Catet Nih, 5 Hotel Top Indonesia dengan Pelayanan Terbaik

Bukan hanya melulu soal fasilitas, menginap di sebuah hotel juga akan terasa lebih nyaman jika pelayanan yang diberikan tak kalah prima. Tak jarang ada penginapan yang punya fasilitas mewah namun pelayanan minus, hingga meninggalkan kesan negatif. Belum lama ini, TrustYou mengungkap daftar hotel-hotel di Indonesia yang dianggap punya pelayanan terbaik se-Asia Pasifik.

TrustYou adalah platform untuk mengukur feedback dari para pelanggan hotel. Dengan melakukan analisa terhadap ulasan yang berkaitan dengan hotel, destinasi wisata, dan laman perjalanan yang tersebar di internet, dihasilkan kesimpulan soal penginapan mana yang dianggap paling berhasil dalam memuaskan pelanggan. CEO TrustYou, Benjamin Jost, mengatakan bahwa pihaknya menganalisa informasi dari 250 sumber berbeda. Lantas mana saja hotel top Indonesia yang tergolong akomodasi terbaik berdasarkan ulasan pelanggan?

1. Grand Hyatt Jakarta

Grand Hyatt merupakan hotel mewah yang sering jadi jujukan tamu-tamu internasional yang datang ke Jakarta. Wajar saja, mengingat akomodasi dengan total 428 kamar ini jaraknya hanya sekitar 30 menit perjalanan dari Bandara Soekarno-Hatta. Seluruh fasilitas yang ditawarkan juga sangat mewah dan berkelas.

Gedung Grand Hyatt Jakarta dilihat dari udara, via Instagram hasymi_hamid

Bicara soal lokasi, Grand Hyatt Jakarta memang berada di wilayah yang sangat strategis. Bangunannya berdiri megah di antara Jalan Thamrin dan Jalan Jendral Sudirman yang merupakan salah satu pusat bisnis di ibu kota Jakarta. Letaknya juga tidak jauh dengan beberapa tempat menarik seperti Plaza Indonesia, sejumlah gedung perkantoran pemerintah, museum, serta tempat wisata.

2. Mulia Villas Nusa Dua

Di musim liburan, Bali bisa menjadi tempat yang sangat padat. Sejumlah besar turis datang tak hanya dari wilayah Indonesia, namun juga luar negeri. Namun tak perlu khawatir, di Mulia Villas Nusa Dua para pengunjung bisa mendapatkan sensasi berlibur di Pulau Dewata dengan tentram.

Salah satu sudut pemandangan di Mulia Villas Nusa Dua, Bali, via Instagram maza

Tak hanya menawarkan pemandangan pantai Nusa Dua yang mengagumkan, pelanggan juga bisa menyewa villa pribadi yang dilengkapi dengan fasilitas tambahan seperti layanan pijat, kolam renang, dan kolam hidroterapi pribadi. Letaknya juga strategis, hanya 28 menit perjalanan menuju Bandara Ngurah Rai dan 30 menit jika ingin pergi ke Uluwatu.

3. JW Marriott Jakarta

Para pebisnis yang ingin mencari akomodasi nyaman, mewah, dan berfasilitas lengkap, sangat disarankan untuk menginap di hotel JW Marriott Jakarta. Terletak di jantung kawasan bisnis Mega Kuningan, hotel ini menawarkan sejumlah fasilitas menarik seperti kamar mandi marmer, interior bergaya klasik, tiga restoran dengan jenis menu berbeda, serta pusat kebugaran.

Salah satu kamar yang ditawarkan di JW Marriott, via Instagram jwmarriottjkt

Begitu urusan pekerjaan selesai, para tamu yang menginap di JW Marriott tak perlu melakukan perjalanan jauh untuk mencari hiburan. Hotel ini letaknya sangat dekat dengan sejumlah pusat perbelanjaan, bahkan bisa ditempuh hanya dengan jalan kaki. Selain itu dari Bandara Soekarno-Hatta hanya berjarak sekitar 21 kilometer.

4. Mahagiri Villas Sanur

Bagi mereka yang berencana menikmati keindahan pemandangan alam Bali di Pantai Sanur, Mahagiri Villas adalah salah satu alternatif akomodasi yang paling direkomendasikan. Lokasinya sangat menguntungkan, bisa dicapai hanya dengan lima menit berjalan kaki dari Pantai Sanur. Dari Bandara Ngurah Rai, hotel ini bisa ditempuh dengan berkendara selama 25 menit.

Mahagiri Villas Sanur tawarkan kolam renang pribadi, via Instagram mahagirivillassanur

Bicara soal fasilitas, Mahagiri memang benar-benar tahu bagaimana cara memanjakan pelanggannya. Setiap sore, para tamu akan disajikan teh dan layanan pijat gratis selama 15 menit. Selain itu ada juga layanan antar jemput bebas biaya di sekitar area Sanur. Jika belum cukup, masih ada sejumlah fasilitas menarik lain seperti gazebo, tempat berjemur, taman terbuka dengan kolam renang, dan lainnya.

5. Equilibria Seminyak

Equilibria Seminyak adalah akomodasi mewah di Bali dengan konsep villa pribadi plus kolam renang. Tempat ini cocok sekali bagi mereka yang ingin berlibur di Pulau Dewata sembari mengajak anggota keluarga atau mencari tempat untuk mengadakan pool party. Lokasinya bisa dicapai dengan 15 menit berjalan kaki dari pusat kawasan Seminyak.

Kolam renang utama di Equilibria Seminyak via Instagram equilibriaseminyak

Beberapa fasilitas menarik yang ditawarkan antara lain layanan spa, akses gratis ke waterpark, sarapan, antar-jemput gratis, pusat kebugaran, dan juga bar. Setiap ruangan yang ada di Equlibiria didesain khusus hingga kedap suara. Selain itu masing-masing juga dilengkapi dengan koneksi Internet gratis, LCD TV, dan DVD player.

Itulah daftar lima hotel terbaik di Indonesia berdasarkan ulasan dari para pelanggan di dunia maya. Tentunya bisa dijadikan referensi bagi yang sedang mencari akomodasi nyaman dan mewah untuk menikmati liburan.

Tags
Akomodasi Bali Jakarta
Share