Ini Dia Hotel Pilihan Obama Untuk Menginap di Yogyakarta. Tarifnya 30 Juta Semalam

Advertisement

Sudah sejak bulan Ramadan kemarin, desas-desus tentang kedatangan mantan Presiden Amerika Serikat, Obama yang akan mengajak keluarga untuk liburan ke Indonesia sudah menjadi berita hangat. Dikabarkan bahwa Barack Obama datang atas undangan Jokowi untuk berlibur sembari menghadiri Kongres Diaspora Indonesia ke-4 pada 1 Juli 2017 di Jakarta kemarin untuk menyampaikan pidato kunci. Selain Ibukota, ternyata beliau juga berkunjung ke Bali dan Jogja. Ini dia hotel pilihan selama tinggal di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Salah Satu Hotel Bintang 5 Di Jogja

Fasilitas Tentrem Hotel
Fasilitas Tentrem Hotel [image source]
Kedatangan keluarga mantan orang nomor satu di Amerika untuk bernostalgia di Indonesia ini sudah dipersiapkan jauh-jauh hari. Destinasi wisata atau kunjungan resmi pun sudah ditentukan, namun dirahasiakan dari publik dengan alasan keamanan. Ada beragam akomodasi di daerah ini, dari yang unik seperti Sae Sae, atau vila lucu menggemaskan seperti Rumah Unyu. Dari sekian banyak yang diajukan, akhirnya Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) DIY, Istijab Danunegoro menjatuhkan pilihan pada Hotel Tentrem, salah satu tempat menginap dengan kelas bintang 5 di Yogyakarta dan dikenal dengan pelayanannya serta kenyamanan tingkat tinggi.

Tentrem Hotel
Tentrem Hotel [image source]

Sewa 20 Kamar dengan Ruang 1 Presiden Suite

Tradisional dan Modern di Tantrem Hotel
Tradisional dan Modern di Tantrem Hotel [image source]
Tentrem Hotel merupakan akomodasi yang mengangkat konsep modern dengan tetap memberi sentuhan tradisional khas Daerah Istimewa Yogyakarta. Suasana kalem sudah kental terasa dari langkah pertama. Tempat ini memiliki fasilitas yang sangat lengkap. Tak hanya kolam renang, hotel yang dibangun sejak tahun 2010 ini juga dilengkapi dengan jacuzzi dan spa, gym, tempat bermain anak, galeri, bahkan lapangan tenis yang bisa digunakan oleh tamu yang menginap.

Galeri di Tentrem Hotel
Galeri di Tentrem Hotel [image source]

Kamar Dengan Tarif Sewa 30 Jutaan Per malam

President Suite
President Suite [image source]
Obama dan keluarga datang dengan rombongan pengawal selama berada di Indonesia. Karena itu ada 20 kamar yang digunakan, terdiri dari 19 Deluxe Room dan 1 President Suites. Sewa kamar di Tentrem dimulai dari harga 2 jutaan rupiah per malamnya. Deluxe Room sendiri terdiri dari dua pillihan, yaitu twin atau king bed size. Sedang President Suite memang merupakan ruangan termahal yang diketahui dari web resmi memasang tarif mulai 22 juta hingga 30 juta per malamnya. Kamar mewah ini dilengkapi dengan ruang keluarga bertelevisi, dining area, juga dapur pribadi.

President Suite Tentrem Hotel
President Suite Tentrem Hotel [image source]

Keluarga Obama Bermain ke Taman Sari dan Bantul

Obama di Borobudur
Obama di Borobudur [image source]
Dari awal berita kunjungan orang penting ini muncul, Borobudur dan Prambanan memang disebut-sebut sebagai destinasi yang direncanakan. Namun, selama beberapa hari berada di Kota Gudeg tersebut, ada banyak wisata lainnya yang sempat dilihat dari dekat oleh Keluarga Obama. Selain 2 ikon bersejarah Jawa Tengah, Taman Sari merupakan salah satu lokasi wisata lain yang dikunjungi. Ada kerabat dekat mereka yang ikut mendampingi dan menjelaskan tentang tempat historis itu. Tak hanya itu, Michelle dan kedua putrinya juga sempat berkunjung ke Puncak Becici, Dlingo.

Obama di Bantul
Obama di Bantul [image source]

Obama dan Anak Istri Cicipi Kuliner Tradisional Jogja

Obama dan Michelle di Restoran Bumi Langit
Obama dan Michelle di Restoran Bumi Langit [image source]
Belum sempurna rasanya jika liburan tanpa mencicipi kuliner setempat. Saat menghadiri acara di Istana Bogor, ada Nasi Goreng dan Sate yang disediakan untuk menyambut tamu penting ini. Keduanya hidangan tersebut memang dikenal sebagai masakan Indonesia favorit ayah dari Malia dan Sasha tersebut. Saat berada di kota Jogja, keluarga ini pun mencoba kuliner lainnya. Ketika singgah dan menikmati makan siang di Restoran Bumi Langit di Imogiri, diketahui bahwa sajian yang disantap berkali-kali adalah Mie Lethek, yang memang khas daerah Bantul. Wah, kira-kira sempat mampir beli Thiwul Ayu Mbok Sum untuk oleh-oleh atau tidak, ya?

Ilustrasi Mie Lethek
Ilustrasi Mie Lethek [image source]
Hotel Tentrem

Lokasi:

Jl. AM Sangaji No. 72 A Yogyakarta 55233
Phone: +62 274 641 5555
Fax: +62 274 641 5588
Email: [email protected]

Kunjungan nostalgia dan liburan Obama dengan keluarga di Indonesia, khususnya Bali dan Jogja juga membuktikan bahwa keamanan tamu penting di tanah air bisa dijamin, lho. Semoga ini bisa turut menggoreskan nama baik bagi negeri tercinta kita. Setuju, ya?

Advertisement
Tags
hotel tentrem yogyakarta obama di yogyakarta
Share