Hotel di Banda Aceh untuk Nikmati Keindahan Kota Serambi Mekah

Advertisement

Jalan-jalan yuk ke provinsi paling ujung Indonesia, yaitu Aceh. Ada banyak wisata di Serambi Aceh ini yang bisa dinikmati. Di antaranya adalah Taman Sari Gunongan dan Museum Tsunami. Tenang saja, akomdasi di kota ini sudah memiliki beragam pilihan. Liburanmu akan nyaman dan aman. Ini dia empat rekomendasi hotel di Banda Aceh agar bisa maksimal mengeksplor Serambi Mekah. Catat ya.

1. Grand Arabia Hotel

Grand Arabia Hotel
Grand Arabia Hotel via Instagram/@leodedex

Pilihan hotel di Banda Aceh yang pertama adalah Grand Arabia. Hotel baru ini berlokasi di Jalan  Prof. A. Majid Ibrahim II No. 3, Kp. Baru, Baiturrahman, Kota Banda Aceh. Lokasinya sangat strategis. Dari hotel ini, kamu hanya perlu berjalan kaki tak sampai 10 menitan untuk tiba di Masjid Raya Baiturrahman yang tetap utuh saat terjadi bencana tsunami. Tarif menginap di Grand Arabia Hotel yang baru buka ini berkisar Rp700 ribuan per malamnya.

Kamar di Grand Arabia Hotel
Kamar di Grand Arabia Hotel via Instagram/@iszismael

2. Ayani Hotel Banda Aceh

Ayani Hotel Banda Aceh
Ayani Hotel Banda Aceh via Instagram/@ayanihotelbandaaceh

Ada juga Ayani Hotel Banda Aceh yang juga terhitung sebagai akomodasi baru di kota ini. Per malamnya, hotel bintang tiga ini bertarif kisaran Rp600 ribuan saja. Kamar-kamar yang disediakan sangat menggemaskan dengan warna ceria dan lucu. Hotel ini berlokasi di Jalan Jend. Ahmad Yani No.20, Peunayong, Kuta Alam, Kota Banda Aceh. Jaraknya juga dekat dari masjid raya Aceh yang terkenal. Hanya perlu jalan kaki sekitar 15 menitan dari hotel, lho.

Kamar di Ayani Hotel Banda Aceh
Kamar di Ayani Hotel Banda Aceh via Instagram/@ayanihotelbandaaceh

3. Hotel Kyriad Muraya Aceh

Hotel Kyriad Muraya Aceh
Hotel Kyriad Muraya Aceh via Instagram/@kyriadmurayaaceh

Kyriad Muraya juga merupakan salah satu pilihan hotel di Banda Aceh yang bisa dipilih untuk tempat menginap. Letak dari hotel ini berada di Jalan Teuku Moh. Daud Beureueh No.5, Laksana, Kuta Alam, Kota Banda Aceh. Dengan tarif kisaran Rp650 ribuan per malam, kamu sudah bisa istirahat dengan nyaman di kamarnya yang luas. Kamu juga akan disambut dengan dua pegawai yang berbusana khas Aceh. Manis sekali. Hotel ini juga strategis, dari Bandara Sultan Iskandar Muda hanya perlu berkendara selama 30 menitan.

Sambutan di Hotel Kyriad Muraya Aceh
Sambutan di Hotel Kyriad Muraya Aceh via Instagram/@kyriadmurayaaceh

4. Sulthan Hotel International

Sulthan Hotel International
Sulthan Hotel International via Facebook/@Sulthan Hotel International

Terakhir, ada Sulthan Hotel International yang juga merupakan pilihan hotel di Banda Aceh. Lokasi dari hotel ini berada di Jalan Sulthan Hotel No.1, Peunayong, Peunayong, Banda Aceh, Banda Aceh. Per malamnya, hotel ini memasang tarif kisaran Rp500 ribuan saja. Disediakan kamar-kamar dengan ruangan yang luas dan lega. Hotel ini berjarak dekat dengan Museum Tsunami. Hanya butuh berkendara selama 10 menitan saja, lho. Boleh nih mampir saat jelajah Banda Aceh.

Kamar di Sulthan Hotel International
Kamar di Sulthan Hotel International via Instagram/@Sulthan Hotel International

Nah, itu dia beberapa pilihan hotel di Banda Aceh yang bisa menjadi pilihan tempat istirahat. Waktunya wisata sejarah di Serambi Mekah. nih. Bagaimana, mau ajak siapa?

Advertisement
Tags
Aceh Akomodasi Banda Aceh hotel Indonesia
Share