Tempat Menginap Murah Sekitar Pasar Gede Solo, Nikmati Lampion Imlek Sambil Jalan Kaki

Melisa

Melisa

On Akomodasi

Long weekend sudah di depan mata, nih. Sudah ada rencana mau menghabiskan libur Imlek di mana? Ke Solo saja! Untuk menyambut Tahun Baru Cina yang jatuh pada tanggal 16 Februari 2018, di Pasar Gede Solo telah dipasang 5000 lampion yang meriah dan siap menyambut wisatawan. Selain itu, digelar pula Grebeg Sudiro hingga Festival Jenang yang akan jadi puncaknya nanti. Di bawah ini ada empat pilihan tempat menginap sekitar lokasi tersebut. Cukup jalan kaki. Di mana saja, ya?

1. Hotel Trio

Hotel Trio di Solo
Hotel Trio di Solo [image source]
Solo juga dikenal dengan nama Surakarta. Perayaan Imlek 2018 di Solo ini cukup berbeda dari tahun sebelumnya karena tidak menggunakan kembang api. Sebagai gantinya, berbagai lampion dipasang untuk memeriahkan kawasan Pasar Gede. Pilih tempat menginap yang dekat, salah satunya adalah Hotel Trio yang berada di Jalan Jenderal Urip Sumoharjo No. 25, bisa ditempuh hanya dengan berjalan kaki selama tiga menitan. Kamarnya pun murah meriah, per malamnya hanya bertarif sekitar Rp220 ribu.

Hotel Trio Solo bergaya klasik
Hotel Trio Solo bergaya klasik [image source]

2. Griyadi Sahid Kusuma Hotel

Griyadi Sahid Kusuma Hotel
Griyadi Sahid Kusuma Hotel [image source]
Pilihan lainnya adalah Griyadi Sahid Kusuma Hotel yang berlokasi di Jalan Sugiyopranoto No. 8, Solo. Akomodasi ini berjarak enam menitan berjalan kaki dari Pasar Gede. Kamu bisa keliling kota di sore hari sambil menikmati lampion di sekitaran. Pulangnya jangan lupa mencicipi beberapa kuliner malam Solo, salah satunya adalah Nasi Liwet Mbok Mami. Kamar-kamar di tempat menginap ini cukup luas, masih muat kalau berminat menambah ekstra tempat tidur. Per malamnya, Griyadi Sahid hanya memasang tarif kisaran Rp230 ribu.

Kamar di Griyadi Sahid Kusuma Hotel
Kamar di Griyadi Sahid Kusuma Hotel [image source]

3. Wisma Syariah Kartika

Wisma Syariah Kartika
Wisma Syariah Kartika [image source]
Bagi yang mencari suasana asri dengan nuansa hijau, Wisma Syariah Kartika di Jalan Kapten Mulyadi No. 140, Solo bisa menjadi pilihan. Di depan kamar terdapat hamparan rumput hijau yang menyejukkan mata. Kamar-kamar di wisma ini didominasi kayu yang hangat dan bertarif murah, yaitu sekitar Rp200 ribu per malamnya. Untuk bisa menikmati lampion di Pasar Gede, kamu cukup berjalan kaki dari Wisma Syariah Kartika selama 10 menitan.

kamar-kamar di Wisma Syariah Kartika
Kamar-kamar di Wisma Syariah Kartika [image source]

4. AlSalam Syariah Guest House

Alsalam Guest House Syariah
Alsalam Guest House Syariah [image source]
Satu lagi tempat menginap yang nyaman, juga ramah di kantong. Alsalam Syariah Guest House yang berlokasi di Jalan Untung Suropati No. 11, Solo menyediakan beberapa pilihan kamar dengan tempat tidur super nyaman. Jangan khawatir, tarifnya hanya kisaran Rp200 ribu untuk menginap per malamnya. Lokasinya pun tak terlalu jauh, hanya butuh berjalan kaki selama 10 menitan untuk sampai di Pasar Gede Solo. Lumayan kan sambil jalan-jalan sore dan menikmati suasana kota?

Kamar di Alsalam Syariah Guest House
Kamar di Alsalam Syariah Guest House [image source]
Itu tadi beberapa pilihan tempat menginap murah meriah yang berada di sekitar Pasar Gede Solo. Lampion-lampion cantik ini akan memeriahkan kota hingga tanggal 8 Maret 2018. Bagaimana, mau ajak siapa, nih?