Tempat Menginap di Sekitar Kulon Progo, Jogja Nggak Cuma Ada Malioboro

Yogyakarta memang menawarkan beragam destinasi wisata untuk dikunjungi. Tak hanya Malioboro dengan keraton, ada kawasan lain yang juga menyimpan pesona indah khas Indonesia. Salah satunya adalah Kulon Progo yang beberapa waktu belakangan hits dengan kecantikan alamnya. Di bawah ini adalah rekomendasi hotel di Kulon Progo dan sekitarnya yang bisa dijadikan pilihan. Di mana saja, ya?

1. Homestay Rimbono

Homestay Rimbono Kulon Progo
Homestay Rimbono Kulon Progo via Instagram/@homestayrimbono

Kulon Progo merupakan salah satu kabupaten yang ada di Yogyakarta. Keindahan alam dari kawasan ini terkenal karena banyak fotonya yang beredar di dunia maya. Agar mengeksplor Kulon Progo lebih maksimal, menginap saja di Homestay Rimbono. Lokasinya berada di Nglinggo, Pagerharjo, Samigaluh, Pagerharjo, Samigaluh. Pondok-pondok di homestay ini dibuat dari bambu dengan model tradisional. Sekelilingnya pun masih asri dengan banyak pepohonan. Untuk menginap di sini, siapkan budget sekitar Rp200 ribu untuk per malam.

Homestay Rimbono
Homestay Rimbono via Instagram/@homestayrimbono

2. King Hotel

King Hotel Kulonprogo
King Hotel Kulonprogo via SPOTUNIK

Pilihan lainnya adalah King Hotel yang berlokasi di Ruko Gawok, Jalan Khudori No.20, Wates. Ini bisa dibilang satu-satunya hotel di kawasan ini. Tarifnya murah meriah, yaitu kisaran Rp200 ribu per malamnya. Selain itu, letaknya juga sangat strategis yaitu di dekat terminal bis. Untuk ke Kali Biru, salah satu wisata andalan Kulon Progo, hanya diperlukan berkendara selama 20 menitan dari hotel ini. Wisata lainnya yang bisa dikunjungi adalah Waduk Sermo.

King Hotel
King Hotel via SPOTUNIK

3. Ndalem Dasuriah

Ndalem Dasuriah
Ndalem Dasuriah via Facebook/Anto J L

Selama berlibur ke Jogja, rasanya seru juga kalau bisa mencoba menginap di rumah-rumah bergaya tradisional Jawa. Salah satunya adalah Ndalem Dasuriah yang berlokasi di Sendang Agung, Sleman. Waktu yang diperlukan dari Ndalem Dasuriah menuju ke Kulon Progo sekitar 40 menitan dengan berkendara. Meski begitu, suasana asri dan tenang yang disuguhkan dari tempat menginap ini bisa menjadi pilihan cocok untuk istirahat sambil menyepi. Nikmatilah suasana Jogja yang khas di kamar-kamarnya yang bertarif kisaran Rp150 ribu per malamnya.

Teras di Ndalem Dasuriah
Teras di Ndalem Dasuriah via Bedandbreakfast.eu

4. Rumah Limas Jogja

Rumah Limas Jogja
Rumah Limas Jogja via Instagram/@rumah_limas_jogja

Satu lagi tempat bergaya tradisional yang bisa dicoba. Rumah Limas Jogja terletak di Kaliberot RT 01, Argomulyo, Sedayu, Bantul. Lokasinya berjarak 30 menitan berkendara dari Kulon Progo. Kamarnya luas dan dibangun dari kayu dengan nuansa tradisional. Tempat tidur dan perabotan yang digunakan juga klasik. Tenang saja, menginap semalam di Rumah Limas Jogja ini hanya cukup bayar sekitar Rp350 ribu. Murah meriah, bukan?

Kamar di Rumah Limas Jogja
Kamar di Rumah Limas Jogja via Instagram/@rumah_limas_jogja

Sekarang jadi tak perlu bingung lagi mau menginap di mana saat ingin mengeksplor Kulon Progo. Ada beberapa pilihan yang nyaman dan murah meriah. Bagaimana, jadi kapan mau ke Jogja?

Tags
Akomodasi Indonesia Jogja Kulon Progo tempat menginap Yogyakarta
Share