Hotel dengan Kafe Keren di Surabaya, Nongkrong nggak Perlu Pindah Tempat

Sudah bukan rahasia, Surabaya merupakan kota paling sibuk kedua setelah Jakarta. Tidak susah untuk menemukan tempat nongkrong asyik di kota metropolitan ini. Ada banyak gedung-gedung tinggi yang cocok untuk menikmati suasana kota di malam hari. Jika berkunjung dan menghabiskan akhir pekan di Surabaya, mengapa tidak memilih hotel yang sudah dilengkapi dengan kafe? Nongkrong pun jadi tak perlu pindah tempat. Hemat waktu dan anti macet, deh. Di mana saja, hotel kafe di Surabaya yang asyik?

1. Harris Hotel & Convention – Harris Cafe

Harris Gubeng Surabaya
Harris Gubeng Surabaya via Instagram/@sbygoodplace

Salah satu pertimbangan untuk memilih tempat menginap adalah aksesnya yang mudah. Salah satunya adalah Harris Hotel & Convention yang berlokasi di Jalan Bangka No.08-18, Gubeng. Untuk tiba di hotel ini, kamu hanya perlu jalan kaki selama 10 menitan dari Stasiun Gubeng Surabaya. Hotel ini juga dilengkapi dengan Harris Cafe yang menyediakan ruangan indoor dan outdoor. Saat nongkrong di malam hari, lebih baik memilih ruangan outdoor. Bisa ngopi cantik sambil menikmati gemerlap kota Surabaya. Untuk menginap semalam di hotel ini, siapkan budget sekitar Rp550 ribu.

Harris Cafe
Harris Cafe via Instagram/@merli_sansan

2. Hotel G Suites – Kooffee + Roof Bar

Hotel G Suites
Hotel G Suites via Instagram/@denaandreasullivan

Pilihan lainnya yang tak kalah oke adalah Hotel G Suites. Lokasi hotel bintang tiga ini juga tak jauh dari armada transportasi, yaitu hanya butuh berkendara selama lima menitan ke Stasiun Gubeng. Selain kamar-kamar yang nyaman, hotel ini juga menyediakan tempat nongkrong yaitu Kooffee + Roof Bar. Sesuai dengan namanya, kafe ini terletak di lantai paling atas hotel dan menjadi satu dengan area kolam renang. Kamu juga bisa berfoto di pool dengan keindahan kota Surabaya sebagai latar belakangnya. Tarif hotel yang berlokasi di Jalan Raya Gubeng No. 43, Surabaya ini hanya berkisar Rp350 ribu untuk per malamnya.

Kooffee Plus Roof Bar
Kooffee Plus Roof Bar via Instagram/@fendygusbi

3. Artotel Surabaya – Roca Restaurant and Bar

Artotel Surabaya
Artotel Surabaya via Instagram/@hotelhunter_updat

Pecinta seni harus mencoba masuk dan menginap di Artotel Surabaya. Hotel yang ada di Jalan Dr. Soetomo No.79-81, Tegalsari, Surabaya ini menjadi surganya seniman untuk memanjakan mata. Tak hanya dinding, sebagian besar perabotannya didesain dengan nilai seni yang tinggi. Setiap bulannya hotel ini mengadakan pameran-pameran keren di lobinya, lho. Hotel ini juga menyediakan tempat nongkrong, yaitu Roca Restaurant and Bar yang buka hingga pukul 1 pagi. Tarifnya pun juga tidak bikin miskin mendadak. Siapkan dana sekitar Rp400 ribu untuk menginap semalam di Artotel Hotel. Jangan lupa untuk menyiapkan pakaian terbaik untuk selfie di setiap spot kerennya.

Roca Restaurant di Artotel Surabaya
Roca Restaurant di Artotel Surabaya via Instagram/@odilia_w

4. Hotel Grand Darmo Suite – Rama-rama Dine and Lounge

Hotel Grand Darmo Suite
Hotel Grand Darmo Suite via Instagram/@granddarmosuite

Satu lagi hotel yang bisa menjadi pilihan untuk tempat menginap sambil nongkrong selama berakhir pekan di Surabaya. Hotel Grand Darmo yang terletak di Jalan Progo No. 1 – 3, Darmo memang lokasi yang cocok untuk liburan karena termasukdekat dengan kawasan ramah pejalan kaki di Surabaya. Hotel bintang empat ini juga menyediakan tempat keren untuk menghabiskan sore dan malam hari, yaitu Rama-rama Dine and Lounge. Seperti yang terlihat di gambar, interior dari lounge ini sangat cantik dan membangkitkan jiwa narsismu. Untuk bermalam di Grand Darmo Suite, siapkan budget sekitar Rp450 ribu per malamnya.

Kafe di Hotel Grand Darmo Suite
Kafe di Hotel Grand Darmo Suite via Instagram/@granddarmosuite

Kalau tak perlu keluar hotel untuk ngopi cantik selama liburan, kenapa tidak? Jadi tak perlu terjebak macet dan buang waktu di jalanan, deh. Bagaimana, hotel mana nih yang paling membuatmu tertarik?

Tags
hotel Indonesia Jawa Timur kafe Surabaya
Share