Hotel Tentrem di Jogja, Lokasi Menginap Mariah Carey yang Juga Pernah Diinapi Barack Obama

Diva Pop Internasional Maria Carey didapuk untuk menjadi salah satu pengisi dalam konser Himbara Borobudur Symphony 2018 yang berlokasi di Kompleks Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Maria Carey bersama dengan keluarganya sudah tiba di Jogja sejak Minggu (4/11/2018). Ia datang bersama dengan orang tua, dua anaknya dan krunya. Pelantun lagu We Belong Together memilih Hotel Tentrem sebagai tempat menginapnya.

Kamar yang Sama Diinapi oleh Barack Obama

Ruangan di Presiden Suite, Via Instagram/hoteltentrem
Ruangan di Presiden Suite, Via Instagram/hoteltentrem

Bukan sembarang tempat menginap, Hotel Tentrem ini ternyata juga langganan diinapi oleh petinggi dunia dan selebritas. Sebelum Maria Carey sudah terlebih dahulu mantan presiden Amerika Serikat Barack Obama juga pernah menginap di sana. Maria Carey diinapkan di kamar kelas Presiden Suite yang dahulu juga pernah digunakan untuk istirahat Barack Obama bersama dengan Michelle Obama saat kunjungan ke Jogja pada akhir 2017.

Membawa Desainer Kamar Sendiri

Prambanan Suite, Via Instagram/hoteltentrem
Prambanan Suite, Via Instagram/hoteltentrem

Kamar yang digunakan menginap itu berada di lantai paling atas hotel milik Irwan Hidayat. Tak hanya menginap di kamar bekas Barack Obama, diva internasional berusia 48 tahun tersebut meminta untuk disiapkan kamar yang didekorasi sesuai dengan permintaannya, dan ia memang selalu membawa dekorator kamar sendiri saat tour atau konser ke luar negeri.

Wijaya Kusuma Suite, Via Instagram/hoteltentrem
Wijaya Kusuma Suite, Via Instagram/hoteltentrem

Salah satunya adalah memberikan hiasan kupu-kupu karena memang Maria Carey menderita insomnia yang akut. Dan dekorasi kupu-kupu itu membantunya untuk bisa lebih cepat tidur. Selain itu ia juga meminta kamarnya untuk mengubah kaca kamarnya supaya tidak terlihat dari luar namun bisa terpantau dari dalam.

Lokasi Hotel Tentrem yang Strategis

Hotel bintang lima yang begitu nyaman, Via Instagram/hoteltentrem
Hotel bintang lima yang begitu nyaman, Via Instagram/hoteltentrem

Hotel Tentrem ini merupakan hotel bintang lima dengan berbagai fasilitas mewah. Lokasinya berada di Jl. P. Mangkubumi No. 72A, Cokrodiningratan, Jetis, Jogja. Hotel Tentrem ini bisa ditempuh kurang lebih 1 jam perjalanan dengan menggunakan mobil untuk ke Candi Borobudur, jaraknya sekitar 37.8 km. Sementara dengan lokasi wisata di Jogja banyak yang dekat. Misalnya saja untuk pergi ke Malioboro hanya berjarak 2.9 km saja. Pergi ke Keraton Yogyakarta hanya 5 km saja.

Harga Hotel Tentrem di Jogja

Tawarkan kolam renang yang enak, Via Instagram/hoteltentrem
Tawarkan kolam renang yang enak, Via Instagram/hoteltentrem

Untuk fasilitas di lokasi ini tidak perlu ditanya lagi ya Teman Traveler. Sangat memadai dan cocok untuk jadi lokasi menginap. Tipe kamarnya ada Deluxe, Premier, Executive dan Suites. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp1.020.000 untuk kamar tipe Deluxe dan yang paling mahal adalah Tentrem Presidential Suite dengan harga mulai Rp25.500.000.

Ragam fasilitas yang bikin betah, Via Instagram/Via Instagram/hoteltentrem
Ragam fasilitas yang bikin betah, Via Instagram/Via Instagram/hoteltentrem

Buat Teman Traveler yang sekali-kali ingin liburan mewah menginap di hotel bintang lima, akomodasi di Jogja satu ini bisa menjadi jujukan. Fasilitas memadai, lokasi strategis, dan pelayanan yang sangat bagus. Semoga bisa sedikit mencerahkan liburanmu ke Jogja ya.

Tags
akomodasi di Indonesia hotel jogja Hotel Maria Carey hotel tentrem hotel tentrem yogyakarta Indonesia Jogja Yogyakarta
Share