Mie Merapi Bandung, Sensasi Pedas Meletus dari Rempah

Advertisement

Kuliner pedas selalu berhasil membuat banyak orang terpikat. Sensasinya membuat banyak orang ingin kembali lagi dan lagi. Di Indonesia banyak sekali kuliner pedas yang disuguhkan, mulai dari olahan berbahan dasar sayuran, daging, sampai dengan mie Bandung.

Beberapa tahun belakangan ini, mie dengan level kepedasan berbeda banyak digemari. Bicara soal mie pedas, Bandung, Jawa Barat memiliki satu kuliner yang bisa jadi rujukan. Namanya adalah Mie Merapi Bandung dengan cita rasa pedas dan menggugah selera. Cocok untuk siapa saja pecinta kuliner kuah pedas.

Mengusung Tagline ‘Mie Kuah Rempah Pertama di Indonesia’

Pilihan menu yang beragam dari Mie Merapi, Via Instagram foodnotestories

Selama ini memang banyak sekali mie pedas yang disuguhkan, tapi kalo mie kuah dengan bumbu rempah yang pekat sepertinya baru Mie Merapi ini. Jenis mie bandung yang ditawarkan ada 3 macam, kuah kampung, kuah kare, dan kuah merapi.

Sangat menggugah selera, Via Instagram miemerapi

Lokasi utama untuk membeli Mie Merapi ini berada di jalan Dipatiukur, Bandung atau dekat dengan UNPAD, Bandung. Level yang disuguhkan di sini mulai dari 0 sampai 1. Jadi bagi yang nggak terlalu suka pedas tapi pengen icip-icip Mie Merapi bisa pilih level yang rendah.

Seporsi Mie Merapi yang bikin laper, Via Instagram lets.go.eat

Sekali pandang, Mie Merapi ini terlihat seperti ramen. Tapi keduanya jelas berbeda. Tekstur mienya sendiri menyerupai mie ayam karena dibuat secara homemade. Penyajiannya juga dikombinasikan dengan sayur-mayur khas Indonesia, contohnya adalah kangkung dan wortel.

Menu-menu yang Ditawarkan di Mie Merapi

Tentu saja, Mie Merapi adalah menu utamanya. Tapi ada varian-varian Mie Merapi lain yang bisa untuk dijajal. Ada Mie Merapi dengan tetelan, Mie Merapi dengan potongan katsu, atau berbagai topping lain yang memanjakan lidah. Selain itu di sini juga menyediakan mie dengan menu ikan, Mie Fish Cake.

Hayo, siapa yang nggak mau? via Instagram miemerapi

Untuk menu favoritnya sendiri ada Mie Merapi Juara Sedunia, Mie Iga, dan juga Ceker Sedunia. Buat kamu penikmat rasa pedas, Mie Merapi ini sangat rekomended sekali untuk dijajal kelezatannya. Selain menu mie, ada juga pilihan nasi, misalnya saja ada nasi iga bakar ataupun juga nasi katsu.

Sudah Buka Lima Cabang di Bandung

Mie Bandung lengkap dan enak
Menu lengkap dan enak Via Instagram foodnotestories

Saat ini, Mie Merapi sudah memiliki lima cabang di Bandung. Ada yang berada di jalan Pahlawan No. 24, jalan Dipatiukur No. 60, jalan Buah Batu, No. 172, BIP Foodcourt dan juga di Jalan Lurah No. 26, Cimahi. Dengan rasanya yang enak, tak salah jika Mie Merapi sudah memiliki banyak pelanggan.

Bagaimana pendapat kalian tentang sajian Mie Merapi? Menarik untuk dicoba kan? Jika kamu sedang berada di Kota Bandung, jangan lupa menikmatinya hangat-hangat dengan sensasi meletus enak di dalam mulut.

Advertisement
Tags
Bandung Indonesia Jawa Barat Kuliner Pedas Mie Merapi Mie Pedas
Share