Hotel di Dekat Pantai Tongaci Sungaliat untuk Nikmati Bangka Cultural Wave Festival

Jika bingung menentukan destinasi liburan di bulan Maret ini, Travelingyuk punya solusinya. Mengapa tidak berkunjung ke Bangka? Pada tanggal 25 Maret hingga 5 April 2018 akan digelar Bangka Cultural Wave Festival di Pantai Tongaci, Sungaliat. Selama dua minggu, kawasan ini akan meriah dengan pertunjukan seni, bazar, pelepasan penyu, hingga parade lampion. Pastikan kamu tidak ketinggalan festival ini. Makin praktis jika menginap di hotel di dekat Pantai Tongaci. Ada apa saja, ya?

1. Parai Beach Hotel dan Resort

Parai Beach Hotel Dan Resort, bangka
Parai Beach Hotel Dan Resort, Bangka via tesyasblog

Pertama ada Parai Beach Hotel dan Resort dengan akses langsung ke pantai. Lokasi tepatnya berada di Kawasan Wisata Terpadu Pantai Parai Tenggiri, Sungai Liat. Hanya butuh berkendara selama 10 menitan untuk sampai ke Pantai Tongaci. Meski terletak di pinggir pantai, hotel ini juga menyediakan kolam renang luas yang bikin puas. Untuk menginap di Parai Beach Hotel and Resort ini siapkan dana sekitar Rp600 ribu per malamnya. Serasa berada di pantai pribadi, nih.

Kolam renang di Parai Beach Hotel Dan Resort
Kolam renang di Parai Beach Hotel Dan Resort via Gites.fr

2. Puri Ansell

Puri Ansell
Puri Ansell via Instagram/@abednegofebri

Pilihan lainnya adalah Puri Ansell yang cantik dengan pondok-pondok kayunya. Puri Ansell berlokasi di Batavia Banka Beach, Jalan Laut Kp. Pasir, Sinar Baru, Sungai Liat, Bangka. Kamu hanya perlu jalan kaki selama 15 menitan untuk tiba di Pantai Tongaci. Tempat menginap ini berada di kawasan penangkaran penyu. Selain langsung menghadap pantai, kamar-kamar di Puri Ansell juga menyuguhkan pemandangan danau. Tempat ini memasang tarif mulai Rp600 ribu per malamnya.

Puri Ansell, Bangka
Puri Ansell, Bangka via Instagram/@cindybun24

3. Novilla Boutique Resort

Novilla Boutuque Resort Bangka
Novilla Boutique Resort Bangka  via Instagram/@

Pilihan lainnya adalah Novilla Boutique Resort yang ada di Jalan Laut, Kampung Pasir, Sungailiat, Bangka. Tempat menginap ini lebih mirip dengan villa super besar. Di sini juga disediakan kolam renang luas. Di sekitarnya pun dilengkapi dengan berbagai wahana bermain anak, seperti ayunan dan jungkat-jungkit. Dari resort ini butuh berkendara selama 7 menitan untuk tiba di Pantai Tongaci. Tempat ini cocok untuk liburan bersama dengan keluarga besar, termasuk anak-anak. Tarif menginap di Novilla berkisar Rp550 ribu semalam. Pesan kamarmu dari sekarang kalau tak mau kehabisan.

Kolam renang di Novilla Resort
Kolam renang di Novilla Resort via novillaboutiqueresort.com

4. Pesona Bay Hotel

Pesona Bay Hotel
Pesona Bay Hotel via Instagram/@jodyfitrady

Ada juga Pesona Bay Hotel yang berada di kawasan Pantai Rebo. Lokasi tepatnya adalah Kawasan Wisata Tanjung Pesona, Jalan Pantai Rebo, Parit Padang, Sungai Liat. Kamu butuh berkendara selama 20 menitan untuk mencapai Pantai Tongaci. Namun, ada sederetan pantai-pantai lainnya yang bersih dan indah untuk dieksplor. Siapkan budget sekitar Rp700 ribu untuk menginap semalam di Pesona Bay Hotel. Tempat ini juga cocok untuk akomodasi saat liburan bersama rombongan besar.

Pesona Bay Hotel, Bangka
Pesona Bay Hotel, Bangka via Instagram/@tae_wittawat_s

Nah, jadi tak perlu bingung lagi menentukan akan liburan ke mana selanjutnya. Jangan lupa juga untuk mencicipi Es Ayong, salah satu kuliner legendaris di Bangka. Bagaimana, yakin tak tertarik untuk ke Bangka?

Tags
Akomodasi Bangka Indonesia pantai tongaci sungai liat
Share