Hotel dengan Pemandangan Gunung di Jawa Tengah, Anti Gerah!

Advertisement

Dataran tinggi dan pegunungan masih menjadi destinasi favorit untuk menghabiskan akhir pekan. Pemandangan hijau dan udara segar memang sangat cocok untuk menjernihkan pikiran. Di bawah ini terdapat 4 tempat menginap dekat kawasan pegunungan Jawa Tengah yang berlokasi di perbatasan Salatiga dan Magelang. Sejuk banget!

Mesa Stila Hotel and Resort

Mesa Stila
Mesa Stila [image source]
Jika ingin menjauh sejenak dari keramaian kota, MesaStila Resort and Spa bisa menjadi pilihan sempurna. Lokasinya berada di Desa Losari, GrabagMagelang dengan suasana yang masih sangat asri. Dari beberapa kamar bahkan bisa menyaksikan tiga gunung sekaligus sebagai pemandangan bangun tidur. Resort ini juga menawarkan aktifitas menjelajah kebun kopi dan mencobanya langsung. Dengan harga mulai 1,8 juta per malamnya, MesaStila sudah menyediakan fasilitas luar biasa mewah.

Kolam Renang di Mesa Stila
Kolam Renang di Mesa Stila [image source]

Kayu Arum Resort

Kayu Arum Resort Salatiga
Kayu Arum Resort Salatiga [image source]
Harga murah bukan berarti menyediakan tempat seadanya. Kayu Arum Resort yang berlokasi di Jalan Magersari, Ringinawe, Tegalrejo, Salatiga hanya memasang tarif mulai 600 ribu rupiah per malamnya. Namun, kehangatan para stafnya sangat menjamin kenyamanan para tamunya. Suasana pedesaan semakin terasa karena desain bangunannya yang vintage. Hawa sejuk pegunungan bisa dinikmati sambil menyantap makanan khas rumahan yang disediakan sebagai sarapan. Cocok banget untuk liburan keluarga.

Kamar di Kayu Arum
Kamar di Kayu Arum [image source]

Tlogo Resort & Goa Rong View

Pendopo di Tlogo Resort
Pendopo di Tlogo Resort [image source]
Tempat menginap sejuk lainnya adalah Tlogo Resort yang beralamatkan di Jl. Raya Tuntang-Beringin KM 2, Salatiga. Selain menyediakan kamar-kamar dalam pondok tradisional yang Jawa banget, resort ini juga sangat dekat dengan wisata Goa Rong. Cukup berjalan kaki 20 menit, kamu sudah bisa menyaksikan magisnya matahari terbit di perbukitan Goa Rong. Per malamnya, Tlogo Resort hanya memasang tarif mulai 500 ribu rupiah. Murah, tapi sangat nyaman dan pastinya Instagenic. Yakin, tak mau menginap di sini?

Lobi di Tlogo Resort
Lobi di Tlogo Resort [image source]

Losari Spa Retreat & Coffee Plantation Resort

Losari Coffee Plantation Resort, Ambarawa, Central Java, Indonesia
Losari Coffee Plantation Resort, Ambarawa, Central Java, Indonesia [image source]
Losari Spa Retreat and Coffe Plantation Resort berlokasi di Desa Losari, Grabag Po Box 108 Magelang. Panorama dari dalam resort sangat memesona. Pepohonan yang hijau dan gunung yang kokoh menjadi penyejuk mata di pagi hari. Kamu bisa duduk di teras dan menikmati keindahan lukisan alam sambil menyesap kopi setempat. Disediakan juga spa bagi tamu yang ingin melepaskan penat dengan pijatan lembut. Per malamnya, Losari memasang tarif mulai 2 juta rupiah. 

Losari Retreat
Losari Retreat [image source]
Daripada menghabiskan hari libur dengan bermacet ria di kota, melipir sejenak ke pegunungan Jawa Tengah ini memang ide yang tepat. Bagaimana, mau mencoba menginap di mana, nih?

Advertisement
Tags
Akomodasi Indonesia Jawa Tengah Magelang Salatiga
Share