Deretan Hotel Jogja dengan Pesta Tahun Baru, Siapkan dari Sekarang!

Rani Aisyah

Rani Aisyah

On Indonesia

Masih belum punya agenda untuk habiskan malam tahun baru? Salah satu yang tak pernah salah menjadi destinasi akhir tahun adalah wisata Jogja . Ada sederetan hotel Jogja dengan Pesta Tahun Baru yang siap memeriahkan malam terakhirmu di tahun 2018. Untuk menghemat, sebaiknya pesanlah tempat menginap dengan harga terjangkau yang terletak tidak jauh dari lokasi event. Nah yuk dibaca dan dicatat ya.

Crazy Rich Jogja – The Rich Jogja Hotel

Crazy Rich Jogja via Instagram @therichjogja
Crazy Rich Jogja via Instagram @therichjogja

Hotel Jogja dengan Pesta Tahun Baru pertama adalah The Rich Jogja yang berlokasi di Jalan Magelang kilometer 6 nomor 18, Sleman. Bertajuk Crazy Rich Jogja, hotel ini menghadirkan makan malam di Imperial Ballroom ditemani oleh suara merdu musisi tanah air, Yura Yunita. Teman Traveler cukup merogoh kocek mulai dari Rp300 ribuan saja.

Kalau ingin mengambil paket komplit yang meliputi makan malam, cabaret show, pertunjukan kembang api, dan sebagainya maka siapkan budget Rp1,4 jutaan. Pesta malam tahun baru ini akan dimulai pukul 6 sore, pastikan datang on-time agar tidak kelewatan setiap agendanya ya.

The Rich Jogja
The Rich Jogja via Instagram/@therichjogja

Tidak mau ketinggalan menyaksikan Yura Yunita secara langsung, sebaiknya pesan tempat menginap jauh-jauh hari. Salah satu hostel terletak tidak jauh dari lokasi pesta ini adalah Kosala Jogja di Jalan Bener nomor 63A, Sembungan, Bantul. Dapat ditempuh dengan kendaraan bermotor selama sekitar 15 menit perjalanan. Dibanderol dengan harga Rp100 ribuan per malam.

Stargazing – Royal Ambarrukmo

Stargazing via Instagram @royalambarrukmo
Stargazing via Instagram @royalambarrukmo

Royal Ambarrukmo yang berada di Jalan Laksda Adisucipto nomor 81, kecamatan Depok, Sleman pun juga menjadi salah satu hotel Jogja dengan Pesta Tahun Baru. Mengusung tema Stargazing, pesta ini akan menyuguhkan dinner sembari dihibur oleh musisi legendaris dari Indonesia yaitu Padi Band, dan Sheila Majid dari Malaysia, serta Tohpati sebagai bintang tamu spesial. Bertempat di Kasultanan Ballroom mulai pukul 6 sore, Teman Traveler siapkan budget Rp275 ribu sampai Rp1,25 juta.

Royal Ambarrukmo via Instagram @royalambarrukmo
Royal Ambarrukmo via Instagram @royalambarrukmo

Demi menghemat biaya agar bisa berwisata di Jogja setelah menghabiskan malam tahun baru, Teman Traveler menginap saja di homestay. Salah satunya Grand Zea 2 Jogja di Jalan Pringgolayan nomor 507, Banguntapan, Bantul. Hanya berjarak sekitar 4 kilometer dari Royal Ambarrukmo, dapat ditempuh dengan motor selama 10 menitan. Siapkan biaya Rp85 ribuan per malam.

2 Divas Concert – Hotel Tentrem

2 Divas Concert via Instagram @hoteltentrem
2 Divas Concert via Instagram @hoteltentrem

Pesta malam tahun baru di Jogja dapat Teman Traveler rayakan di Hotel Tentrem, Jalan P. Mangkubumi nomor 72A, kecamatan Jetis, Jogja. Sesuai dengan tema event yaitu 2 Divas Concert, pesta ini menghadirkan diva ternama Indonesia, Reza Artamevia dan Titi DJ. Dengan budget mulai dari Rp1,2 jutaan, Teman Traveler akan mendapat sejumlah fasilitas selain merayakan tahun baru dengan dua musisi tanah air tersebut. Event ini akan dimulai pukul 6 sore.

