Hotel Fretheim Norwegia, Pemandangannya Bikin Menganga

Flam sebenarnya hanya kota kecil di Norwegia. Namun kerap jadi tujuan turis karena ada dua destinasi utama, yakni Panoramic Train dan Fjord Cruise. Nah, ketika berkunjung ke sana, saya sempat menginap di Hotel Fretheim.

Standar Tapi Pemandangannya Keren

Hotel Fretheim (c) Ruth Devi/Travelingyuk

Dari kejauhan, bangunan Hotel Fretheim nampak mencolok. Warnanya putih bersih, memanjang, dan sangat besar. Tak hanya bukit-bukit, air tejun juga bisa jadi latar belakang cantik jika Teman Traveler akan mengambil gambar di hotel Instagenic satu ini.

Kamarnya sih menurut saya standar saja. Tapi seperti hotel lain yang saya singgahi di Norwegia, yang tidak standar adalah pemandangannya. Benar-benar luar biasa!

Indahnya Panoramic Train dan Fjord

Berfoto dengan Fjord Cruise sebagai latar belakang (c) Ruth Devi/Travelingyuk

Karena letaknya cukup dekat dengan Panoramic Train dan Fjord Cruise, Teman Traveler sudah bisa menyaksikan dua aktivitas seru tersebut dari kamar di Hotel Frethem.

Panoramic Train adalah wisata berkendara dengan kereta api dari Flam ke Myrdal. Di sepanjang jalan Teman Traveler bisa nikmati pemandangan yang sangat indah. Bahkan Stasiun Kereta Api Flam bisa nampak dari jendela kamar tertentu di hotel ini.

Buat Teman Traveler yang belum familiar, fjord adalah sekumpulan air yang terjadi akibat lelehnya salju pada jaman es. Cruise melewati fjord ini menyajikan pemandangan yang sangat indah. Wisata naik kapal ini merupakan salah satu wisata andalan Norwegia. Nah, dari kamar hotel kalian bisa melihat perahu tersebut.

Sempat Salah Kamar

Bingung yng mana pintu kamarnya (c) Ruth Devi/Travelingyuk

Ada kejadian agak memalukan nih sewaktu saya menginap di sini. Salah satu pintu kamar saya menghadap langsung ke halaman depan hotel
dan fjord. Saking gembiranya, saya main keluar dan asyik berfoto-foto. Setelah puas, saya bermaksud kembali ke kamar.

Tapi seperti yang bisa Teman Traveler lihat di foto di atas, dari halaman tampak banyak pintu kamar dengan bentuk sama! Saya sempat kebingungan mencari di mana ruangan saya. Setelah agak lama terbengong-bengong, saya beruntung karena ada salah satu anggota keluarga saya yang nongol di salah satu pintu!

E-Mobil

Persewaan e-mobil (c) Ruth Devi/Travelingyuk

Di dekat hotel disediakan mobil listrik atau e-mobil. Diseawakan bagi pengunjung yang ingin berkeliling kota. Sekedar informasi, Norwegia merupakan negara pemakai mobil elektronik terbesar dunia lho.

Oke, sekian dulu ya cerita soal pengalaman menginap di Hotel Fretheim. Semoga bisa membantu Teman Traveler yang butuh informasi soal penginapan di Flam kala liburan di Norwegia.

Tags
akomodasi norwegia kontributor Norwegia Travelingyuk
Share