Semalam di Hotel dengan Konsep Nyeleneh, Mau Coba yang Mana?

Melisa

Melisa

On Akomodasi
Hotel dengan Tema Unik di Indonesia Hotel dengan Tema Unik di Indonesia

Sudah punya rencana menghabiskan long weekend di mana? Untuk menikmati hari libur, staycation dengan bersantai di hotel bisa menjadi pilihan yang tepat. Piih saja tempat menginap unik yang akan berkesan sepanjang hidup. Ini dia empat hotel di Indonesia yang memiliki konsep nyeleneh. Di mana saja?

1. Buble Hotel di Bali

Buble Hotel di Bali
Buble Hotel di Bali [image source]
Sebagai salah satu destinasi wisata favorit di dunia, ada beragam tempat menginap di Bali. Mereka berlomba-lomba menciptakan daya tarik unik yang bikin wisatawan penasaran. Salah satunya adalah Bubble Hotel Bali, yang ternyata merupakan satu-satunya di Indonesia. Kamar yang terbuat dari balon ini mirip dengan rumah Sandy pada kartun Spongebob. Meski terlihat sederhana, fasilitasnya cukup lengkap, lho. Kamu bahkan punya akses ke pantai pribadi. Cocok nih untuk honeymoon. Siapkan dana kisaran Rp1,5 juta untuk menginap semalam di sini.

Buble Hotel Bali
Buble Hotel Bali [image source]

2. Hotel Gantung di Gunung Parang

Padjajaran Anyar, Hotel Gantung
Padjajaran Anyar, Hotel Gantung [image source]
Siapa sih yang tak kagum dengan keindahan pemandangan yang disaksikan dari puncak gunung? Namun, butuh usaha ekstra keras dengan mendaki agar sampai di puncak. Tidur pun harus di tenda dan makan seadanya. Kini hal tersebut tak perlu dikhawatirkan. Purwakarta, tepatnya Gunung Parang, mempersembahkan hotel gantung yang berada di ketinggian 500 meter dari permukaan air laut. Kasur empuk, juga televisi tersedia di setiap kamarnya. Bangun tidur kamu akan disambut dengan penorama seindah lukisan, juga hawa super sejuk. Tarif semalam menginap di sini berkisar Rp3 juta.

Suasana di dalam kamar hotel gantung
Suasana di dalam kamar hotel gantung [image source]

3. Baobab Hotel di Prigen, Pasuruan

Baobab Hotel Safari Prigen
Baobab Hotel Safari Prigen [image source]
Tema unik lainnya disuguhkan oleh Baobab Hotel Safari yang berlokasi di Jatiarjo, Prigen, Pasuruan. Tempat menginap ini merupakan salah satu hotel yang dekat dengan binatang. Dari jendela kamar, kamu akan melihat jerapah dan zebra yang sedang bermain di halamannya. Lokasi yang cocok untuk berlibur bersama keluarga. Kamu juga bisa mengajak si kecil untuk memberi makan hewan yang lucu-lucu. Tarif per malam dari Baobab Hotel berkisar Rp900 ribu.

Baobab Hotel Safari
Baobab Hotel Safari [image source]

4. Sharma Springs Bamboo House di Bali

Green Village Bali, Sharma Springs
Green Village Bali, Sharma Springs [image source]
Hotel di tengah hutan selalu bisa menarik perhatian. Kamar dikelilingi panorama hijau dari pepohonan yang sangat asri. Salah satunya adalah Green Village Bali, yang berlokasi Jalan Tanah Ayu, Sibang Gede, Abiansemal, Sibang Gede. Selain asri, hampir seluruh bangunan dibuat dari bambu. Sangat alami dan ramah lingkungan. Tak perlu pendingin ruangan, angin alami akan mengajakmu kembali akrab dengan alam. Siapa yang tak mau tidur di sini?

Kamar mandi di Sharma Springs
Kamar mandi di Sharma Springs [image source]
Siapkan pakaian terbaik dan jangan lupa untuk berpose di pojok-pojok keren di hotelmu. Waktunya bikin teman-temanmu iri, nih. Bagaimana, hotel mana yang menurutmu paling unik?