Hotel di Sumenep Sekitar Lokasi Festival Keraton Nusantara, Cuma Rp300 Ribuan

Advertisement

Bulan Oktober sudah memasuki minggu kedua, di mana banyak dilaksanakan festival mulai dari tingkat nasional sampai internasional. Salah satu festival yang patut Teman Traveler hadiri adalah Festival Keraton Nusantara yang akan diselenggarakan pada 13-18 Oktober di Kabupaten Sumenep, Madura.  Mengingat acara berlangsung beberapa hari, tentu membutuhkan tempat untuk menginap. Berikut adalah hotel di Sumenep dan sekitarnya yang bisa dijadikan tempat bermalam.  Catat, ya.

Family Nur Hotel

Family Nur Hotel Sumenep
Family Nur Hotel Sumenep via Facebook/Family Nur Hotel & Restaurant

Hotel di Sumenep satu ini berlokasi di Jalan Sultan Abdurahman 1 Sumenep, dengan biaya rata-rata per kamar kurang lebih Rp250 ribu. Fasilitas yang tersedia di Family Nur Hotel antara lain kedai kopi, restoran, staf multilingual, dan banyak lainnya. Sesuai dengan namanya, hotel ini nyaman bagi keluarga, didominasi warna coklat kayu dan perabot-perabot tradisional. Teman Traveler juga bisa memilih kamar yang mempunyai kursi kayu unik di terasnya, langsung menghadap ke taman.

Hotel C1 Sumenep

Hotel C1 Sumenep
Hotel C1 Sumenep via Instagram/@oyku_nfh

Hotel C1 berada di Jalan Sultan Abdurahman, Kolor Kabupaten Sumenep, dengan merogoh kocek kisaran Rp289 ribu saja sudah dapat bermalam di penginapan ini. Fasilitas yang ditawarkan adalah kopi dan teh di lobi, restoran, teras, dan banyak lainnya. Perabot terbuat dari kayu mendominasi setiap sudut ruang hotel ini. Tidak hanya bisa menghadiri Festival Nusantara Sumenep, hotel di Sumenep ini juga dekat dengan tempat umum lain seperti Museum Sultan Sumenep, Taman Adipura, Masjid Besar Sumenep, dan Trunojoyo Airport.

Hotel Utami Sumekar

Hotel Utami Sumekar via Instagram @hotelutami

Hotel ini terletak di Jalan Trunojoyo Nomor 51-52, Sumenep, yang memiliki bangunan sederhana beberapa sudut didominasi warna merah. Menginap di sini cukup menyediakan budget sekitar Rp210 ribu untuk ruang dengan kamar mandi dalam. Selain itu disediakan juga free wi-fi dan restoran serta fasilitas lainnya. Cukup nyaman untuk dijadikan tempat menginap selama berlangsungnya acara Festival Keraton Nusantara.

Hotel Dubai Sumenep

Hotel Dubai Sumenep via Instagram @penginapansumenep

Hotel yang sederhana ini berada di Jalan Payudan Barat 14 A Kecamatan Kota Sumenep Kabupaten Sumenep, dibanderol harga mulai dari Rp150 ribu saja. Walau sederhana tetapi menawarkan fasilitas cukup memadai sebut saja ruang keluarga, teras, dan kasur yang nyaman. Hotel ini tepat bagi yang sekaligus ingin berhemat tapi tetap menginap di tempat yang cukup nyaman.

Teman Traveler dapat memilih tempat menginap sesuai dengan preferensi masing-masing. Tentunya hotel yang diulas di atas pun dapat dijadikan jujugan kalau ingin mencari yang cukup dekat dengan lokasi pelaksanaan Festival Nusantara Sumenep. Teman Traveler sudah memilih akomodasi yang mana?

Advertisement
Tags
Akomodasi Hotel Murah Indonesia Madura Sumenep
Share