Deretan Hotel dan Resort Indonesia yang Dinilai Terbaik di Mata Dunia

Advertisement

Sudah bukan rahasia, Bali menjadi salah satu destinasi impian bagi traveler dunia. Akomodasinya pun dibuat sesuai dengan standar internasional. Dari yang murah meriah hingga yang bertarif puluhan juta rupiah pun ada. Di bawah ini ada empat resort dan hotel yang mendapat penghargaan kelas dunia karena fasilitas dan kenyamannya. Apa saja, ya?

1. Ritz Carlton Bali

Ritz Carlton di Bali
Ritz Carlton di Bali [image source]
Nama Ritz Carlton Bali memborong berbagai penghargaan kelas dunia. Di antaranya adalah Stylish Luxury Hotel of The Year, Best Overseas Hotel for the Honeymoon, Indonesia Best Employer Brand Awards, and The Best Outdoor Wedding Venue di tahun 2017. Resort yang berlokasi di Jalan Raya Nusa Dua Selatan Lot III, Badung ini memasang tarif kisaran 4 juta rupiah per malamnya. Harga sesuai dengan fasilitas serta kenyamanan berstandar internasional, bukan?

Ritz Carlton Bali
Ritz Carlton Bali [image source]

2. Hanging Garden

Hanging Garden of Bali
Hanging Garden of Bali [image source]
Siapa yang menyangka bahwa Hotel Paling Romantis ternyata ada di Bali? Hanging Garden of Bali menyabet gelar The Most Romantic Resort Hotel Asia Pasifik oleh Love Travel Awards. Tak hanya itu, kolam renangnya yang langsung menghadap hutan juga disebut sebagai salah satu hal paling unik di dunia. Siapkan budget sekitar 9 juta rupiah per malam untuk menginap di resort yang terletak di Banjar Susut, Desa Buahan, Payangan, Gianyar ini. Wah, benar-benar hotel impian, ya?

Kolam renang di Hanging Garden
Kolam renang di Hanging Garden [image source]

3. St. Regis Bali Resort

The St. Regis Bali Resort
The St. Regis Bali Resort [image source]
St. Regis Bali Resort merupakan pemegang dari gelar Asia’s Leading Luxury Resort. Akomodasi mewah ini terinspirasi dari salah satu upacara Bali, Nyegara Gunung, yang berarti perjalanan suci dari gunung ke laut. Dari lobi hingga kolam renang, konsep ini berhasil diterapkan dengan sangat apik dan memesona. Siapkan dana sekitar 8 juta rupiah untuk mencoba menjadi raja sehari di hotel yang berlokasi di Kawasan Pariwisata, Nusa Dua, Lot S6 ini.

The St. Regis Bali
The St. Regis Bali [image source]

4. Nihi Sumba

Nihi Sumba
Nihi Sumba [image source]
Tak hanya Bali, bagian Indonesia indah lainnya yang mulai diramaikan wisatawan asing adalah Sumba. Salah satu akomodasi yang siap menyambut turis dunia adalah Nihi Sumba yang ada di Nusa Tenggara Tim, Hoba Wawi, Wanokaka, Sumba Barat. Hotel ini menyabet gelar Hotel Terbaik di Dunia versi majalah Travel+Leisure selama dua tahun berturut-turut. Hal ini membuat wisatawan yang datang ke Sumba meningkat hingga 500%, lho. Mau mencoba menginap di surga dunia ini? Siapkan budget kisaran 11 juta rupiah untuk setiap malamnya, ya.

Nihi Sumba Resort
Nihi Sumba Resort [image source]
Nah, bangga kan menjadi bagian dari Indonesia yang kaya dan berprestasi. Ini nih yang membuat tanah air kita semakin dikenal di mata dunia. Bagaimana, sudah pernah menginap di salah satu hotel di atas?

Advertisement
Tags
Akomodasi hotel dengan penghargaan kelas dunia Indonesia
Share