Ini Pilihan Hotel di Kabupaten Dompu, Siap-siap Hadiri Festival Pesona Tambora

Melisa

Melisa

On Akomodasi
Hotel di Kabupaten Dompu Hotel di Kabupaten Dompu

Tanah air kita dianugerahi dengan keindahan alam di setiap sudutnya. Bali dengan deretan pantainya yang cantik, atau pegunungan Bromo yang indahnya memukau. Jika ingin suasana baru, datang saja ke Dompu. Mumpung ada Festival Pesona Tambora yang digelar mulai hari ini tanggal 9 April hingga 11 April 2018 mendatang. Agar tidak bingung, menginap saja di beberapa pilihan hotel di Kabupaten Dompu di bawah ini.

1. The Tree House Sumbawa

The Tree House Sumbawa, Kabupaten Dompu
The Tree House Sumbawa, Kabupaten Dompu via Instagram/@thetreehousesumbawa

Sumbawa merupakan salah satu area paling cantik di Indonesia. Sayang rasanya jika berkunjung ke kawasan ini hanya untuk waktu yang sebentar. Tenang saja, ada tempat menginap super nyaman yang bisa dipilih. Salah satunya adalah The Tree House Sumbawa yang berlokasi di Jalan Nangadoro, Huu, Hu’u, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat. Tempat ini terletak hanya sekitar 10 menitan berjalan kaki dari pantai. Apalagi bisa berkunjung saat ada festival tahunan di Sumbawa seperti ini. Per malamnya, tempat ini memasang tarif sekitar Rp650 ribu.

The Tree House Sumbawa
The Tree House Sumbawa via Instagram/@thetreehousesumbawa

2. Lakey Beach Inn Hotel

Lakey Beach Inn Hotel, Sumbawa
Lakey Beach Inn Hotel, Sumbawa via Instagram/@ridwandualima

Pilihan hotel di Kabupaten Dompu lainnya adalah Lakey Beach Inn. Letak pastinya berada di Jalan Pantai Lakey, Hu’u, Huu, Hu’u, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat. Keindahan sekitar yang disuguhkan tempat ini sungguh akan terkenang di hati dan pikiran. Ada pegunungan cantik, juga laut dengan air yang super jernih. Jaraknya hanya 2 menitan berjalan kaki dari pantai. Ada restoran dengan makanan super enak di dekat hotel ini. Pantai-pantai di kawasan ini terkenal dengan ombaknya yang menantang, cocok untuk para peselancar.

Lakey Beach Inn Hotel
Lakey Beach Inn Hotel via Instagram/@ayu.uf

3. Aman Gati Hotel

Aman Gati Hotel Dompu
Aman Gati Hotel Dompu via Instagram/@bonsai_monca

Jika ingin menyepi, pilihlah Aman Gati Hotel. Tempat menginap bintang tiga yang terletak di Jalan Raya Nangadoro Lakey Dompu Sumbawa Lakey, Lakey Peak, Huu, Hu’u, Kabupaten Dompu ini cukup jauh dari keramaian kota. Namun, fasilitas yang disiapkan cukup fantastis. Dari kolam renang luas, hingga pemandangan sekitar yang bikin mata segar. Makanan yang disediakan di hotel ini pun beragam. Jangan lupa untuk mencicipi masakan khas daerah Sumbawa di sini, ya. Siapkan budget sekitar Rp650 ribu untuk per malamnya, ya.

Aman Gati Hotel
Aman Gati Hotel via Instagram/@bonsai_monca

4. Lakey Peak Haven

Lakey Peak Haven
Lakey Peak Haven via Instagram/@lakeypeakhaven

Harga murah bukan berarti murahan. Pilihan hotel di Kabupaten Dompu lainnya adalah Lakey Peak Haven yang berlokasi di Jalan raya hu’u nangadoro Lakey, Huu, dompu, Dompu, kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat. Dengan harga kisaran Rp300 ribu per malamnya, kamu akan mendapat tempat menginap nyaman, serasa di rumah sendiri. Pelayanan super ramah dan makana enak menjadi kelebihan dari tempat ini. Tenang saja, fasilitas yang disediakan juga cukup memuaskan, termasuk kolam renang. Jaraknya pun cukup dekat dengan Pantai Lakey yang berombak menantang.

Lakey Peak Haven, Dompu, Sumbawa
Lakey Peak Haven, Dompu, Sumbawa via Instagram/@lakeypeakhaven

Ini nih waktunya traveling menikmati keindahan Indonesia sambil menghadiri festivalnya. Pastikan kamu memesan dari sekarang sehingga tak ketinggalan acara-acara seru yang ditampilkan. Bagaimana, mau ajak siapa nih?