Hotel Dekat Sam Poo Kong di Bawah 300 Ribu, Saksikan Imlek Semarang yang Seru

Advertisement

Tahun 2018 ini, Perayaan Tahun Baru Cina yang dikenal dengan nama Imlek jatuh pada tanggal 16 Februari. Artinya, long weekend sudah di depan mata. Jika belum ada rencana liburan, berkunjung saja ke Sam Poo Kong, klenteng besar indah yang jadi salah satu wisata andalan Semarang. Agar bisa traveling hemat, pilih saja salah satu dari empat hotel murah di kawasan tersebut. Sudah siap?

1. All Stay Hotel

All Stay Hotel Semarang
All Stay Hotel Semarang [image source]
Untuk tempat istirahat selama berlibur ke Semarang, All Stay Hotel bisa menjadi pilihan. Lokasinya berada di Jl. Veteran No.51-53, dan hanya butuh 10 menitan berkendara untuk sampai ke Sam Poo Kong. Dengan kamar yang cukup luas, kamu bahkan bisa meminta extra bed agar bisa lebih menghemat saat traveling dengan teman se-geng. Per malamnya, All Stay memasang tarif kisaran 290 ribu rupiah. Bagus dan murah meriah, bukan?

Kamar di All Stay Hotel Semarang
Kamar di All Stay Hotel Semarang [image source]

2. Neo Hotel Candi

Neo Candi Semarang Hotel
Neo Candi Semarang Hotel [image source]
Hotel lainnya yang dekat dengan klenteng persinggahan pertama Laksamana Tiongkok, Cheng Ho ini adalah Neo Candi Semarang. Cukup membayar mulai 290 ribu rupiah per malamnya, kamu bisa beristirahat di kamar yang nyaman, lengkap dengan sarapannya. Tak perlu khawatir kelaparan, ada banyak kuliner Semarang di sekitar hotel yang bisa ditempuh dengan berjalan kaki. Salah satunya adalah Mom Milk, kedai susu segar khas Solo.

Kamar di Neo Candi
Kamar di Neo Candi [image source]

3. Hotel Grasia

Hotel Grasia
Hotel Grasia [image source]
Semarang terkenal dengan akomodasinya yang murah. Termasuk Hotel Gracia yang berlokasi di Jl. S. Parman No.29, Gajahmungkur ini. Dengan tarif mulai 270 ribu rupiah per malamnya, kamar luas dengan fasilitas bathtub bisa kamu dapatkan. Untuk ke Sam Poo Kong, hanya perlu berkendara selama 5 menitan. Kamu bisa berhemat dengan jalan kaki, sambil menikmati kota Semarang. Saat di klenteng, jangan lupa untuk berfoto dengan baju ala pendekar Cina seperti di film-film, ya.

Kamar Hotel Grasia
Kamar Hotel Grasia [image source]

4. Hotel Sonic

Hotel Sonic
Hotel Sonic [image source]
Hotel murah lainnya yang bisa jadi pilihan adalah Sonic yang berlokasi di Jalan Wage Rudolf Supratman No.27. Hanya perlu berkendara selama 5 menitan untuk bisa sampai ke Sam Poo Kong. Tak hanya dekat dengan tempat wisata dan pusat kota, hotel yang hanya bertarif mulai 230 ribuan rupiah ini juga sangat dekat dengan Bandara Ahmad Yani, bahkan bisa ditempuh dengan berjalan kaki selama 12 menitan.

Kamar Hotel Sonic
Kamar Hotel Sonic [image source]
Tak perlu khawatir budget liburan akan membengkak, beberapa tempat wisata di Semarang tempatnya berdekatan. Gunakan saja taksi atau ojek online yang sudah banyak beroperasi di Kota Lumpia ini. Bagaimana, mau ajak siapa untuk nikmati liburan Imlek tahun ini?

Advertisement
Tags
Akomodasi dekat sam poo kong Indonesia Jawa Tengah semarang
Share