hotel Pontianak
Share