Hotel Purnama Batu, Pilihan Akomodasi Nyaman dengan Kolam Renang Menggoda

Batu kerap jadi salah satu tujuan wisata favorit di Jawa Timur. Kota berhawa dingin ini memang punya banyak destinasi menarik, seperti Museum Angkut dan Jatim Park. Soal penginapan? Jangan khawatir, pilihannya ada banyak. Salah satu yang saya rekomendasikan adalah Hotel Purnama.

dsc01094_01_y4V.jpeg
Kolam renang di Hotel Purnama (c) Tikka Dessy/Travelingyuk

Tak hanya mudah dijangkau, Hotel Purnama juga tawarkan banyak fasilitas menarik. Sangat cocok buat Teman Traveler yang ingin habiskan waktu liburan bersama keluarga di Batu. Yuk, simak ulasan saya selengkapnya Teman Traveler.

Berada Dekat Sejumlah Destinasi Wisata

dsc01110_01_Fok.jpeg
Tawarkan suasana sejuk dan asri (c) Tikka Dessy/Travelingyuk

Hotel Purnama berada di Jalan Raya Selecta no 1 – 15, Batu, Malang. Lokasinya bisa dibilang cukup strategis karena berada tak jauh dari sejumlah destinasi terkenal seperti Wisata Selecta, Pemandian Air Panas Cangar, Coban Talun, dan wisata petik apel.

Suasana di sekitar hotel juga sangat menyenangkan karena dikelilingi pegunungan indah. Begitu membuka mata usai beristirahat nyenyak, Teman Traveler bakal langsung dimanja nuansa alam yang begitu indah. Bayangkan mengagumi semuanya sambil minum secangkir kopi atau teh, pastinya bakal jadi momen tak terlupakan!

Aneka Aktivitas Menarik

dsc01087_01_xz4.jpeg
Kolam renang di hotel (c) Tikka Dessy/Travelingyuk

Tak sekedar bermalam, di sini Teman Traveler bisa menjajal beragam aktivitas menarik. Pertama ada fasilitas memancing gratis. Langsung saja datang ke fishing pond yang tersedia dan mengambil alat pancing serta umpan. Tenang saja, semuanya bisa digunakan dengan nol biaya.

Namun jika Teman Traveler berhasil mendapat ikan dan ingin dimasak, wajib membayar sesuai bobot ikan. Fasilitas fishing pond ini buka mulai pukul 10.00 hingga 17.00.

Buat Teman Traveler yang ingin relaksasi badan, bisa langsung mampir ke Ken Dedes Spa & Beauty Salon. Di sini kalian bisa bersantai sambil melepas lelah usai seharian beraktivitas. Selain itu tersedia pula kolam renang outdoor dengan desain menarik. Rasakan asyiknya berenang sembari menikmati suasana alam di sini. Ada juga kolam air hangat untuk pengunjung yang membawa buah hati.

Ingin sesuatu yang menantang? Teman Traveler bisa menjajal aktivitas lain seperti flying fox, ATV, motor cross, menaiki sepeda gunung, atau berolahraga di fasilitas yang sudah tersedia. Pengelola hotel juga sediakan camping ground buat kalian yang ingin rasakan sensasi menyatu dengan alam. Terakhir, ada kebun strawberry organik yang tawarkan sensasi wisata petik buah.

Restoran dan Kafe

dsc01102_01_Kyo.jpeg
Suasana indah di sekitar resto (c) Tikka Dessy/Travelingyuk

Ada beberapa restoran dan kafe yang tersedia di Purnama. Teman Traveler bisa mampir ke Sekartaji Restaurant, Melati Coffee Shop, atau Sitangsu Cafe. Masing-masing mengusung konsep dan tawarkan sajian menu berbeda.

Di Sekartaji, Teman Traveler bisa menyantap aneka masakan khas Indonesia dan Eropa. Suasana di resto ini sangat menyenangkan lho. Bangunannya terpisah dari komplek hotel dan berada di ketinggian. Sambil bersantap, kalian bakal dimanja pemandangan alam menakjubkan.

Sementara di Melati Coffee Shop, pengunjung bisa mampir kapan saja karena tempat ini buka 24 jam penuh. Tempatnya asyik untuk bersantai sambil minum kopi, sekaligus bercengkrama bersama keluarga maupun teman.

Terakhir, ada Sitangsu Cafe yang tak hanya sediakan aneka olahan kopi, namun dim sum, bubur, dan beberapa menu andalan seperti nasi goreng tuna serta Gulai Aladdin. Mereka juga sediakan fasilitas tambahan seperti akses Internet WiFi dan hiburan live music. Kafe ini buka tiap hari, mulai pukul 15.00 hingga 23.00. Pengecualian untuk hari libur dan akhir pekan, di mana mereka mulai beroperasi sejak pukul 10.00.

Tarif Kamar Cukup Terjangkau

dsc01184_01_G57.jpeg
Kamar yang saya jajal (c) Tikka Dessy/Travelingyuk

Harga kamar di sini bervariasi Teman Traveler, tergantung tipe yang kalian pesan. Dengan segala fasilitas dan keindahan yang ditawarkan, menurut saya harganya masih lumayan terjangkau. Tarif menginap per malam dibanderol antara Rp600.000 hingga Rp1.500.000. Cukup worth it, apalagi akomodasi ini berada dekat sejumlah destinasi terkenal di Batu.

Itulah sedikit pengalaman saya menginap di Hotel Purnama. Jika Teman Traveler sedang berencana menjelajah wisata Batu dan bingung mencari tempat menginap, kalian bisa coba bermalam di akomodasi yang tawarkan panorama alam menakjubkan ini. Sudah siap staycation di sini?

Tags
akomodasi batu Batu hotel purnama kontributor Travelingyuk
Share