Hotel Terbaik di Gorontalo, Liburan Asyik Tanpa Takut Kantong Jebol

Semua pasti sepakat bahwa keindahan tanah air kita merata di setiap provinsinya. Di sebelah utara Sulawesi, ada Gorontalo dengan Pulo Cinta yang kecantikannya sudah melegenda. Namun terlepas dari keindahan alam di sana, tentunya kalian juga harus memilih tempat menginap yang tepat saat berkunjung ke sana. Tak perlu khawatir, ada deretan hotel terbaik lainnya di Gorontalo. Nyaman, namun tak akan menguras tabunganmu. Siap-siap keliling Bumi Maleo!

1. Maqna Hotel

Maqna Hotel Gorontalo
Maqna Hotel Gorontalo [image source]
Tak bisa dipungkiri, alam Gorontalo memang sangat cantik. Untuk mengeksplor setiap bagiannya, waktu satu minggu rasanya tak akan cukup. Pilih tempat istirahat yang nyaman, seperti Maqna Hotel yang berlokasi di Jl. Sultan Botutihe No 88, Heledulaa Selatan. Lokasinya berada pas di tengah kota. Letaknya pun tak jauh dari pusat perbelanjaan dan wisata kota, seperti KM 0 Gorontalo. Per malamnya, Maqna memasang tarif 600 ribuan rupiah. Sudah ada kolam renang sebagai salah satu fasilitas yang bisa kamu nikmati.

Kolam renang di Maqna Hotel Gorontalo
Kolam renang di Maqna Hotel Gorontalo [image source]

2. Saronde Island Resort

Pulau Saronde
Pulau Saronde [image source]
Provinsi yang mendapat julukan Kota Serambi Madinah ini merupakan paket lengkap. Tak hanya Pulo Cinta, ada satu lagi yang menjadi daya tarik andalannya, yaitu Pulau Saronde. Pemandangan sekitar pulau yang masih sepi ini bukanlah satu-satunya pesona. Keindahan bawah lautnya juga tak boleh dilupakan. Untuk bisa sampai di pulau ini, kamu bisa menaiki kapal selama kurang lebih 30 menit dari Pelabuhan Kwandang. Terdapat pula resort yang menyediakan kamar-kamar, baik di pinggir pantai atau yang mengapung. Tarifnya sangat terjangkau, yaitu kisaran 400 ribu per malamnya.

Saronde Island Resort
Saronde Island Resort [image source]

3. Grand Q Hotel

Grand Q Hotel
Grand Q Hotel [image source]
Grand Q merupakan hotel berbintang pertama di Gorontalo. Setelah mengganti nama dari yang awalnya Qualitas Hotel, akomodasi ini masih menjadi pilihan banyak wisatawan sebagai tempat istirahat. Grand Q memasang tarif sekitar 450 ribu rupiah per malamnya. Jangan lupa untuk mengeksplore wisata Gorontalo yang ada di sekitar tempat ini, salah satunya adalah Bukit Cinta Kabila Bone yang hanya berjarak sekitar 6 menitan dengan berkendara.

Kamar di Grand Q Hotel
Kamar di Grand Q Hotel [image source]

4. Amaris Hotel

Amaris Hotel Gorontalo
Amaris Hotel Gorontalo [image source]
Satu lagi hotel murah meriah, namun menyediakan kamar-kamar yang nyaman untuk beristirahat, adalah Amaris Hotel. Lokasinya ada di Jl. Sultan Botutihe No.37, Ipilo. Hotel ini sudah dikenal sebagai akomodasi on budget di kalangan traveler. Dengan harga kisaran 400 ribu rupiah per malam, kamu tak perlu khawatir tentang tempat tidur maupun sarapan. Semua telah dipersiapkan dengan baik oleh pihak hotel. Jadi siap menjelajah Gorontalo seharian, deh. Pastikan untuk memborong pia dan ilabulo, yang merupakan makanan favorit para Raja Gorontalo.

Kamar di Amaris
Kamar di Amaris [image source]
Transportasi yang paling praktis untuk ke Gorontalo adalah pesawat. Tak masalah jika harus transit di Makassar karena kamu bisa mengisi waktu dengan jajan sop konro yang terkenal. Bagaimana, tertarik ke Gorontalo?

Tags
akomdasi Gorontalo hotel terbaik Indonesia
Share