4 Hotel Ramah Muslim di Taiwan, Liburan Tenang dan Ibadah Tetap Jalan

Sudah bukan rahasia, liburan ke luar negeri menjadi salah satu hobi yang mulai banyak diminati. Tak hanya oleh artis, bahkan masyarakat Indonesia pada umumnya juga sudah banyak yang menabung khusus untuk liburan. Malaysia, Singapura, dan Jepang memang dikenal sebagai destinasi favorit. Namun, Taiwan juga tak kalah menarik untuk dikunjungi, lho. Selain memiliki berderet wisata yang keren. Serunya lagi, ada banyak hotel ramah muslim di Taiwan. Liburan jadi tenang dan ibadah pun tetap jalan. Di mana saja, ya?

1. Palais De Chine

Palais De Chine Taiwan
Palais De Chine Taiwan (C) Travelingyuk/Saatul Ihsan

Salah satu hotel ramah muslim di Taiwan adalah Palais De Chine. Hotel bintang lima ini menyediakan fasilitas yang ramah bagi muslim. Terletak di Chengde Road No. 3, Taiwan akomodasi bergaya Paris ini mendapat sertifikasi Chinese Muslim Association. Hotel ini menyediakan petunjuk arah kiblat dan perlengkapan sholat di tiap kamar. Travelingyuk juga berkesempatan untuk mencicipi hidangan lezat yang ada di restoran hotel. Dengan meraih tiga Michelin Star, restoran di hotel ini memiliki standar mutu yang tinggi. Harga per malam berkisar antara Rp 2.353.000 hingga Rp 3.574.000 untuk kamar standar.

Palais De Chine Taiwan
Palais De Chine Taiwan via (ctravelinyuk)

2. Guang Xiang Century Hotel

Guang Xiang Taiwan
Guang Xiang Taiwan Photo via (C) Travelingyuk

Guang Xiang terletak di Lane 66, Ren Ai Road, No. 6, Taiwan dan berjarak sekitar 34,3 km dari Bandara Songshan. Dengan memiliki letak yang strategis, hotel ini memudahkan para traveler untuk berburu wisata kuliner ata berbelanja di sekitar. Hotel berbintang empat ini merupakan penginapan ramah muslim. Restoran hotel menyediakan menu halal bagi Traveler muslim. Selain itu, di hotel ini juga terdapat fasilitas pemandian air panas terbuka seperti di Jepang. Budget yang perlu Teman Traveler untuk menginap di hotel ramah muslim di Taiwan ini sekitar Rp2 juta hingga Rp3 juta per malamnya.

Guang Xiang Taiwan
Guang Xiang Taiwan via (c) travelingyuk

3. Shangrila Boutique Hotel – The Athena

Shangrila Boutique Hotel Taiwan
Shangrila Boutique Hotel Taiwan Photo via (C) Travelingyuk

Berlokasi di Guang 2nd Road No. 15, Yilan, Shangrila Boutique Hotel memiliki bangunan bergaya ala Santorini, Yunani. Akomodasi berbintang empat ini menyediakan fasilitas pemandian air panas. Selain itu, menu makanan yang disediakan adalah khas Taiwan dan Western yang halal, tentunya ramah bagi muslim. Untuk bermalam di sini, Teman Traveler perlu menyiapkan budget sekitar 1,3 hingga Rp2,9 juta untuk kamar standar.

Shangrila Boutique Hotel Ramah Muslim
Shangrila Boutique Hotel Ramah Muslim via (c) Travelingyuk

4. Gaia Hotel

Gaia Hotel di Taiwan
Gaia Hotel di Taiwan Photo Via (C) Travelingyuk

Gaia Hotel terletak di Qiyan Road No. 1 kawasan Beitou, Taiwan. Hotel ini mendapat nilai bintang 5 dari Crescent Rating yang merupakan salah satu organisasi besar turisme halal dunia. Tak hanya itu, label halal dari Taipei Grand Mosque Foundation juga disabet Gaia Hotel.

Di setiap kamar juga disediakan Al-Quran bagi Traveler muslim. Selain itu, di hotel ini juga terdapat perpustakaan bagi para tamu yang ingin membaca. Untuk menginap di hotel ramah muslim ini, Teman Traveler harus mengeluarkan kocek sebesar Rp3,3 juta hingga Rp6,3 juta rupiah.

Alquran di Gaia Hotel
Alquran di Gaia Hotel (C) Travelingyuk

Penduduk Taiwan dikenal ramah dan terbuka terhadap perbedaan. Tak heran jika turis muslim seolah menemukan ‘rumah’ di sini. Apalagi, kini sudah tak lagi bingung mencari hotel ramah muslim di Taiwan. Bisa traveling nyaman tanpa meninggalkan ibadah. Bagaimana Teman Traveler, tertarik berkunjung ke Negeri Formosa?

Tags
Akomodasi hotel ramah muslim di taiwan Luar negeri Taiwan Travelingyuk
Share