Hotel di Ternate untuk Hadiri Festival Legu Gam, Siapkan Dirimu

Jalan-jalan keliling daerah-daerah indah di Indonesia memang tak ada habisnya. Masing-masing provinsi di tanah air kita ini memiliki pesona sendiri yang sayang untuk dilewatkan. Salah satunya adalah Ternate yang terkenal dengan Pulau Maitara, wisata yang terpilih dicetak di uang kertas Indonesia.

Saat terbaik untuk berkunjung ke Ternate adalah di akhir bulan Maret, karena dari tanggal 31 Maret hingga 14 April 2018, di sini akan digelar Festival Legu Gam. Festival yang dibuat untuk merayakan ulang tahun almarhum Sultan Ternate, Mudhafar Sjah ini akan dimeriahkan dengan pesta rakyat, pertunjukan seni dan festival kuliner, serta ritual penting. Agar liburanmu makin nyaman, menginap saja di tempat rekomendasi Travelingyuk berikut ini.

1. Rumah Ngade Resort

Rumah Ngade Resort
Rumah Ngade Resort via rumahngadeaddress.blogspot.co.id

Sayang banget kalau harus ketinggalan pesta rakyat yang hanya digelar setahun sekali. Ada beberapa tempat menginap yang bisa dipilih, salah satunya adalah Rumah Ngade Resort yang ada di Jalan Ngade No.40, Ngade, Ternate Selatan. Selain tak ketinggalan festival, kamu juga bisa menikmati keindahan Danau Ngade yang ada di hadapan resort ini. Untuk menginap di Rumah Ngade, siapkan dana sekitra Rp500 ribu per malamnya. Siap-siap bangun tidur disuguhi pemandangan hijau segar, ya.

Rumah Ngade Resort, Ternate
Rumah Ngade Resort, Ternate via rumahngadeaddress.blogspot.co.id

2. Grand Dafam Bela International Hotel

Bela International Hotel
Bela International Hotel via Republika

Mau tinggal di hotel nyaman saat traveling ke Ternate, bisa memilih Grand Dafam Bela International Hotel. Lokasinya ada di Jalan Jati Raya No. 500, Ternate Selatan. Ini merupakan hotel bintang empat siap memanjakan tamunya dengan pemandangan Ternate yang cantik luar biasa. Dari hotel ini terlihat Pulau Tidore dan pegunungan yang mengelilingi Ternate. Tempat ini juga memiliki fasilitas berupa kolam renang yang diklaim sebagai paling besar di Maluku Utara, lho. Per malamnya, Grand Dafam Bela Hotel ini memasang tarif berkisar Rp900 ribu. Tenang saja, angka tersebut sebanding dengan pelayanan yang diberikan.

Kamar di Grand Dafam Bela International Hotel
Kamar di Grand Dafam Bela International Hotel via dafamhotels.com

3. Muara Hotel Ternate

Pemandangan dari Muara Hotel Ternate
Pemandangan dari Muara Hotel Ternate via Facebook/Salina Ahmad

Pilihan lainnya adalah Muara Hotel. Tempat ini merupakan salah satu hotel yang sudah lama beroperasi di Ternate. Lokasinya berada di Jalan Merdeka No. 19, Ternate Tengah, Gamalama, menyatu dengan pusat perbelanjaan. Kamu jadi tak perlu susah untuk mencari makan atau barang-barang tertentu. Pemandangan yang disuguhkan sangat indah, dari pegunungan hingga laut di sisi lainnya. Untuk menginap di sini, siapkan dana berkisar Rp400 ribu untuk per malamnya. Yakin hanya mau menginap sehari?

Kamar di Muara Hotel Ternate
Kamar di Muara Hotel Ternate via Facebook/MUARA HOTEL And MALL TERNATE

4. The Batik Hotel

The Batik Hotel Ternate
The Batik Hotel Ternate via www.thebatikhotel.com

Nyaman tak harus mahal. The Batik Hotel yang ada di Jalan Kapitan Pattimura, Stadion, Ternate Tengah ini menawarkan kamar-kamar lucu hanya dengan tarif Rp500 ribuan per malamnya. Seperti namanya, kamu akan menemukan banyak jenis batik sebagai hiasan interiornya. Sangat instagenic! Pelayanannya ramah, ditambah dengan lokasinya yang strategis menjadi nilai plus bagi hotel ini.

The Batik Hotel, Ternate
The Batik Hotel, Ternate  via Instagram/@indrymaryah

Jadi tak bingung lagi kan harus menginap di mana saat traveling ke Ternate. Jangan sampai ketinggalan untuk menyaksikan sendiri tradisi unik yang hanya terjadi setahun sekali. Bagaimana, mau pesan kamar dari sekarang?

Tags
Akomodasi hotel Indonesia Maluku Ternate
Share