Hotel dengan Sentuhan Batik, Bikin Makin Cinta Indonesia

Advertisement

Batik nusantara sudah sangat mendunia dan bahkan diakui UNESCO sebagai salah satu warisan budaya dunia. Di Indonesia terdapat bermacam-macam motif batik dari berbagai daerah dan memiliki ciri khas masing-masing. Kita, sebagai warga Indonesia harus tetap melestarikan karya orisinil dan mempertahankannya. Jika ingin menikmati keindahan batik, nggak ada salahnya untuk mencoba beberapa akomodasi yang memperlihatkan keindahan motif khas tanah air. Ini dia nih, empat hotel dengan sentuhan batik yang ada di Indonesia.

Villa Batik Seminyak

Villa Batik Bali
Villa Batik Bali Via Instagram/jacintha.nanhoe

Terletak di Jl. Cendrawasih, Kerobokan Kelod, Villa ini identik dengan suasana batik. Terdapat beberapa dekorasi di dalam kamar sepreti karpet bermotif batik serta hiasan di dinding semakin menambah ruangan semakin cantik dan sangat Indonesia. Villa ini hanya berjarak sekitar 2 menit dari pantai dan cukup berjalan kaki selama 9 menit, sudah sampai di Potato Beach Head Club. Susana villa sangatlah asri dan tenang karena dikelilingi taman dan pemandangan yang hijau. Budget yang harus Teman Traveler siapkan untuk menginap di salah satu hotel dengan sentuhan batik ini sekitar Rp 3,8 juta per malamnya.

The Sandi Phala

The Sandi Phala
The Sandi Phala via Facebok/Hoterip.com
Akomodasi ini terletak di Jalan Wana Segara, Kuta dan berjarak tidak jauh dari Pantai Segara. Hotel ini menampilkan kesan bangunan perpaduan antara gaya modern dan tradisional. Di sekitanya juga ditemukan taman kecil yang ditumbuhi berbagai tanaman tropis. Para tamu yang telah menginap merasa puas karena staffnya sangat ramah dan siap membantu para tamu yang sedang kesulitan. Lokasi hotel pun hanya berjarak sekitar 1 km dari Bandara Internasional Ngurah Rai. Hotel dengan sentuhan batik ini juga memberikan fasilitas kolam renang dan akses ke pantai pribadi. Satu kamarnya dibanderol dengan harga Rp1,4 juta hingga Rp3,4 juta per malam.

The Royal Surakarta Heritage Solo

The Royal Surakarta
The Royal Surakarta via Instagram/@royalsurakarta

Hotel dengan sentuhan batik selanjutnya adalah The Royal Surakarta. Berlokasi di Jl. Slamet Riyadi No. 6, Solo. Terletak di kawasan yang strategis sehingga memudahkan Teman Traveler yang ingin berwisata kuliner atau sekedar belanja oleh-oleh. Hal yang membuatnya terlihat cantik adalah interior bangunannya yang diberi sentuhan batik, seperti pada atap restoran, juga di beberapa perlengkapan tempat tidur. Seperti pada hotel kebanyakan, fasilitas yang disediakan yaitu kolam renang, spa, dan juga bar. Teman Traveler yang menyukai batik, bisa menyiapkan budget sekitar Rp529 ribuan per malamnya.

The Batik Bed & Coffee

Batik Bed Hotel
Batik Bed Hotel Via Instagram/thebatikhotelbandung

Terakhir adalah The Batik Bed Coffe yang terletak di Jl. Sriwijaya no 121 Buah BatuBandung. Interior ruangan hotel ini akrab dengan sentuhan batik, terlihat para tamu juga banyak yang mengabadikan momen dengan berfoto-foto di ruangan-ruangan lucu dalam hotel. Pelayanan yang diberikan hotel ini sangat baik. Tempatnya pun bersih dan nyaman. The Batik Bed ini pas untuk liburan bersama keluarga atau solo trip. Harganya pun ramah untuk para backpacker, hanya berkisar Rp250 ribuan, Teman Traveler sudah bisa menginap di sini. 

Itulah beberapa hotel sentuhan batik yang menarik untuk dicoba saat liburan atau sekedar staycation. Jangan lupa untuk selalu menghargai dan mempertahankan batik ya! Bagaimana, mana nih yang paling menarik untuk Teman Traveler?

Advertisement
Tags
Akomodasi Hotel dengan Sentuhan Batik Indonesia
Share