Pilihan Hotel dengan Perpustakaan, Cocok untuk Para Pecinta Buku

Banyak sekali manfaat yang bisa Teman Traveler dapatkan jika membaca buku. Seperti pepatah lama, ‘Buku adalah jendela dunia’. Jutaan informasi dan pengetahuan kepada para pembaca. Nah, jika Teman Traveler termasuk pecinta buku, deretan hotel dengan perpustakaan di bawah ini adalah pilihan yang tepa untuk lokasi styacation berikutnya. Di mana saja, ya.

The Literary Man

The Literary di Portugal
The Literary di Portugal Via Instagram/theliteraryman_obidoshotel

The Literary Man merupakan hotel dengan perpustakaan yang berada di Portugal. Hotel ini memiliki jumlah koleksi lebih dari 100.000 buku. Dibangun pada tahun 2015, hotel ini telah dikenal sebagai tempat menginap terbaik bagi pecinta buku. Disediakan buku di kamar, dinding, bahkan gudang anggur tua di dalam hotel. Selain membaca, para tamu yang menginap juga bisa membeli buku untuk dibawa pulang. Faktanya, para tamu banyak yang juga menambahkan koleksi buku di hotel ini. Per malamnya, hotel ini dibanderol seharga Rp1,2 juta.

Book and Bed Tokyo

Book and Bed di Jepang
Book and Bed di Jepang Via Instagram/bookandbedtokyo

Hotel budget yang juga pas bagi pecinta buku ini berada di Tokyo, Jepang. Hotel dengan perpustakaan ini memiliki kosep yang unik dan menarik. Disediakan sebuah ruangan agar para tamu dapat menghabiskan waktunya dengan membaca buku. Book and Bed ini memiliki sekitar 5.000 buku yang telah tertata rapi di setiap rak. Jika dirupiahkan, menginap per malamnya di Book and Bed dibanderol sebesar Rp528 ribu saja.

Taj Falaknuma Palace

Taj Falaknuma di India
Taj Falaknuma di India Via Instagram/tajfalaknuma

Beralih ke negara India, hotel yang dibangun di atas istana ini telah berdiri sejak tahun 1894 lalu. Selain mewah, hotel ini juga menyediakan perpustakaan raksasa yang berisikan lebih dari 5.000 buku dan manuskrip. Akomodasi yang memiliki jumlah 60 kamar ini cukup menguras budget, karena untuk menginap semalam saja tarifnya berkisar antara Rp6,5 juta hingga Rp12 juta. Hotel dengan bangunan yang megah ini juga memudahkan para tamu karena letaknya dekat dengan perkotaan.

The Library Hotel

The Library Hotel di Thailand
The Library Hotel di Thailand Via Instagram/resortstyle6019

Dari negara Thailand juga ada tempat menginap yang ramah bagi pecinta buku. Seperti namanya, The Library adalah hotel dengan perpustaan dengan konsep bangunan yang minimalis. Buku-buku tersebut bisa dipinjam, dibaca sambil memandang indahnya suasana perkotaan dan laut yang biru. Dalam satu tempat, akomodasi ini menampung jumlah lebih dari 1.400 buku. Jika para tamu sedang bosan, mereka juga dapat menikmati fasilitas yang disediakan seperti kolam renang, bar, dan pusat kebugaran. Harga menginap per malamnya berkisar sekitar Rp4,8 juta tergantung dengan tipe kamar.

Teman Traveler, deretan hotel dengan perpustakaan di atas bisa menjadi lokasi sempurna bagi yang ingin staycation sambil menambah koleksi buku. Bagaimana, mana nih yang paling menarik perhatianmu?

Tags
Akomodasi hotel Luar negeri perpustakaan hotel
Share