Hotel di Dekat Masjid Agung Semarang, Bisa Tetap Ibadah saat Liburan

Advertisement

Keindahan Indonesia tak hanya dari alamnya. Jelajah kuliner nusantara pun tidak akan ada habisnya. Tak hanya itu, tanah air kita juga memiliki banyak masjid indah yang cocok untuk destinasi wisata religi, salah satunya adalah Masjid Agung Semarang yang mirip dengan yang ada di Madinah. Agar bisa puas menikmati setiap sudutnya, pilih saja hotel di dekat Masjid Agung Semarang ini sebagai tempat beristirahat. Ini dia daftarnya.

1. Faustine Hotel Semarang

Faustine Hotel Semarang
Faustine Hotel Semarang via Instagram/@faustinehotel_smg

Pilihan pertama adalah Faustine Hotel yang berlokasi di Jalan Gajah Raya No.88, Sambirejo, Semarang. Hotel bintang tiga ini hanya berjarak 10 menitan dari Masjid Agung dengan berjalan kaki. Dengan harga kisaran Rp250 per malam, kamu sudah mendapat kamar luas, juga tempat tidur nyaman. Lobinya pun sangat cantik untuk berswafoto.

Faustine Hotel di Semarang
Faustine Hotel di Semarang via Instagram/@faustinehotel_smg

2. Graha Agung Hotel

Graha Agung Hotel Semarang
Graha Agung Hotel Semarang via Facebook/@Graha Agung Hotel

Hotel di dekat Masjid Agung Semarang lainnya adalah Graha Agung. Lokasi tepatnya masih berada di kawasan masjid, yaitu Komplek Masjid Agung, Jl. Gajah Raya, Sambirejo, Semarang. Hanya butuh waktu berjalan kaki lima menitan dari hotel. Mau melihat kecantikan masjid saat matahari terbit atau tenggelam pun tak perlu bermacetan di jalan. Tarif per malam Graha Agung ini berkisar Rp400 ribu saja.

Graha Agung Hotel
Graha Agung Hotel via Instagram/@donie.alv

3. Star Hotel Semarang

Star Hotel Semarang
Star Hotel Semarang via Instagram/@starhotelsemarangreal

Jika ingin mencari tempat menginap yang dekat dengan kota namun tak terlalu jauh dari masjid, Star Hotel Semarang bisa menjadi pilihan yang tepat. Lokasinya berada di Jalan Mt Haryono, Lamper Kidul, Semarang Selatan. Dengan berkendara sekitar 10 menitan, sudah bisa sampai di Masjid Agung. Letaknya juga tak jauh dari simpang lima yang hits itu. Siapkan budget sekitar Rp400 per malamnya, ya.

Kolam renang di Star Hotel Semarang
Kolam renang di Star Hotel Semarang via Instagram/@starhotelsemarangreal

4. Sunrise Hotel Semarang

Sunrise Hotel Semarang
Sunrise Hotel Semarang via Instagram/@sunrisehotelsmg

Ada juga Sunrise Hotel yang terletak di Jalan Soekarno Hatta No. 97 (Seberang Kampus USM), Semarang. Hanya butuh berkendara selama enam menitan dari masjid untuk bisa sampai di hotel. Tempat sederhana bertarif kisaran Rp250 ribu per malamnya ini cukup nyaman. Tersedia lahan parkir dan kamar dengan kasur yang empuk untuk berdua. Tak hanya itu, hotel ini juga menyediakan sambungan internet hingga kamar, lho.

Kamar di Sunrise Hotel Semarang
Kamar di Sunrise Hotel Semarang via Instagram/@eviearifino

Nah, jika kamu berniat wisata religi, pilihan hotel di dekat Masjid Agung Semarang di atas bisa menjadi pilihan. Bagaimana, mau ajak siapa nih?

Advertisement
Tags
Akomodasi hotel Indonesia Jawa Tengah masjid agung Ramadan semarang
Share