Hotel Tentrem via Instagram @hoteltentrem
Hotel Tentrem via Instagram @hoteltentrem

Kalau ingin bermalam hemat, Teman Traveler bisa pilih satu dari sejumlah tempat menginap murah sekitar Hotel Tentrem. Misalnya saja Kosala Jogja di Jalan Bener nomor 63A, Sembungan, Bantul, bisa ditempuh 10 menitan perjalanan. Cukup siapkan biaya Rp100 ribuan per malam.

Gameland Party – Ayola Tasneem Convention Hotel

Gameland Party via Instagram @ayolatasneem
Gameland Party via Instagram @ayolatasneem

Ayola Tasneem Convention Hotel Jogja di Jalan Brigjend. Katamso, Mergangsan, mengadakan pesta malam tahun baru. Mengangkat tema Gameland Party “When Culture Meets Millennials”, event ini diselenggarakan di Gazebo Garden Resto&Purawisata Amphitheater hotel. Tersedia dua jenis tiket, New Year’s Eve dinner&party only seharga Rp200 ribu per orang. Paket komplit Rp1 jutaan untuk dinner, party, Ramayana ballet, menginap satu malam di hotel, dan lainnya.

Ayola Tasneem Jogja via Instagram @ayolatasneem
Ayola Tasneem Jogja via Instagram @ayolatasneem

Jika Teman Traveler memilih tiket yang tanpa fasilitas bermalam, coba pilih tempat menginap dengan harga terjangkau di sekitarnya. Tersedia sebuah homestay di rumah klasik Jogja yaitu Ndalem Suwarno Jalan Gamelan Lor nomor 21, kecamatan Kraton. Berjarak sekitar 300 meter dari lokasi perayaan Gameland Party, berjalan kaki tidak sampai 5 menit. Sediakan budget Rp100 ribuan per malam.

Battleground – Platinum Hotel

Battleground via Instagram @platinumadisucipto
Battleground via Instagram @platinumadisucipto

Hotel Jogja dengan Pesta Tahun Baru selanjutnya dipersembahkan oleh Platinum Hotel di Jalan Raya Solo-Yogyakarta nomor 28, kecamatan Depok, Sleman. Teman Traveler bisa hadiri event bertajuk Battleground ini dengan dinner di malam tahun baru dengan budget Rp200 ribuan. Jika ingin memilih paket menginap 1 hari 2 malam siapkan Rp1,2 jutaan per malam. Sedangkan paket 2 hari 3 malam, Rp1,8 jutaan. Selain bermalam, disuguhi dinner, party, firework, dan lainnya.

Platinum Hotel Jogja via Instagram @platinumadisucipto
Platinum Hotel Jogja via Instagram @platinumadisucipto

Guesthouse dengan harga terjangkau sekitar Rp100 ribuan, salah satunya Wijaya di Jalan Berbah-Kalasan, Sleman. Berjarak 7 menitan ditempuh dengan kendaraan bermotor dari lokasi event.

We Will Rock You – Indoluxe Hotel

We Will Rock You via Instagram @indoluxehotel
We Will Rock You via Instagram @indoluxehotel

Mengusung tema “We Will Rock You”, Indoluxe Hotel akan menemani malam tahun baru Teman Traveler dengan gala dinner dan countdown party, dengan budget Rp275 ribuan per orang. Hotel ini berlokasi di Jalan Palagan Tentara Pelajar nomor 106, Jogja. Kalau ingin mengikuti countdown party saja cukup siapkan Rp125 ribuan per orang. Akan dihibur oleh live DJ, konser musik, dance, dan banyak lainnya.

Indoluxe Hotel via Instagram @yuyungabdi
Indoluxe Hotel via Instagram @yuyungabdi

Teman Traveler bisa nih menginap di Crissant Hotel hanya berjarak 6 menit perjalanan dengan motor atau mobil. Tepatnya di Jalan Wijaya Kusuma nomor 317, Jogja, dengan budget Rp 125 ribuan per malam.

Teman Traveler bisa menghabiskan akhir 2018 di hotel Jogja dengan Pesta Tahun Baru di atas. Sempatkan juga untuk keliling wisata Jogja yang tak jauh dari hotel pilihanmu. Pastikan memesannya dari jauh hari agar tidak kehabisan. Bagaimana, acara mana yang menurutmu paling menarik?