Pilihan Hotel di Wonosobo, Ada yang Pernah Disinggahi Bung Karno, Lho

Advertisement
Advertisement

Wonosobo, Jawa Tengah menawarkan wisata yang sejuk. Misalnya Dieng dengan beragam wisata alam asri di dalamnya. Ada Telaga Warna, Telaga Pengilon, Gunung Prau, Bukit Sikunir dan masih banyak lagi yang lainnya. Banyaknya wisata di kota ini yang didukung juga dengan akomodasinya. Nah agar liburan Teman Traveler lebih nyaman, di bawah ini ada beberapa pilihan hotel di Wonosobo yang bisa untuk dipilih jadi lokasi untuk bermalam. Mana saja?

Kresna Hotel

Kresna Hotel Wonosobo, Via website/kresnahotelwonosobo.com
Kresna Hotel Wonosobo, Via website/kresnahotelwonosobo.com

Kresna Hotel Wonosobo ini berada di Jl. Pasukan Ronggolawe No. 30, Wonosobo Timur, Kecamatan Wonosobo. Merupakan hotel bintang empat yang telah dibangun sejak tahun 1917. Jarak dengan kota sangat dekat, kurang lebih 1 km saja. Dari hotel ke Dieng pun hanya kisaran 1,5 km.

Fasilitas di sini sudah memadai, ada kolam renang outdoor, restoran, taman, brankas, dan lain-lain. Lokasi yang sangat nyaman untutk diinapi jika jalan-jalan di Wonosobo. Hotel ini juga pernah diinapi oleh Presiden Indonesia, Soekarno dan Susilo Bambang Yudhoyono.

The Cabin Tanjung Hotel

The Cabin Tanjung, Via Instagram/thecabintanjung
The Cabin Tanjung, Via Instagram/thecabintanjung

Berlokasi di Jl. Banjarnegara-Wonosobo No. 113, Wonorejo, Selomerto, Kabupaten Wonosobo, The Cabin Hotel bisa jadi pilihan. Hotel ini juga tidak jauh dari Dieng, kurang lebih 3 km saja. Fasilitasnya juga bikin nyaman, ada tempat karaoke, restoran, coffee shop, dan keamanan 24 jam. Sementara itu untuk room service dari hotel di Wonosobo ini juga sudah lengkap, mulai dari TV, AC, WiFi, hair dryer dan lain-lain.

Dieng Kledung Pass Hotel

Dieng Kledung Pass Hotel, Via website/diengkledungpass.com
Dieng Kledung Pass Hotel, Via website/diengkledungpass.com

Ada pula Dieng Kledung Pass Hotel yang lokasinya berada di Jl. Raya Wonosobo-Parakan Mk. 17, Reco, Kertek, Kledung, Wonosobo. Di sini menawarkan kamar-kamar yang memiliki panorama pegunungan. Sekitar 16 dari 32 kamar yang tersedia akan menghadap ke Gunung Sindoro, dan 16 lainnya menghadap ke Gunug Sumbing. Panoramanya sangat asri dan menyuguhkan fasilitas yang memudahkan. Ada restoran, souvenir shop, fasilitas air panas, WiFi dan lain-lain.

CRA Hotel & Resto Wonosobo

CRA Hotel, Resto & Cafe, Via Instagram/unstoppablesunshine
CRA Hotel, Resto & Cafe, Via Instagram/unstoppablesunshine

CRA Hotel & Resto Wonosobo merupakan hotel bintang satu. Alamatnya berada di Jl. Sabuk Alu, No. 39, Wonosobo Timur. Dari pusat kota berjarak 0,41 km dan 30 menit dari Dieng. Saat menginap di sini, Teman Traveler bisa melihat panorama indah dari Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing. Fasilitas hotel di Wonosobo satu ini juga lengkap, ada AC, TV, dan akses internet yang membuat liburanmu makin menyenangkan.

Saat traveling ke Wonosobo jangan khawatir karena sudah banyak akomodasi yang bisa dipilih. Ada hotel homestay, villa, dan banyak lainnya. Tergantung dengan budget yang dimiliki ya. Bagaimana, sudah ada rencana untuk menjelajah Dieng dan sekitarnya?

Advertisement
Tags
Akomodasi Dieng hotel Indonesia Jawa Tengah Wonosobo
Share