Pilihan Tempat Wisata Terbaik Bulan April Rekomendasi Travelingyuk

Advertisement

April telah tiba. Sudah putuskan mau liburan ke mana? Tak perlu khawatir, ada banyak agenda seru yang akan dihelat di bulan ini. Travelingyuk pun juga punya rekomendasi tempat wisata terbaik yang bisa kamu pilih. Nah, penasaran apa saja rekomendasi wisata April tahun 2018 ini? Yuk, simak daftarnya berikut.

1. Agenda Bali Spirit Festival yang Menyenangkan

Bali Spirit Festival, rekomendasi wisata April
Bali Spirit Festival, rekomendasi wisata April via instagram/@balispiritfest

Berencana liburan ke Bali? Sebaiknya, datanglah di awal bulan. Pasalnya, pada tanggal 2-8 April mendatang akan digelar acara Bali Spirit Festival. Sesuai dengan namanya, kamu bisa berkumpul dengan musisi, ahli yoga, hingga penari dari seluruh dunia untuk mengikuti pelatihan yoga, meditasi, dan penyembuhan. Seperti tahun-tahun sebelumnya, acara ini diikuti oleh peserta lebih dari 50 negara. Selain bisa berkenalan dengan instruktur, kamu pun bisa menikmati keindahan Ubud yang hijau dan menyejukkan. Harga tiketnya mulai dari Rp415.000, tergantung paketnya.

2. Naik Kapal Pesiar Genting Dream Cruise

Genting Dream Cruise
Genting Dream Cruise via instagram/@sunwaytnt

Pernah naik kapal pesiar dengan fasilitas jempolan? Kali ini kalian bisa mencobanya dengan menaiki Genting Dream Cruise. Kapal mewah yang dioperasikan oleh Dream Cruises ini rencananya akan berlabuh di pelabuhan Tanjung Perak Surabaya pada tanggal 3 Maret dan bersandar di pelabuhan Tanjung Priok pada 4 Maret. Selain pemandangan cantik perairan Indonesia, kamu pun bakal dimanjakan fasilitas mewah yang ditawarkan oleh Dream Cruises. Menariknya lagi, paketan perjalanan yang disediakan cukup banyak. Sementara harga yang ditawarkan mulai dari Rp3.690.000. Tergantung pilih paket yang mana. Tertarik untuk mencoba fasilitas kapal ini kan?

3. Nikmati Festival Tambora di Pulau Cantik, Sumbawa

Savana Gunung Tambora
Savana Gunung Tambora via instagram/@edwardedy99

Ingin lebih menikmati keindahan Indonesia? Kamu bisa berkunjung ke Sumbawa di sekitar tanggal 9-11 April. Di tanggal tersebut akan digelar Festival Pesona Tambora (FPT) untuk mengenang letusan dahsyat Gunung Tambora 202 tahun yang lalu. Dalam festival yang berpusat di Kabupaten Dompu tersebut, beragam acara akan segera digelar. Ada lari, selancar, atraksi paralayang, seni budaya rakyat, barapan kebo, barapan ayam, penghijauan hutan kawasan gunung hingga peziarah budaya Tambora. Menariknya, ada festival kuliner khas Sumbawa yang menjadi bagian dari acara tahunan ini.

4. Incip Jajanan Enak di Solo Indonesia Culinary Festival

Solo Indonesia Culinary Festival
Solo Indonesia Culinary Festival via instagram/@sinergi.event

Hobi berburu kuliner? Yuk, liburan ke Solo di pertengahan bulan April. Sekitar tanggal 12-15 nanti akan digelar acara Solo Indonesia Culinary Festival di Manahan, Solo. Dalam festival tersebut akan dikenalkan banyak kuliner tradisional khas Solo yang pastinya enak dan menggiurkan. Ada nasi liwet, tengkleng, sego kucing, jenang, dan masih banyak lagi. Selain itu, kamu juga bisa melihat aneka alat memasak yang pastinya bikin kamu goyah untuk berbelanja. Pastikan juga untuk membawa pulang aneka oleh-oleh yang ditawarkan ya!

5. Nikmati Festival Langkisau di Sumatera Barat

Pantai Carocok, rekomendasi wisata April
Pantai Carocok, rekomendasi wisata April via instagram/@yudhisa_putra

Peran Kementerian Pariwisata menjadi salah satu pendukung berjalannya agenda yang segera digelar di bulan April mendatang. Begitu pula Festival Langkisau di Sumatera Barat yang akan digelar pada tanggal 18-22 April di Pantai Carocok. Selain mengenalkan objek wisata menakjubkan di provinsi ini, ada banyak acara lain yang pastinya menyenangkan. Ada pameran, atraksi budaya, kerajinan masyarakat, permainan tradisional, atraksi paralayang, hingga bazar wisata. Sesuai dengan cuaca Indonesia yang sedikit panas, paling enak untuk menjelajah pantai-pantai di SumBar. Setuju kan?

6. Nonton Gelaran Seni di Halo Sultra, Sulawesi Tenggara

Pulau Namu, Sulawesi Tenggara
Pulau Namu, Sulawesi Tenggara via instagram/@auzhan10

Festival Halo Sultra ini akan digelar di Sulawesi Tenggara pada tanggal 23-27 April 2018. Acara untuk memperingati hari jadi provinsi Sulawesi Tenggara ini akan dimeriahkan dengan rangkaian acara menarik. Ada Expo Hali Sultra, pemilihan putra putri pariwisata, festival kuliner setempat hingga gelaran seni budaya. Selain mengikuti rangkaian acara, kamu pun bisa sekalian menikmati keindahan alam di kota Kendari. Di sini, banyak sekali objek wisata alam yang menarik dan sayang kalau dilewatkan.

7. Tradisi Seba Badui di Banten

Kampung Baduy
Kampung Baduy via instagram/@anggaquo

Tak jauh dari ibu kota, kamu bisa menikmati liburan seru di akhir bulan April mendatang. Datang saja ke Banten karena ada tradisi sakral yang akan digelar pada tanggal 30 April. Tradisi tersebut adalah Seba Badui yang merupakan kegiatan masyarakat Badui berjalan kaki membawa hasil bumi menuju ibu kota provinsi Banten. Perjalanan spiritual ini menjadi penutup ritual kawalu (berpuasa selama tiga bulan). Selain kemeriahan, suasana sakral dapat kamu nikmati di sini.

Nah, sudah tahukan rekomendasi wisata April? Jadi, mau berencana liburan kemana nih? Jangan lupa, ajukan cutimu jauh-jauh hari ya!

Advertisement
Tags
Indonesia Rekomendasi April Wisata
Share