Hotel Bertema Sawah di Ubud Bali, Kota Terbaik dan Hijau Banget

Melisa

Melisa

On Akomodasi
Hotel dengan pemandangan sawah rice fields di Ubud Hotel dengan pemandangan sawah rice fields di Ubud

Rasanya tak akan bosan menghabiskan waktu di Pulau Dewata. Ada banyak pesona selain pantai yang bisa dieksplor. Belakangan ini, yang sedang ramai dicari adalah persawahan, khususnya di Ubud yang tahun 2017 lalu sempat mendapat predikat sebagai salah satu Kota Terbaik Se-ASIA versi majalah Travel + Leisure. Nah, di bawah ini ada lima rekomendasi hotel dengan pemandangan persawahan yang bisa menjadi pilihan. Mana saja, ya?

1. Desa Visesa Ubud

Desa Visesa Ubud
Desa Visesa Ubud [image source]
Rencanakan liburanmu dengan sempurna. Kunjungi keindahan Bali lainnya, yaitu alamnya yang masih asri. Desa Visesa Ubud menyuguhkan lokasi yang sangat menenangkan berupa sawah padi yang luas. Sepanjang mata, kamu akan dihadiahi hamparan hijau yang sangat menyejukkan. Tempat menginap yang berlokasi di Bentuyung Sakti, Jl. Suweta, Ubud ini memasang tarif kisaran Rp2 juta per malamnya. Jangan lupa bawa sunblock-mu, ya.

Sawah di Desa Visesa Ubud
Sawah di Desa Visesa Ubud [image source]

2. Puri Gangga Resort Ubud

Puri Gangga Ubud Resort
Puri Gangga Ubud Resort [image source]
Puri Gangga Ubud Resort merupakan salah satu hotel favorit artis di Bali. Bukan tanpa alasan, resort ini seperti berlokasi di tengah hutan. Bahkan disediakan pondok-pondokan kecil untuk sarapan dengan pemandangan sekitar berupa persawahan yang hijau segar. Puri Gangga tepatnya terletak di Desa Sebatu, Tegalalang Jalan Raya SebatuUbud. Kamar-kamar indah di sini disewakan dengan tarif mulai Rp1,3 juta per malamnya. 

Sarapan di Puri Gangga Ubud Resort
Sarapan di Puri Gangga Ubud Resort [image source]

3. Plataran Ubud Resort

Pool Plataran Ubud
Pool Plataran Ubud [image source]
Bagaimana rasanya bangun tidur sudah dihadiahi panorama hijau yang menyejukkan mata? Kamu bisa mencoba sendiri saat menginap di Plataran Ubud yang ada di Jalan Raya Hanoman Pengosekan, Ubud. Jendela-jendela kamar sengaja dibuat langsung menghadap persawahan, begitu juga dengan kolam renangnya. Atur kejutan khusus untuk pasangan dengan makan siang ala piknik. Siapkan budget kisaran Rp1,6 juta untuk bermalam di sini. Siapa bilang ke Bali harus ke pantai?

Halaman di Plataran Ubud
Halaman di Plataran Ubud [image source]

4. Ubud Green Resort

Ubud Green Resort
Ubud Green Resort [image source]
Lupakan sejenak agenda berjemur di pantai. Kegiatan tersebut bisa juga dilakukan di pinggir kolam renang yang berhadapan langsung dengan hamparan hijau yang bikin betah. Coba bermalam di Ubud Green Resort yang berlokasi di Jalan Sri Wedari No.8, Tegallalang, Ubud. Beberapa villanya sudah dilengkapi dengan private pool dan dua kamar tidur yang cocok untuk liburan dengan keluarga. Tarif menginap di Ubud Green Resort berkisar dari Rp1,3 juta hingga Rp3,5 juta per malamnya.

Pool Ubud Green Resort
Pool Ubud Green Resort [image source]

5. The Chedi Club at Tanah Gajah

Chedi Club Tanah Gajah Ubud
Chedi Club Tanah Gajah Ubud [image source]
Pilihan lainnya yang sayang untuk dilewatkan adalah Chedi Club Tanah Gajah yang berlokasi di Tengkulak Kaja, Jalan Raya Goa Gajah, Kemenuh, Ubud. Sekali melangkah, kamu akan dibuat serasa berada di surga kecil. Hamparan sawah hijau yang sangat terawat akan menjadi pemandangan segar. Fasilitas resort bintang lima ini pun tak main-main. Untuk pasangan yang berbulan madu, pilihlah kamar yang dilengkapi dengan kolam renang pribadi. Tidak akan ada yang mengganggu. Selain dinner, coba makan siang di tengah persawahan. Seru dan indah banget!

Chedi Club Tanah Gajah
Chedi Club Tanah Gajah [image source]
Percaya kan kalau selain pantai, pesona hijau Bali juga menjadi alasan bagi wisawatan asing untuk terus bertandang. Bagaimana, hotel mana nih yang paling menarik untukmu?