6 Hotel Terbaik di Bromo, Staycation Asik dengan Suasana Menarik

Advertisement

Bromo menjadi salah satu tempat yang paling populer di kalangan pendaki Jawa Timur maupun Indonesia. Gunung ini punya daya tarik berbeda yang tentu saja membuat siapa pun jadi jatuh cinta terhadapnya. Tidak sedikit wisatawan yang memilih menghabiskan malam di dekat Gunung Bromo. Kali ini, penulis akan memberikan beberapa penginapan terbaik sehingga Teman Traveler dapat menikmati embun pagi Bromo sembali memanjakan diri.

1. Whiz Capsule Hotel Grand Bromo, Mulai dari Rp206.612

Whiz Capsule Hotel Grand Bromo via Instagram @whizcapsule.grandbromo

Jika Teman Traveler berlibur ke bromo sendiri, Whiz Capsule Hotel Grand Bromo bisa menjadi salah satu tempat yang pas untuk diinapi. Hotel yang berloksai di Jalan Raya Bromo, Bromo ini menyediakan beragam fasilitas seperti loker, kamar mandi, wifi, handuk hingga ruangan tidur yang cukup nyaman untuk diinapi. Tidak hanya itu, Whiz Capsule Hotel Grand Bromo juga punya kamar-kamar standar hingga villa yang menyediakan kolam renang dan halaman.

2. Pagupon Bromo, Mulai dari Rp355.372

Pagupon Bromo via Instagram @khwoo87

Penginapan berikutnya yang tidak kalah menyuguhkan suasana yang menarik adalah Pagupon Bromo. Akomodasi yang satu ini pas banget dipilih oleh Teman Traveler backpaker karena dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau. Penginapan ini berlokasi di Jalan Raya Bromo, Wonotomo, Sukapura, Bromo. Meski dibanderol dengan harga yang cukup murah, Teman Traveler akan mendapatkan fasilitas yang nyaman dengan pemandangan permadani hijauh di luar kamar. Menarik bukan?

3. Bromo Camp House, Mulai dari Rp509,268

Bromo Camp House via Instagram @itsvira25

Bromo Camp House dapat dikatakan sebagai salah satu penginapan yang unik karena desainnya yang juga menarik. Penginapan yang berlokasi di Jalan Raya Bromo KM. 31, Dusun Krajan, Desa Sapikerep, Bromo ini masih terbilang baru dengan struktur bangunan yang dibuat khusus agar menciptakan suasana hangan di dalam kamar. Penginapan ini tidak terlalu jauh dari beberapa destinasi wisata seperti Air Terjun Madakaripura yang hanya berjarak 6 km saja dan Gunung Bromo yang hanya berjarak 10 km saja!

4. Bromo Terrace, Mulai dari Rp867.360

Bromo Terrace via Instagram @olivia_wirana

Akomodasi yang satu ini cocok buat Teman Traveler yang ingin liburannya lebih privasi karena penginapan ini dibangun seperti pondok-pondok kecil yang dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas seperti kamar mandi, televisi bahkan teras pribadi. Jika menginap di sini, Teman Traveler dapat menikmati pemandangan super asri nan alami di sekeliling hotel. Jika tertarik untuk menginap di sini, Teman Traveler bisa langsung meluncur ke Bromo Terrace yang berlokasi di Jalan Raya Bromo, Bromo. Jangan lupa berfoto sebanyak mungkin pada beberapa spot yang telah disediakan ya!

5. Jiwa Jawa Resort Bromo, Mulai dari Rp1.219.795

Jiwa Jawa Resort Bromo via Instagram @jiwajawaresorts

Tidak hanya dikenal dengan pemandangan alamnya yang menawan, Jiwa Jawa Resort Bromo juga populer karena menjadi salah satu tempat diselenggarakannya Jazz Gunung yang dulunya dikenal sebagai Java Banana Cafe & Galery. Penginapan ini dapat menjadi pilihan yang sempurna jika Teman Traveler berlibur atau staycation bersama dengan keluarga. Jiwa Jawa Resort Bromo ini berlokasi di Jalan Raya Bromo Wonotoro, Sukapura, Probolinggo, Bromo. Jadi, tunggu apa lagi? Buat akhir minggu lebih berkesan dengan keluarga di sini!

6. Plataran Bromo, Mulai dari Rp1.278.063

Plataran Bromo via Instagram @lalaummah

Bagi Teman Traveler yang punya budget lebih, Plataran Bromo dapat menjadi pilihan yang tepat untuk menghabiskan akhir pekan dengan keluarga besar di penginapan kelas premium. Terdapat berbagai macam jenis kamar yang bisa Teman Traveler pilih! Tidak hanya itu, penginapan yang berlokasi di Ngadiwono, Tosari, Pasuruan ini juga dilengkapi dengan restoran hingga pemandangan yang luar biasa indah sehingga akan membuat liburan bersama keluarga lebih berkesan. Quality Time bersama dengan keluarga terasa lebih sempurna di Plataran Bromo!

Itulah deretan penginapan di Bromo yang cocok untuk Teman Traveler yang ingin staycation asik di tempat dan suasana yang menarik. Setiap penginapan tentu memiliki daya tarik berbeda, sehingga Teman Traveler dapat memilih penginapan yang sesuai dengan budget yang dimiliki. Jangan lupa untuk membawa pakaian hangat karena udara di setiap penginapan bisa jadi menusuk hingga ke tulang.

Advertisement
Tags
Akomodasi Terbaik di Bromo Hotel Terbaik di Bromo Penginapan Dekat Bromo Penginapan Terbaik di Bromo
Share