Menginap Tak Terlupakan di 4 Hotel Purwakarta, Bikin Malas Balik ke Kota

Tempat menginap merupakan salah satu aspek yang tak bisa diremehkan dalam traveling. Salah pilih hotel, liburan pun bisa jadi berantakan. Di bawah ini merupakan beberapa hotel yang bisa dijadikan pilihan tempat menginap saat berkunjung ke Purwakarta. Tak hanya nyaman, hotel di Purwakarta ini memiliki daya tarik masing-masing yang bisa membuat liburanmu semakin berkesan dan enggan pulang. Di mana saja?

1. D’Cabin Hotel Container Jatiluhur

D'Cabin Hotel Container di Purwakarta
D’Cabin Hotel Container di Purwakarta via Instagram/@mirzahavida

Jawa Barat memiliki beragam pesona alam, termasuk Purwakata. Ada banyak air terjun di Purwakarta yang menarik untuk dikunjungi. Paling terkenal dari kabupaten ini adalah Waduk Jatiluhur yang merupakan terbesar di Indonesia. Untuk menikmati pemandangan waduk ini sudah disediakan tempat menginap yang unik yaitu D’Cabin Hotel Container.

D'Cabin Hotel Container di Purwakarta
D’Cabin Hotel Container di Purwakarta via Instagram/@raraaaam

Hotel yang berlokasi di dalam Dunia Air Jatiluhur Waterpark ini dibuat dari kontainer-kontainer yang dicat dengan warna biru muda ceria. Hanya ada empat kontainer yang disediakan, pastikan kamu memesan dari jauh-jauh hari jika tak mau kehabisan. Tarif D’Cabin Hotel Container ini berkisar Rp600 ribu per malamnya.

2. Skylodge, Hotel Gantung

Skylodge Purwakarta
Skylodge Purwakarta via Instagram/@rebeccasroutes

Ini dia tempat menginap yang paling menantang. Skylodge Padjajaran Anyar berada di tebing Gunung Parang, dengan ketinggian 500 meter dari permukaan air laut. Skylodge ini disebut-sebut sebagai hotel gantung tertinggi di dunia, mengalahkan yang ada di Peru. Untuk menginap di salah satu hotel unik di Indonesia ini, siapkan budget sekitar Rp4 juta per malamnya. Setiap kamar bisa diisi hingga enam orang. Namun, untuk merasa lebih aman dan nyaman bisa diisi empat orang saja. Jangan khawatir, harga tersebut sudah mencakup berbagai fasilitas, di antaranya makan tiga kali, televisi, pendingin ruangan, bahkan guide yang siap selama 24 jam. Berani mencoba?

Skylodge Purwakarta, Padjajaran Anyar
Skylodge Purwakarta, Padjajaran Anyar via Instagram/@badegaparang

3. Harper Purwakarta

Harper Purwakarta
Harper Purwakarta via Instagram/@harperpurwakarta

Pilihan lainnya adalah Harper Hotel yang letaknya di Jalan Raya Bungursari No.122, Bungursari, Kabupaten Purwakarta. Hotel bintang tiga ini menyuguhkan kenyamanan dengan harga ramah di kantong. Dengan harga kisaran Rp500 ribu per malamnya, kamu sudah bisa beristirahat di kamar dengan desain modern.

Kolam renang di Harper Purwakarta
Kolam renang di Harper Purwakarta via Instagram/@meg4volt

Selain itu, pemandangan dari kamar menampilkan keindahan gunung. Salah satu fasilitasnya adalah kolam renang super luas yang cocok untukmu berolahraga pagi sebelum mengeksplor Purwakarta. Lokasi hotel ini juga dekat dengan kuliner khas Purwakarta, yaitu Sate Maranggi.

4. Kota Bukit Indah Plaza Hotel

Kota Bukit Indah Plaza Hotel Purwakarta
Kota Bukit Indah Plaza Hotel Purwakarta via Instagram/@primeplazahotelpurwakarta

Warga Purwakarta bisa lega, nih. Ada Kota Bukit Indah Plaza Hotel yang menyediakan paket lengkap yang cocok sebagai lokasi menghabiskan akhir pekan bersama keluarga. Disediakan tempat menginap dengan lingkungan yang asri karena dikelilingi dengan pepohonan rindang.

Kota Bukit Indah Plaza Hotel
Kota Bukit Indah Plaza Hotel via Instagram/@lala_nrlatifa

Tak hanya itu, sebagai salah satu fasilitasnya, hotel bintang empat ini juga menyiapkan waterboom mini yang dilengkapi dengan seluncur super seru. Kota Bukit Indah Plaza Hotel ini memasang tarif berkisar Rp700 ribu per malamnya. Boleh juga memilih kamar dengan balkon sehingga bisa menikmati pemandangan sekitar langsung dari kamar.

Sekarang jadi tak perlu bingung lagi kan mau menginap di mana saat traveling ke Purwakarta. Jangan lupa juga untuk mencicipi berbagai kuliner setempat, salah satunya adalah Es Ciming yang legendaris. Bagaimana, kapan mau ke sini?

Tags
Akomodasi hotel keren Indonesia Jawa Barat Purwakarta
Share