4 Hotel di Tanjung Bira, Siap Menyapa Lautan Lewat Jendela Kamar

Menjelajah selatan Pulau Sulawesi menawarkan liburan tak terlupakan bagi banyak orang. Apalagi kawasan Tanjung Bira yang terkenal dengan lanskap alam yang mengagumkan. Gulungan ombak dan hamparan pasir putih bersih menjadi permata yang ingin kembali dikunjungi. Tak hanya pantai eksotisnya, hotel di Tanjung Bira siap memanjakan mata Teman Traveler. Sekali buka jendela kamar, lautan cantik sudah menyapa. Di mana saja? Yuk, intip rangkumannya berikut ini.

1. Amatoa Bira Resort

Amatoa Resort
Amatoa Resort via instagram/@rkzlf

Tempat bermalam yang cukup difavoritkan di Tanjung Bira adalah Amatoa Bira Resort. Letaknya di Jalan Pasir Putih No. 6, B I R A, Bonto Bahari, Bira, Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan. Selain keindahan lautan, Amatoa bikin terkagum-kagum karena letaknya tepat di atas tebing karang. Selain melihat lautan dari kamar, Teman Traveler juga bisa turun menuju pantai lewat tangga di setiap kamarnya. Ada pula infinity pool dengan view gelombang laut. Semua fasilitas sangat memanjakan mata. Nah, untuk per malamnya, Amatoa Bira Resort membanderol dengan harga sekitar Rp1,7 juta.

2. Balatoa

Balatoa
Balatoa via instagram/@balatoa_bungalow

Bukan di Santorini, ini hotel istimewa yang bisa ditemui di Tanjung Bira. Letak Balatoa tepat di Jalan Kapongkolang, Bira, Bonto Bahari dengan konsep bangunan ala Santorini. Hampir semua kamar didominasi dengan warna putih dan biru yang memanjakan mata. Sementara bagian depan kamar tersedia taman serta teras yang bisa dijadikan tempat bersantai. Balkon belakang menyuguhkan pemandangan laut yang menawan. Untuk semalamnya, Balatoa membandrol harga kamarnya sebesar Rp1,2 juta. Terjangkau bukan?

3. Hakuna Matata Resort

Hakuna Matata Resort
Hakuna Matata Resort via instagram/@masra.suyuti

Tak jauh dari Amatoa dan Balatoa, Hakuna Matata Resort juga bisa menjadi rekomendasi untuk  Teman Traveler yang ingin liburan ke Tanjung Bira. Keistimewaan dari tempat bermalam ini menyuguhkan pemandangan lautan yang cantik langsung dari kamar. Terletak di Jalan Bontobahari, Bira, Bonto Bahari, Hakuna menawarkan spot untuk bersantai di atas tebing. Ada juga gazebo cantik yang bisa dijadikan tempat berteduh dari panasnya matahari. Selain fasilitasnya yang lengkap, spot berfoto di sini juga banyak. Cocok banget untuk yang hobi OOTD-an.

4. Tevana House Reef

Tevana House Reef
Tevana House Reef via instagram/@tevanahousereef

Hotel berikutnya yang terletak di Tanjung Bira adalah Tevana House Reef. Berada tak jauh dari pantai, Tevana juga menyuguhkan pemandangan lautan langsung dari jendela kamar. Bahkan, ada balkon yang dengan view serupa. Mau sarapan dengan keindahan alam, Tevana sudah memiliki restoran di tepi lautan. Teman traveler juga bisa bersantai di pantai dengan menuruni tangga cantik nan instagenic di hotel ini. Pastinya bakal menjadi tempat yang sempurna untuk staycation bareng sahabat. Mau berbulan madu? Fasilitas yang disediakan jempolan banget.

Itulah empat hotel di Tanjung Bira yang menawarkan lanskap lautan dari jendela kamar. Liburan pun makin menyenangkan, jika bersama orang-orang tersayang. Jadi, kapan nih jelajah selatan Pulau Sulawesi?

Tags
Bulukumba Indonesia Sulawesi Selatan Tanjung Bira
Share