Menginap di Hotel Sarang Lebah? Intip Nanjing Honeycomb China!

China dikenal punya bangunan dengan gaya arsitektur unik, seperti hotel-hotelnya. Setelah sebelumnya ada Intercontinental Shanghai Wonderland yang dibangun di ‘bawah tanah’, kini ada hotel berbentuk sarang lebah di area Nanjing. Penasaran bagaimana rupanya? langsung saja dibaca ulasan berikut! Siapa tahu bisa segera staycation di sana.

Dibangun di Lubang Bekas Tambang

Aerial Foto Hotel via chinadaily.com.cn_
Aerial Foto Hotel via chinadaily.com.cn

Sama halnya dengan Intercontinental Shanghai Wonderland, hotel sarang lebah di Nanjing ini juga dibangun di lubang bekas tambang. Daripada menganggur, spot tersebut pun disulap oleh Shanghai Baoye Group menjadi tempat yang cukup fancy.

Fasilitas ini terdiri dari 2 bangunan, dengan podium 3 lantai yang menghubungkan lantai 12 dan 20. Kamarnya sendiri berjumlah 500 buah.

Keistimewaan Hotel Sarang Lebah di Nanjing

Bagian Dalam Hotel via chinadaily.com.cn_
Bagian Dalam Hotel via chinadaily.com.cn

Hotel spektakuler ini mempunyai beberapa keistimewaan yang dijamin dapat membuat Teman Traveler kagum. Pertama, lokasinya berada di kota yang dikenal paling bersih dan punya keindahan alam menawan.

Selanjutnya, arsitekturnya yang mirip dengan sarang lebah. Kemudian, ikon patung kepala singa dengan tinggi sekitar 30 meter, yang dipahat langsung daribukit batu di sekitarnya.

Patung Kepala Singa via Twitter @tameryazar
Patung Kepala Singa via Twitter @tameryazar

Bukan hanya hotel fancy, nantinya juga ada taman hiburan bertajuk Dragon Valley di area tersebut. Salah satu wahana andalannya adalah roller coaster bernama Vekoma Shockwave.

Terinspirasi dari Madu Khas Nanjing

Hotel Sarang Lebah di Nanjing via Twitter @Hotelpartner
Nanjing Honeycomb Hotel via Twitter @Hotelpartner

Mengapa bentuknya sarang lebah? Nah ternyata Nanjing memang mempunyai produk unggulan yaitu madu dan hotel sarang lebah terinspirasi dari hal tersebut. Jadi jika Teman Traveler berkesempatan menginap di sana bisa sekalian beli oleh-oleh madu khasnya.

Hotel sarang lebah ini rencananya akan beroperasi mulai akhir tahun 2019. Teman Traveler masih punya waktu, nih, untuk menabung dan menyiapkan itinerary buat liburan ke Nanjing.

Berada di Area Gunung Laoshan

Salah Satu Sudut Gunung Laoshan via Instagram @_majolr_
Salah Satu Sudut Gunung Laoshan via Instagram @_majolr_

Hotel ini dibangun di samping tebing area Gunung Laoshan dengan pemandangan yang menakjubkan. Areanya sangat cocok buat Teman Traveler yang suka olahraga ekstrem seperti bungee-jumping dan panjat tebing.

Gunung Laoshan atau Laoshan National Forest Park mempunyai beragam tanaman dan hewan-hewan khas. Selain itu, Teman Traveler juga dapat menikmati cantiknya Sungai Yangtze dengan Yangtze River Tunnel and Bridgenya.

Jadi, siapa yang tertarik merasakan sensasi menginap di hotel sarang lebah? Atau Teman Traveler ada yang sudah pernah traveling ke daerah Nanjing? Boleh lo berbagi kisahnya bareng kita!

Tags
Akomodasi China hotel Luar negeri Nanjing Honeycomb Hotel Tiongkok
Share