Hotel Jogja dengan Banyak Tanaman, Jadi Adem Seharian

Advertisement

Jalan-jalan di Jogja memang tidak akan pernah membosankan. Kota yang kalem dengan kekayaan wisata dan pesona ini selalu memanggil untuk dikunjungi kembali. Sebagai salah satu kota wisata paling ramai dikunjungi di Indonesia, Jogja menyediakan banyak pilihan akomodasi sebagai tempat menginap. Agar suasana tetap adem dan sejuk, pilih saja hotel Jogja dengan banyak tanaman di dalamnya. Dijamin bikin betah dan ogah pulang. Mana saja, ya?

1. Hotel Neo+ Awana Yogyakarta

Hotel Neo+ Awana Yogyakarta
Hotel Neo+ Awana Yogyakarta via Instagram/@neoawanajogja

Mencari hotel yang asri selama di Jogja bisa membuat liburanmu semakin menyenangkan. Bangun tidur sudah disambut dengan pemandangan hijau meski tidak berlokasi di pegunungan. Sangat menyejukkan mata. Salah satunya adalah Hotel Neo+Awana yang berlokasi di Jalan Mayjend Sutoyo No.52, Mantrijeron, Kota Yogyakarta.

Kolam renangnya terbuka dan disediakan bantalan warna-warni di atas rumput. Ada banyak tanaman yang merambat juga pepohonan yang menyegarkan. Hotel bintang tiga ini hanya berjarak 10 menitan berkendara dari Alun-alun Kidul. Tarif menginap semalam di Hotel Neo + Awana berkisar Rp400 per malamnya.

Restoran di Hotel Neo+ Awana Jogja
Restoran di Hotel Neo+ Awana Jogja via Instagram/@neoawanajogja

2. Greenhost Boutique Hotel

Greenhost Boutique Hotel, Jogja
Greenhost Boutique Hotel, Jogja via Instagram/@c_widi

Berikutnya ada Greenhost Boutique Hotel yang berlokasi di Jalan Prawirotaman II No. 629, Brontokusuman, Yogyakarta. Dari namanya sudah terbayang hotel ini akan dipenuhi dengan suasana hijau yang menyegarkan. Pagar di setiap lantainya ditumbuhi tanaman yang merambat.

Hotel bintang empat ini juga menyediakan taman hidroponik yang bisa dijenguk. Bangunannya menggunakan kayu sebagai bahan utama, benar-benar alami. Kolam renangnya pun dikelilingi tanaman hijau. Bikin acara renangmu menjadi semakin menyegarkan. Tak hanya itu, untuk ke tempat wisata pun tidak jauh. Kamu hanya harus berkendara selama kurang lebih 15 menitan untuk tiba di Malioboro. Siapkan dana sekitar Rp600 untuk menginap di sini per malamnya.

Greenhost Boutique Hotel
Greenhost Boutique Hotel via Instagram/@ocktaria

3. Khayangan Resort

Khayangan Resort
Khayangan Resort via Instagram/@jogjavanesia_holidays

Pepohonan, tumbuhan hijau, juga hamparan rumput yang luas merupakan suasana impian di akhir pekan. Kamu bisa mendapatkan semuanya saat menginap di Khayangan Resort. Suasana taman asri bisa dinikmati di depan kamarmu. Tak hanya itu, resort ini makin indah karena kamar-kamarnya dibuat dalam model joglo, rumah adat khas Jawa.

Resort yang berlokasi di Jalan Balong , Ngepas Lor, Donoharjo, Ngaglik, Kabupaten Sleman ini merupakan salah satu hotel Jogja dengan banyak tanaman hijau. Kolam renangnya pun asri dengan batu dan dikelilingi pepohonan. Tarif menginap semalam di Khayangan Resort berkisar Rp850 ribu.

Kolam renang di Khayangan Resort
Kolam renang di Khayangan Resort via Instagram/@nthsy

4. Hyatt Regency Yogyakarta

Kolam renang di Hyatt Regency Yogyakarta
Kolam renang di Hyatt Regency Yogyakarta via Instagram/@nadiaandriana

Satu lagi hotel di Jogja yang menawarkan suasana asri, yaitu Hyatt Regency Yogyakarta. Lokasi hotel bintang lima satu ini terletak di Jalan Palagan Tentara Pelajar, Sariharjo, Ngaglik, Kabupaten Sleman, Jogja. Tak hanya hijau, hotel ini memang berada di kaki Gunung Merapi sehingga hawanya pun sejuk.

Disediakan ayunan sederhana di halaman hotel. Hyatt Regency pun menyediakan andong tradisional untuk keliling kawasan hotel. Seru banget, bukan? Lokasi hotel ini juga hanya berjarak 15 menit berkendara untuk tiba di Sindu Kusuma Edupark. Hyatt Regency memasang tarif kisaran Rp1 juta untuk per malamnya.

Hyatt Regency Yogyakarta
Hyatt Regency Yogyakarta via Instagram/@josiaspratiwi_

Agar liburan lebih afdol dengan suasana baru yang berbeda dari biasanya, deretan hotel Jogja dengan banyak tanaman di atas bisa menjadi pilihan. Bagaimana, kapan nih mau ke daerah istimewa ini?

Advertisement
Tags
Akomodasi DIY hotel banyak tanaman Indonesia Jogja Yogyakarta
Share