Hotel dekat Lawang Sewu Semarang, Jalan Kaki Sambil Cuci Mata

Semarang adalah salah satu kota di Jawa Tengah yang menyimpan pesona budaya dan kuliner yang bikin kangen. Salah satu destinasi yang wajib dikunjungi adalah Lawang Sewu. Gedung bersejarah yang sudah berdiri sejak tahun 1904 ini memiliki arsitektur yang artistik, makin klasik malah terlihat semakin cantik. Agar bisa mengeksplor gedung ini lebih maksimal, menginap saja di hotel dekat Lawang Sewu. Cukup jalan kaki. Di mana saja, ya?

1. POP! Hotel Pemuda Semarang

Pop Hotel Pemuda Semarang
Pop Hotel Pemuda Semarang via Instagram/@pophotels

Pop Hotel memang rajanya hotel murah meriah. Salah satunya buka di Semarang, tepatnya berlokasi di Jalan Simpang No. 9, Sekayu. Jaraknya sangat dekat dengan Lawang Sewu, kamu hanya perlu jalan kaki selama empat menit dari hotel. Per malamnya, Pop Hotel Pemuda Semarang hanya memasang tarif kisaran Rp200 ribu. Jangan salah, meski murah tapi interiornya sangat cantik dan instagenic. Tersedia juga lounge untuk makan atau sekedar ngopi bareng sahabat. Cocok nih untuk kamu yang sedang liburan bareng geng atau pasangan.

Kamar di Pop Hotel
Kamar di Pop Hotel via Instagram/@pophotels

2. Rooms Inc. Hotel

Rooms Inc. Semarang
Rooms Inc. Semarang via Instagram/@ferdian_setiono

Room Inc adalah satu tempat menginap berkonsep modern dan keren, cocok untuk anak muda. Lokasinya berada di DP Mall, sehingga tak susah jika ingin mencari makan atau kebutuhan lain. Room Inc tepatnya terletak di Jalan Pemuda No.150, Sekayu, Semarang. Kamu juga hanya perlu berjalan kaki tak sampai lima menit untuk sampai di Lawang Sewu. Dari lobi hingga kamar didesain dengan interior yang gaul banget. Bikin kamu nggak sabar untuk selfie. Bagi yang bepergian dengan membawa pekerjaan, tak perlu khawatir karena koneksi internet lancar hingga di kamar. Per malamnya, hotel ini memasang tarif kisaran Rp 500 ribu.

Kamar di Rooms Inc. Semarang
Kamar di Rooms Inc. Semarang via Instagram/@lidia_lmr

3. Louis Kienne Hotel Pandanaran

Louis Kienne Hotel Pandanaran
Louis Kienne Hotel Pandanaran via louisworldwide.com

Tempat menginap pilihan lainnya adalah Louis Kienne yang berlokasi di Jalan Pandanaran No.18, Pekunden, Semarang Tengah. Hotel ini letaknya sangat strategis, selain hanya berjarak empat menit berjalan kaki ke Lawang Sewu, Louis Kienne juga sangat dekat dengan pusat oleh-oleh. Pilihlah kamar di lantai atas, dari jendelanya yang besar kamu bisa menikmati kecantikan gemerlap Semarang pada malam hari. Hotel ini juga dilengkapi fasilitas kolam renang yang ada di rooftop. Pastikan kamu mencobanya sebelum pulang, ya. Siapkan budget sekitar Rp450 ribu untuk menginap di hotel ini per malamnya.

Kamar di Louis Keanne
Kamar di Louis Keanne via louisworldwide.com

4. Aston Inn Pandanaran

Kolam renang di Aston Inn Pandanaran
Kolam renang di Aston Inn Pandanaran via Instagram/@kitfrique007

Satu lagi hotel yang bisa dijadikan tempat istirahat saat traveling ke Semarang. Aston Inn Pandanaran terletak di Jalan Pandanaran No. 40, Pekunden, Semarang. Untuk ke Lawang Sewu, kamu cukup berjalan kaki tak sampai 10 menit. Seperti Louis Kienne, Aston juga memiliki kolam renang yang ada di lantai tertinggi. Sambil berenang, kamu bisa menikmati keindahan kota dari ketinggian. Untuk bermalam di Aston Inn Semarang, kamu harus menyiapkan dana sekitar Rp400 per malamnya.

Kamar di Aston Inn Pandanaran
Kamar di Aston Inn Pandanaran via Instagram/@astoninnpandanaransemarang

Jika Lawang Sewu masuk dalam daftar destinasimu, hotel-hotel di atas bisa dipertimbangkan. Jangan lupa juga untuk mampir ke Kota Tua Semarang yang terkenal dengan berbagai spot instagenic-nya. Bagaimana, jadi kapan nih mau ke sini?

Tags
Akomodasi hotel dekat lawang sewu Indonesia Jawa Tengah semarang
Share